September 12, 2015

Siri Bantu Juru Bicara Presiden Obama Jawab Pertanyaan Reporter

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Siri Bantu Juru Bicara Presiden Obama Jawab Pertanyaan Reporter  

MOBITEKNO – Siri dirancang Apple bukan hanya sebagai intelligent personal assistant untuk mengingatkan jadwal, melaporkan ramalan cuaca, atau fungsi otomatis lainnya bagi pengguna iPhone, iPad, atau Apple Watch. Belum lama ini “kecerdasan” lainnya dari Siri juga muncul secara spontan dalam acara jumpa pers di Gedung Putih belum lama ini (10/9/2015).

Pada acara konferensi pers reguler di Gedung Putih House, juru bicara kepresidenan, Josh Earnest, memberi kesempatan terakhir bagi reporter untuk menanyakan perihal kebijaksanaan AS di bawah kepemimpinan Presiden Obama dalam perundingan nuklir dengan Iran.

Saat seorang reporter tengah mengajukan pertanyaan (lihat video klipnya di bawah), seseorang yang hadir di konferensi tersebut, entah disengaja atau tidak, telah mengaktifkan Siri pada iPhone-nya. Siri yang memang dirancang menerima segal jenis input suara terlepas secara spontan berinsiatif menjawab sang reporter yang belum selesai bertanya tersebut.

Setelah Siri menjawab spontan seputar pertanyaan dengan mengatakan, "Sorry, I’m not sure what you want me to change", para hadirin pun tertawa serempak. Jawaban “polos” dari Siri boleh jadi cukup masuk akal mengingat banyak lawan politik Obama menganggap jawaban pemerintah selam ini yang cenderung kurang meyakinkan mengenai perundingan nuklir dengan Iran.

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS