September 11, 2015

Percepat Penetrasi Surface Pro di Enterprise, Microsoft Dibantu Dell dan HP

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Percepat Penetrasi Surface Pro di Enterprise, Microsoft Dibantu Dell dan HP  

MOBITEKNO – Meskipun sukses besar dengan produk softwarenya, hanya beberapa produk hardware Microsoft yang terbilang sukses di pasaran. Selain game console Xbox, salah satu produk hardware andalan Microsoft lainnya adalah Surface Pro.

Tablet PC Microsoft ini terbilang menarik karena Surface Pro menawarkan kompromi ideal antara fungsi sebuah tablet dan ultrabook. Kekuatan lainnya dari Surface Pro adalah Windows yang digunakan sebagai sistem operasinya. Windows sudah diakui sebagai sistem operasi yang bukan hanya ideal bagi konsumen biasa tapi juga telah memiliki reputasi relatif positif untuk digunakan di lingkungan bisnis atau enterprise.

Potensi pasar yang besar dari kombinasi Surface Pro dan Windows inilah yang mungkin menjadi latar belakang Microsoft untuk mempercepat adopsi tablet andalannya tersebut di lingkungan enterprise dengan menggandeng salah satu mitra kuatnya, Dell dan HP, untuk menjual sekaligus mendukung berbagai layanan purna jualnya yang berlevel enterprise.

Kerjasama dan insiatif Microsoft bersama mitranya ini akan dimulai dari Dell, yang selanjutnya akan diikuti oleh HP, Accenture, dan Avanade pada bulan-bulan mendatang.

Dengan “Surface Enterprise Initiative” ini, Microsoft akan lebih mencoba menitikberatkan peningkatan aspek mobility dan produktivitas ke suatu organisasi dengan berbagai keunggulan Windows, dalam hal ini Windows 10. Insiatif dan kemitraan ini akan dikembangkan untuk menghadirkan berbagai perangkat Windows 10 premium lain, termasuk layanan dan dukungan terbaik bagi pengguna di lingkungan enterprise.

Insiatif yang disampaikan langsung Satya Nadella, CEO Microsoft, (lihat videonya di bawah) ini akan ditindaklanjuti Dell dengan menjual tablet Surface Pro dan berbagai aksesorinya di mulai dari wilayah Amerika Utara via jaringan distribusinya. Selanjutnya, penjualan via online akan segera menyusul juga pada tahun ini. Tahun depan, Dell pun akan memperluas jaringan penjualannya ke seluruh dunia.

Peranan Dell dan mitra Microsoft lainnya akan sangat penting bagi adopsi Surface Pro mengingat dukungan purna jual, seperti garansi hardware, dukungan kuat saat deployment sistem, dan lain-lain sangatlah penting dalam dunia enterprise.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS