June 26, 2024

Logitech G515 Lightspeed TKL: Keyboard Gaming Nirkabel dengan Desain Low Profile Tapi Sarat Fitur

Penulis: Iwan RS
Logitech G515 Lightspeed TKL: Keyboard Gaming Nirkabel dengan Desain Low Profile Tapi Sarat Fitur  

Mobitekno – Logitech G mengumumkan produk keyboard gaming nirkabel (wireless gaming keyboard) terbarunya, Logitech G515 Lightspedd TKL, yang diklaim telah dirancang dengan desain ramping dan nyaman tanpa harus mengorbankan performnya sebagai keyboard gaming.

Meskipun Logitech G515 Lightspedd TKL yang sarat teknologi canggih ini tergolong keyboard gaming, pengguna juga dapat menggunakannya untuk beragam aktivitas produktif, seperti mengetik tugas/laporan sekolah/kantor, email, atau sekadar chat di WhatsApp.

Selain desainnya yang low-profile, Logitech G515 juga hadir dengan tampilan simpel, kompak (compact), dan estetik, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan saat mengetik. Desainnya yang kompak dikarenakan G515 termasuk keyboard TKL (Tenkeyless) alias keyboard yang tidak memiliki keypad numerik di sisi kanan.

G515 1

Keyboard mekanik (mechanical keyboard) ini juga menggabungkan low-profile switches yang diaktifkan dengan jarak minimal hanya 1,3 mm dan jarak perjalanan total 3,2 mm, lebih pendek dari switches tradisional. Hal ini memungkinkan gamer untuk meningkatkan kecepatan tindakan per menit.

Apabila Anda sebelumnya pernah menggunakan keyboard mekanik Logitech G915 Lightspeed TKL sebelumnya pasti akan melihat beberapa persamaan desainnya dengan G515 Lightspeed TKL, dimana Logitech membuat G515 menjadi lebih ramping dan kompak.

Bukan hanya lebih ramping dan kompak, G515 juga lebih ringan dan portabel karena materaial chassis plastik yang digunakan pada G915. Hal ini berbeda dengan G915 yang menggunakan material aluminum untuk bagian atasnya.

Desain ramping tanpa meninggalkan faktor performa dan kenyamanan

Arnaud Perret-Gentil, Head of PC Gaming Logitech G menjelaskan bahwa dengan G515, Logitech mempertahankan desain ramping sambil menyertakan inovasi teknologi terbaru seperti LIGHTSPEED, LIGHTSYNC, dan KEYCONTROL, untuk memberikan pengalaman keyboard gaming yang canggih dan high-performance.

Keyboard gaming ini juga dilengkapi dengan lapisan peredam suara dan switches yang telah dilumasi sebelumnya, integrated stabilizers, dan keycaps PBT premium untuk meningkatkan kenyamanan mengetik dengan suara yang lebih halus dan tidak serak.

G515 4

“Dengan G515, kami mempertahankan desain ramping sambil juga menyertakan inovasi teknologi terbaru kami, seperti LIGHTSPEED, LIGHTSYNC, dan KEYCONTROL, untuk memberikan pengalaman keyboard gaming yang canggih dan high-performance kepada para gamer,” kata Perret-Gentil dalam siaran pers kepada Marketeers, Selasa (25/6/2024).

Teknologi KEYCONTROL pada Logitech G515 menawarkan kemampuan kustomisasi tinggi dengan setiap tombol mampu melakukan hingga 15 tindakan berbeda, termasuk makro, isyarat audio, dan efek pencahayaan.

Fitur ini mencakup lapisan dan modifier seperti G SHIFT, yang memungkinkan pengubahan tata letak tombol hanya dengan menekan satu tombol, memberikan personalisasi dan kontrol yang belum pernah ada sebelumnya.

Keyboard G515 juga dilengkapi dengan teknologi LIGHTSPEED Wireless Pairing yang praktis, memungkinkan gamer untuk menghubungkan mouse gaming melalui dongle G515 LIGHTSPEED sehingga mengosongkan satu port USB tambahan.

G515 3

Pencahayaan LIGHTSYNC RGB menyediakan akses ke sekitar 16,8 juta warna untuk kustomisasi pengalaman gaming, dan konektivitas tri-mode memungkinkan pilihan antara mode data nirkabel LIGHTSPEED, Bluetooth, dan USB-C kabel.

Dengan baterai yang tahan lama hingga 36 jam, G515 memberikan waktu bermain yang terus-menerus tanpa gangguan.

Logitech G515 LIGHTSPEED TKL Wireless Gaming Keyboard akan tersedia di Indonesia mulai Juli 2024 dengan harga Rp 2,099 juta. Menurutnya, pre-order eksklusif tersedia di semua toko gaming GS Shop mulai 25 Juni 2024.

Berikut ini rangkuman beberapa fitur pada Logitech G515 Lightspeed TKL Wireless Gaming Keyboard yang paptu diperhatikan.

  • 2:1 LIGHTSPEED Wireless Pairing yang praktis: Para gamer dapat menghubungkan mouse gaming mereka, seperti G502 X PLUS, melalui dongle G515 LIGHTSPEED, sehingga mengosongkan satu port USB tambahan.
  • Terangi desktop dengan pencahayaan LIGHTSYNC RGB: Pemain dapat mengakses sekitar 16,8 juta warna untuk menyesuaikan pengalaman mereka dan menghubungkan semua perangkat Logitech G mereka dengan G HUB.
  • Konektivitas Tri-Mode yang serbaguna: Memungkinkan para gamer memilih dari mode data nirkabel LIGHTSPEED, Bluetooth®, dan USB-C kabel.
  • Tetap bermain hingga 36 Jam: Memberikan waktu bermain yang terus-menerus tanpa gangguan.
Tags: , , , ,


COMMENTS