January 25, 2022

Akomodir Penggguna, Logitech G Luncurkan Keyboard Gaming Mekanik G413 SE dalam Versi Full dan TKL

Penulis: Iwan RS
Akomodir Penggguna, Logitech G Luncurkan Keyboard Gaming Mekanik G413 SE dalam Versi Full dan TKL  

Mobitekno – Keyboard mekanik (mechanical keyboard) menjadi salah satu gear penting bagi para gamer karena memberikan pengalaman bermain game dan aktivtias input lainnya yang lebih baik daripada keyboard standar/non-mekanik yang menggunakan rubber dome. Pengguna keyboard mekanik sudah sangat mengenal responsivitas tombolnya yang tinggi dan akurat untuk pengguna PC desktop atau notebook sebagai keyboard eksternal.

Belum lama ini, Logitech G, merek dari produsen periferal Logitech, memperkenalkan dua model terbaru keyboard mekaniknya, yaitu Logitech G413 SE dan G413 TKL SE. Sekadar info, TKL atau TenKeyLess menunjukkan jenis keyboard yang tidak memiliki keypad numerik 10 di sisi kanan sehingga berdesain lebih minimalis.

Berdesain yang menguatamakan presisi dan performa tinggi, keyboard yang diklaim lebih terjangkau ini menawarkan switch mekanikal standar gaming dengan penutup tombol dari bahan Polybutylene Terephthalate (PBT) yang tahan lama (tahan aus, pudar, dan minyak).

Logitech G G413 SE

 

Logitech G413 TKL SE

 

Keyboard mekanik Logitech G413 SE membawa desain full-size, sedangkan Logitech G413 TKL SE karena berdesain Tenkeyless berukuran lebih kecil (low-profile). Dua opsi berbeda ini memberikan keleluasan bagi pengguna untuk memilih keyboard mekanik yang sesuai dengan selera dan kebutuhannya masing-masing.

Menurut Ujesh Desai, VP and GM Logitech Gaming, kedua keyboard yang dibuat dengan bahan yang kuat, tahan lama, dan fitur berkinerja tinggi ini merupakan pilihan yang sangat baik bagi para gamer yang menginginkan keyboard mekanis dengan harga yang terjangkau.

Terdapat dua belas tombol fungsi (FN), dimana pengguna bisa mengontrol playback multimedia (play, mute, stop), menyalakan lampu, mengunci Windows, dan lain-lain. Khusus saat bermain gam, tersedia 6-Key Rollover Anti-Ghosting Performance untuk mengakomodir penekan tombol bersamaan yang otomatis membuat keyboard lebih responsif dibandingkan keyboard mekanikal non-gaming. Logitech G413 SE dan G413 TKL SE juga dilengkapi dengan lampu LED berwarna putih untuk pemakaian di ruangan yang gelap atau minim cahaya.

Keyboard gaming mekekanik Logitech G413 SE dan Logitech G413 TKL SE akan dijual di Indonesia seharga berturut-turut Rp 999 ribu dan Rp 879 ribu. Tertarik membelinya? Keduanya akan segera tersedia secara online marketplace dan toko gaming terdekat pada Februari 2022.

Tags: , , , , ,


COMMENTS