June 26, 2024

Huawei MateBook X Pro dan MatePad 14 Siap Jalani Tugas Berat Penggunanya

Penulis: Desmal Andi
Huawei MateBook X Pro dan MatePad 14 Siap Jalani Tugas Berat Penggunanya  

Mobitekno – Selain MatePad 11.5 S, Huawei juga meluncurkan dua laptop terbaru, yaitu Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 di The St. Regis Jakarta. Kedua laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan laptop yang canggih, estetis, dan ergonomis. Desain slim dan modern dari kedua laptop ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya.

Huawei MateBook X Pro, dengan berat hanya 980 gram dan ketebalan 13,55mm, ditujukan untuk eksekutif dengan mobilitas tinggi. Desain yang mewah memberikan kesan profesional di hadapan klien. Dilengkapi prosesor Intel Core™ Ultra 9 dan Thermal Design Power (TPD) hingga 40W, laptop ini dapat menangani tugas berat seperti rendering, coding, dan exporting data besar dengan lancar. Sistem pendingin Huawei Shark Fin Fan menjaga suhu laptop tetap stabil meski digunakan dalam waktu lama.

Huawei MateBook 14, dengan desain ramping 14,5 mm dan berat 1,31 kg, cocok untuk mahasiswa desain yang sering berpindah tempat. Prosesor Intel® Core™ Ultra berperforma tinggi memungkinkan pemrosesan aktivitas komputasi berat dengan cepat. Fitur Huawei Dual Shark Fin Fan mengoptimalkan pendinginan mesin saat mengerjakan tugas berat, sehingga performa laptop tetap terjaga meski dipakai berjam-jam.

Laptop ini juga mengadopsi desain garis lengkung yang lembut dan keyboard tanpa bingkai serta desain ventilasi udara berpola titik, yang menambah nilai estetik tampilannya. Huawei MateBook 14 hadir dalam warna-warna unik seperti Green dan Space Grey, memberikan pilihan bagi Gen Z dan pecinta warna netral.

Huawei MateBook
Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Layar 14.2 inci OLED Real Colour Display pada Huawei MateBook X Pro memastikan detail desain tampak akurat dan realistis. Rasio screen-to-body mencapai 93% dan resolusi 3.1K, memberikan pengalaman visual yang imersif baik saat bekerja maupun menikmati hiburan. Laptop ini juga dilengkapi dengan memori 32GB dan storage 2TB, menyediakan ruang penyimpanan yang besar untuk dokumen dan aset.

Huawei MateBook 14, dengan layar sentuh OLED beresolusi 2.8K dan refresh rate hingga 120 Hz, memberikan kualitas visual yang jernih dan mendetail. Sertifikasi TÜV Rheinland Eye Comfort memastikan mata tidak mudah letih saat menatap layar dalam waktu lama. Fitur NearLink Stylus Huawei M-Pencil Gen 3 memungkinkan pengguna bebas berkreasi dengan presisi saat menggambar di aplikasi GoPaint. Laptop ini juga dilengkapi memori 32GB dan penyimpanan 1TB, memadai untuk menyimpan banyak data atau dokumen tugas.

Huawei MateBook
Huawei MateBook 14

Fitur Multi-screen dari Super Device memungkinkan koneksi yang seamless antara perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop. Pengguna dapat menjawab panggilan dan pesan langsung dari laptop tanpa harus menyentuh smartphone. Super Device juga dilengkapi AI Search canggih yang memudahkan pencarian informasi dengan cepat. Fitur Multi-Device Files mengumpulkan file dari semua perangkat yang terhubung ke dalam satu lokasi terpusat, membuat pencarian file lebih ringkas.

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dilengkapi fitur Super Turbo yang memungkinkan pemrosesan aktivitas komputasi berat dengan cepat dan efisien. Super Fast Charging menghemat waktu pengisian daya baterai. Huawei MateBook 14 memiliki daya tahan baterai hingga 19 jam dengan daya 70 Wh dan Mode Penghematan Daya Pertama di lini PC Huawei.

Sementara itu, terdapat juga fitur AI Webcam pada kedua laptop. Ini memberikan hasil gambar yang jernih dan tajam, dengan penyesuaian pencahayaan otomatis. Optimalisasi suara menghilangkan kebisingan sekitar, memastikan suara terdengar jelas. Fitur Huawei Free Touch memungkinkan pengguna mengatur laptop selama sesi video call tanpa harus menyentuh perangkat. Huawei 3D Metaline Antena memastikan koneksi internet tetap optimal meski berada di area dengan sinyal lemah.

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 hadir dengan berbagai keunggulan yang mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna. Segera dapatkan kedua laptop ini dengan berbagai penawaran spesial selama periode pre-order.

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 25 Juni hingga 12 Juli 2024. Selama periode ini, pelanggan akan mendapatkan hadiah senilai Rp4 jutaan yang terdiri dari TWS Huawei FreeBuds 5, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan Laptop Stand.

Huawei MateBook X Pro dibanderol dengan harga Rp34.999.000 dan tersedia secara online eksklusif di Huawei Official Store di Tokopedia. Pembelian online akan mendapatkan 12 bulan Free Gadget Protection dan 0% biaya penanganan pembayaran kredit hingga 24 bulan. Pembelian offline dapat dilakukan melalui Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, BliBli Store, serta toko partner resmi Huawei.

Huawei MateBook

Huawei MateBook 14 bisa dipesan mulai tanggal 25 Juni 2024 dengan harga spesial mulai dari Rp15.999.000. Pelanggan juga dapat menggunakan early bird voucher sebesar Rp200 ribu untuk mendapatkan penawaran lebih menguntungkan saat memesan melalui Huawei Official Store di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Datascrip.mall.id. Pembelian offline juga tersedia di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, BliBli Store, dan toko partner resmi Huawei.
Tags: , , ,


COMMENTS