January 31, 2024

Gulirkan Semangat “Think Unthinkable”, Jenius dari Bank BTPN Transformasi Keuangan dengan Lebih Dari 40 Inovasi dan Fitur

Penulis: Rizki R
Gulirkan Semangat “Think Unthinkable”, Jenius dari Bank BTPN Transformasi Keuangan dengan Lebih Dari 40 Inovasi dan Fitur  

MobiteknoJenius dari Bank BTPN pada hari ini, Rabu (31/1), meresmikan kampanye bertajuk Think Unthinkable sekaligus menegaskan semangat perusahaan dalam menghadirkan lebih dari 40 inovasi dan fitur dengan cara yang belum pernah terpikirkan sebelumnya untuk membantu kehidupan masyarakat digital savvy.

Spirit Think Unthinkable sebenarnya telah ada selama lebih dari tujuh tahun. Hal ini dibuktikan oleh Jenius yang senantiasa berkomitmen untuk membangun pandangan baru mengenai pengelolaan keuangan dan proses perbankan yang belum pernah terpikir sebelumnya.

Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN, mengungkapkan, “Jenius menyadari bahwa dalam hidup, kita sering kali terperangkap dalam pola pikir sistematis yang tanpa disadari membatasi potensi diri. Untuk mendorong komunitas yang mahir digital keluar dari pola pikir yang sama, Jenius memegang teguh semangat Think Unthinkable, sebuah konsep yang tertanam sejak awal dalam membangun konsep keuangan hidup,”

Think Unthinkable_Jenius

Menurut Irwan, pola pikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan berusaha untuk iterasi yang lebih baik menunjukkan keberanian Jenius untuk membawa inovasi.

“Spirit yang kami bawa adalah untuk memperjelas misi, yang sebelumnya tidak terpikirkan,” tegasnya.

Think Unthinkable bukan sekadar semangat baru, melainkan telah menjadi bagian integral sejak awal kemunculan Jenius. Semua orang perlu memiliki keberanian untuk berubah, termasuk dalam mengadopsi gaya hidup digital. Jenius pun mengajak semua orang untuk melihat perubahan sebagai sesuatu yang positif, tanpa rasa takut.

Think Unthinkable lainnya akan terus muncul, dan ini tidak hanya sebatas tawaran promosi. Setiap inovasi akan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan dan kondisi yang ada, mencerminkan komitmen kami untuk memberikan yang tak terduga,” tambah Irwan.

Dengan konsistensi terhadap misi, Jenius terus mengomunikasikan dengan semangat yang telah diusung selama 7 setengah tahun terakhir. Jenius tidak hanya sebuah platform, melainkan ingin tumbuh bersama penggunanya.

Cerita Inspiratif Teman Jenius

Think Unthinkable Jenius

Sejalan dengan semangat Think Unthinkable, beberapa teman Jenius berbagi cerita inspiratif melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan bersama Jenius. Salah satu teman seperti itu adalah Marvin Sulistio, Traveler & Content Creator.

“Setelah sebelas tahun berkarier sebagai news anchor, saya memutuskan resign dan menjadi full-time traveler. Meskipun perjalanannya tidak mudah, dengan pendapatan bulanan yang tidak stabil, saya menemukan jalan yang lebih baik, dan sekarang, saya dapat menjalani hidup sesuai keinginan saya,” ujar Marvin.

Sentimen serupa diungkapkan oleh Puty Puar, Illustrator dan Founder klub Buibu Baca Buku. Ia mengatakan, “Berani mengambil keputusan yang tidak terpikirkan dimulai dengan langkah kecil yang akhirnya menjadi langkah besar. Dari lulusan Geologi dan bertahun-tahun bekerja di lokasi pengeboran minyak, saya perlahan mengikuti kata hati, beralih karir menjadi seorang ilustrator,”

“Sejak 2018, saya mencoba membentuk komunitas membaca untuk ibu-ibu. Tak disangka, keputusan itu membuat Buibu Baca Buku Book Club menjadi salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berkontribusi untuk literasi iklim. Dari pengalaman ini, saya merasa bahwa kita tidak perlu ragu untuk menjalani hidup yang kita inginkan,” lanjutnya.

Tak ketinggalan, Maureen Hitipeuw, Founder komunitas Single Moms Indonesia, berbagi cerita pengalaman Think Unthinkable versinya, “Setelah berpisah, saya sempat merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun ternyata, keluarga terus membesarkan hati saya untuk coba lawan rasa takut itu dan memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru. Dengan mendirikan komunitas Single Moms Indonesia, saya bertemu dengan banyak perempuan yang memiliki pengalaman hidup seperti saya. Melalui komunitas ini kami berbagi pengalaman dan saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.”

Inovasi Think Unthinkable oleh Jenius

Semangat melakukan yang tak terduga dalam menciptakan serangkaian inovasi dimulai sejak awal perjalanan Jenius. Keluar dari pola pikir perbankan tradisional, Jenius memungkinkan pengguna membuka rekening langsung dari aplikasi tanpa perlu mengunjungi kantor cabang.

IMG 20240131 135351 scaled

Di tahun-tahun awal, Jenius memperkenalkan $Cashtag untuk merevolusi transaksi dengan pendekatan yang lebih sederhana, cerdas, dan aman. Dengan $Cashtag, para mahir digital dapat mengirim uang menggunakan nama tanpa perlu menghafal nomor rekening yang panjang.

Melanjutkan kebiasaan inovatifnya, Jenius memperkenalkan fitur Mata Uang Asing, memudahkan jual, beli, terima, dan kirim mata uang asing. Fitur ini berkembang dengan dukungan dan masukan dari para kokreator Jenius, menghasilkan sembilan mata uang asing yang tersedia di Jenius: USD, SGD, AUD, HKD, GBP, JPY, EUR, THB, dan CNY.

Menutup tahun sebelumnya, Kartu Kredit Jenius mendapatkan sambutan hangat dari komunitas yang mahir digital. Salah satu fitur inovatif memungkinkan pengguna mengelola limit sesuai kebutuhan dan memungkinkan teman Jenius untuk menukarkan poin kartu kredit secara online dan secara real-time langsung dari aplikasi untuk kebutuhan bepergian atau saldo e-wallet.

“Semangat Think Unthinkable ini mencerminkan tujuh tahun lebih sebagai solusi keuangan hidup di Indonesia, menandakan komitmen Jenius untuk memperkenalkan inovasi dan perubahan yang semakin relevan bagi komunitas yang mahir digital ke depannya,” tutup Irwan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS