February 29, 2024

Teken SPA di MWC 2024, Telkomsel dan ZTE Berkolaborasi Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal

Penulis: Rizki R
Teken SPA di MWC 2024, Telkomsel dan ZTE Berkolaborasi Wujudkan Pengalaman Gigabit yang Andal  

Mobitekno – Telkomsel dan ZTE Corporation baru saja menjalin kolaborasi strategis yang menjanjikan untuk memajukan portofolio jaringan mereka di masa depan. Kolaborasi ini, yang ditandai dengan penandatanganan Strategic Partnership Agreement (SPA) di MWC 2024 Barcelona, menjanjikan pengalaman internet berkecepatan tinggi lebih dari 1 Gbps untuk pelanggan di Indonesia.

Dengan fokus pada solusi teknologi jaringan terkini, kolaborasi Telkomsel dan ZTE akan menghadirkan pengalaman jaringan telekomunikasi yang lebih baik, stabil, dan andal. Solusi-solusi seperti Network Edge AI, 5G Advanced, dan Intelligent Home Network akan diuji coba untuk memastikan pengalaman pengguna yang optimal dan efisiensi sumber daya yang lebih baik.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menegaskan komitmen Telkomsel untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini. Sinergi antara Telkomsel dan ZTE diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang inovasi yang berdampak dan mendorong kemajuan inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Telkomsel dan ZTE

“Kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang inovasi yang berdampak dan mendorong kemajuan secara inklusif dan berkelanjutan,” ujar Indra.

Sementara itu, Mei Zhonghua, SVP ZTE Corporation, menyambut baik kesempatan untuk bekerja sama dengan Telkomsel dalam merintis masa depan konektivitas yang lebih cepat dan stabil. Kepercayaan Telkomsel pada solusi teknologi ZTE menegaskan komitmen ZTE untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi.

“Selama bertahun-tahun, kami menunjukkan standar kualitas layanan yang tinggi dan komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi, membuka jalan bagi konektivitas berkecepatan tinggi yang luar biasa,” ujar Zhonghua.

Telkomsel dan ZTE

Kolaborasi antara Telkomsel dan ZTE Bukan yang Pertama

Uji coba teknologi AI bersama ZTE dalam solusi Network Edge AI diharapkan dapat mendukung efisiensi energi dan sumber daya jaringan, sementara solusi 5G-Advanced akan mengoptimalkan jangkauan sinyal dan menyederhanakan implementasi perangkat IoT dan 5G di industri. Solusi Intelligent Home Network menggunakan Smart Cloud Platform (SCP) dari ZTE akan meningkatkan pengalaman konten hiburan bagi pelanggan Telkomsel di rumah.

Kolaborasi ini bukanlah yang pertama bagi Telkomsel dan ZTE. Pada MWC 2023, keduanya telah mengembangkan layanan 5G untuk segmen bisnis di Indonesia. Selain itu, komitmen bersama mereka untuk meningkatkan kapasitas dan jaringan broadband untuk wilayah maritim di Indonesia terwujud dalam MarineMobile, sebuah solusi komunikasi mobile jarak jauh untuk membantu nelayan mengatasi tantangan operasional.

MarineMobile

Dengan komitmen bersama untuk menciptakan inovasi dan mendorong transformasi digital, kolaborasi strategis Telkomsel dan ZTE akan terus membawa Indonesia ke arah masa depan yang penuh konektivitas, inklusif, dan berkelanjutan.

Tags: , , ,


COMMENTS