June 18, 2015

Konsorsium Pabrikan Mobil di Jerman Pemilik HERE Maps Berikutnya?

Penulis: Eko Lannueardy
Konsorsium Pabrikan Mobil di Jerman Pemilik HERE Maps Berikutnya?  

MOBITEKNO – Sejak bulan April 2015 lalu tersiar kabar bahwa Nokia ingin menjual divisi pengembangan peta digital yang dimilikinya, termasuk HERE Maps. Satu hal yang menarik, banyak beberapa perusahaan besar berkeinginan untuk membeli divisi tersebut.

Rumor terbaru, seperti dikabarkan Bloomberg dan dikutip dari PhoneArena bahwa Nokia saat ini "condong" untuk menjual divisinya tersebut ke kelompok pabrikan mobil Jerman, seperti Audi, BMW dan Daimler. Sayangnya, Nokia belum cocok untuk harga yang ditawarkan.

Nokia berharap mereka bisa menjual divisi pengembangan peta digital tersebut seharga US$4 miliar. Tak hanya industri otomotif, industri yang berkutat di teknologi informasi juga berminat untuk membeli HERE Maps, contohnya Apple dan Microsoft.

Masih dilaporkan oleh Bloomberg, bahwa tawaran akhir penjualan HERE Maps masih terbuka hingga akhir minggu ini. Pada akhirnya, rumor tersebut akan segera terjawab dalam waktu dekat siapa pemilik HERE Maps selanjutnya.

HERE Maps merupakan aplikasi peta digital yang saat ini sudah hadir di lebih dari 200 negara. Tak hanya bisa diakses oleh pengguna desktop, layanan peta digital ini juga tersedia untuk pengguna perangkat mobile berbasiskan Windows Phone, Android dan iOS.

Di Indonesia sendiri, HERE Maps sangat gencar dikembangkan oleh Nokia. Jangkauan peta digitalnya juga semakin luas dan hadir dengan beragam feature menarik. Dalam pengembangannya, Nokia juga melibatkan banyak anak-anak muda kreatif di Tanah Air yang tergabung dalam HERE Expert Community.

 

Sumber: PhoneArena

Tags: , , , , ,


COMMENTS