January 31, 2024

Wujudkan Pemerataan Akses Digital, Cisco Berkontribusi untuk Masyarakat dan Dunia yang Lebih Baik

Penulis: Rizki R
Wujudkan Pemerataan Akses Digital, Cisco Berkontribusi untuk Masyarakat dan Dunia yang Lebih Baik  

Mobitekno – Cisco berhasil merealisasikan misinya lebih cepat setahun dari target untuk memberikan dampak nyata bagi masyarakat global. Kolaborasi antara SDM dan teknologi telah memungkinkan Cisco memberikan masa depan inklusif bagi satu miliar orang di seluruh dunia.

Pada 2016, CEO Cisco Chuck Robbins berjanji memberikan dampak positif bagi satu miliar orang pada 2025. Hari ini, Cisco merayakan pencapaian besar ini, lantas mengucapkan terima kasih atas kerjasama luar biasa dari mitra bisnis dan nirlaba, dukungan Cisco Foundation, Cisco Networking Academy, dan semangat karyawannya. Kolaborasi ini menjadi upaya bersama untuk memberikan dampak sosial signifikan melalui akses digital global.

Dalam mencapai misi sosialnya, Cisco bekerja sama dengan organisasi non-profit melalui hibah Social Impact dan Networking Academy untuk menghadapi tantangan kritis dengan solusi berbasis teknologi. Cisco juga berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk memberdayakan masyarakat melalui pelatihan IT, mencetak tenaga kerja masa depan, dan mendorong inklusi digital yang terukur.

Cisco

Fran Katsoudas, Executive Vice President dan Chief People, Policy, and Purpose Officer, menyatakan, “Misi kami adalah mewujudkan masa depan inklusif untuk semua orang. Pencapaian ini menjadi momen penting dalam sejarah panjang kami, sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak global.”

Membangun Kapabilitas Digital di Asia Pasifik

Selama 26 tahun, Cisco Networking Academy memberikan pelatihan teknologi digital di Asia Pasifik kepada lebih dari 5,3 juta pelajar. Pada tahun fiskal 2023, akademi digital ini mencapai tonggak sejarah dengan memberikan pelatihan kepada satu juta orang.

Di tahun yang sama, di mana keamanan siber semakin penting, sebagian besar siswa memilih kursus keamanan siber.

Di Indonesia, 78.875 siswa menerima pelatihan digital pada tahun 2023 melalui 213 kemitraan dengan lembaga pendidikan tinggi. Sejak awal, 27 persen siswa yang dilatih adalah perempuan, dan 97 persen mendapatkan pekerjaan langsung atau kesempatan pendidikan lanjutan setelah pelatihan di Networking Academy.

20170215090031 Laporan ACR Cisco Tahun 2016 Banyak Perusahaan Kena Security Breach

 

Cisco mendapatkan penghargaan Gold pada CSR Indonesia Awards 2023 atas kontribusinya di sektor pendidikan. Hal ini sebagai pengakuan upaya Cisco Networking Academy dalam menyediakan kesempatan belajar yang inklusif di tengah pertumbuhan ekonomi digital.

Guy Diedrich, SVP and Global Innovation Officer, menyampaikan, “Lebih dari sepertiga populasi dunia belum terhubung ke jaringan digital. Kami memiliki kewajiban moral untuk menyelesaikan tantangan ini dan membantu lebih banyak orang di tengah perkembangan ekonomi digital global.”

Purpose Report Tahunan dan Perayaan 25 Tahun Cisco Networking Academy

Cisco

Pengumuman pencapaian sosial ini bersamaan dengan Purpose Report tahunan Cisco, yang merinci dampak, tujuan, dan kemajuan terbaru dalam ESG. Laporan ini mencakup keberlanjutan lingkungan, dampak sosial, akses digital, filantropi, rantai pasok, keamanan, privasi, dan keragaman di Cisco.

Selain mencerminkan pencapaian Cisco, laporan ini merayakan 25 tahun Cisco Networking Academy yang memberikan pelatihan digital dan keamanan siber kepada lebih dari 20 juta orang di 190 negara. Cisco terus memperluas program akses digitalnya dengan lebih dari 1.300 program Country Digital Acceleration di 50 negara, termasuk upaya memperkuat kemitraan Ukraina dengan USAID.

Tags: , , ,


COMMENTS