June 18, 2015

Gunakan Snapdragon 808, Kapan BlackBerry Rasa Android Meluncur?

Penulis: Eko Lannueardy
Gunakan Snapdragon 808, Kapan BlackBerry Rasa Android Meluncur?  

MOBITEKNO – Rumor kehadiran smartphone terbaru BlackBerry yang mengadopsi sistem operasi Android semakin menarik untuk diikuti. Laporan terbaru menyebutkan, smartphone yang memiliki codename Venice ini akan dirilis pada bulan November 2015.

Tak hanya itu, bocoran lainnya smartphone yang juga mengadopsi penggunaan keyboard slider ini akan dibekali chipset Snapdragon 808 64-bit dari Qualcomm serta CPU hexa core dengan clock speed 1,8 GHz. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 3 GB.

Tak main-main, produsen smartphone asal Kanada ini mengembankan Venice dengan dukungan layar 5,4 inci QHD. Tak ketinggalan, kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP juga disematkan BlackBerry ke dalam smartphone tersebut.

Untuk pertama kalinya, smartphone BlackBerry dengan keyboard slider diperlihatkan pada ajang Mobile World Congress 2015 lalu di Barcelona. Uniknya, smartphone tersebut memiliki dukungan layar lengkung di kedua sisinya.

Pada saat itu, banyak dugaan smartphone tersebut akan mengadopsi sistem operasi BlackBerry 10. Namun, bocoran dari Re/Code menyebutkan bahwa inilah smartphone pertama BlackBerry yang akan menjalankan sistem operasi Android.

Sumber lain menyebutkan bahwa saat ini memang BlackBerry sedang mempertimbangkan untuk membuat smartphone yang akan mengadopsi sistem operasi Android. Tujuannya, BlackBerry ingin mempromosikan lebih dalam layanan BES 12 yang dimilikinya.

Seperti kita ketahui bersama, layanan BES 12 yang dikembangkan oleh BalckBerry memang ditargetkan untuk perusahaan dan pemerintahan. Layanan ini sendiri dapat beroperasi di beberapa platform perangkat mobile yang ada, seperti Android dan iOS.

Sumber: N4BB

Tags: , ,


COMMENTS