November 3, 2015

Sambut Hari Pahlawan, Yamaha Gelar Aksi Sosial di TMP Kalibata

Penulis: Eko Lannueardy
Sambut Hari Pahlawan, Yamaha Gelar Aksi Sosial di TMP Kalibata  

MOBITEKNO – Sambut hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2015, beberapa waktu lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama Kementrian Sosial Republik Indonesia menggelar Charity & Green Campaign di Taman Makam Pahlawan (TMPN) Kalibata, Jakarta.

Kegiatan yang mengangkat tema "Pahlawanku Abadi – Indonesiaku Berdikari" juga diisi dengan aksi bersih-bersih sampah. Tak hanya itu, kegiatan lainnya adalah pengecatan helm baja, tabur bunga dan pemberian donasi peralatan operasional kepada petugas kebersihan di TMP Kalibata. Acara ditutup dengan pemutaran film Soekarno dan dokumenter.

Maryanto, GM Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa Suzuki menggelar acara ini sebagai wujud terimakasih terhadap jasa para pahlawan Indonesia. Harapannya, kegiatan ini bisa lebih memotivasi generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

"Apa yang dilakukan teman-teman Yamaha ini, aksi bersih makam pahlawan dan pemberian donasi, sangatlah kecil bila dibandingkan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan Indonesia. Tetapi semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi masyarakat lain,” beber Maryanto.

Kegiatan sosial kerap dilakukan Yamaha. Sebagai contoh, Yamaha telah menggelar acara bertajuk "Yamaha Youth Company (Y2C)" yang memberikan donasi ke panti asuhan, pemberian sembako dan pelatihan mekanik bantu korban erupsi gunung Sinabung. Selain itu, lewat Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang membagikan masker untuk yang terkena dampak asap di Bangka, Sumatera.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS