June 11, 2015

Hyundai Perkenalkan Sketsa Pertama Crossover Creta

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Perkenalkan Sketsa Pertama Crossover Creta  

MOBITEKNO – Belum lama Hyundai menginformasikan akan membangun Creta, mobil crossover kompak (subcompact crossover), pada pertengahan minggu ini perusahaan mobil asal Korea Selatan tersebut sudah mempperlihatkan desainnya walau dalam bentuk sketsa. Dari desain Creta ini, tampilanya tidak jauh berbeda dengan produk Hyundai lainnya, yaitu Santa Fe dan New Tucson.

Desain tersebut juga menggambarkan tampilan body yang terlihat sporty dengan bagian depan yang menggunakan headlight bertipe angular eyes (bulat). Di antara lampu depan, Creta memiliki grille bertipe trapezoid. Saluran udara di bawah lampu hadir cukup besar ditemani dengan sepasang fog lamp. Ban berukuran cukup besar dengan velg modern dengan palang lima.

Hyundai memang menjanjikan bahwa Creta akan memiliki kesan kokoh di bagian depan dan terlihat berisi di bagian samping. Sementa pada bagian belakang akan terlihat sporty. Hyundai juga akan menggunakan pilar A yang tersembunyi sehingga tampilan secara keseluruhan akan terlihat lebih premium.

Dinamakan Creta karena Hyundai ingin menempatkan mobil ini pada segmen small crossover. Di segmen ini, Creta dapat bersaing denga produk lain yang sudah hadir terlebih dahulu, seperti Nissan Juke, Mazda CX-3, dan Jeep Renegade. Segmen ini memang memiliki daya tarik bagi konsumen sehingga persaingannya cukup kompetitif.

 

Sumber: autoblog

Tags: , ,


COMMENTS