October 25, 2024

HUAWEI MatePad Pro 12.2 Inch: Tablet Premium ‘Rasa’ Laptop dengan Layar Tandem OLED PaperMatte Memukau dan Keyboard Inovatif. Ini Harganya!

Penulis: Iwan RS
HUAWEI MatePad Pro 12.2 Inch: Tablet Premium ‘Rasa’ Laptop dengan Layar Tandem OLED PaperMatte Memukau dan Keyboard Inovatif. Ini Harganya! 

Mobitekno – HUAWEI telah merilis tablet flagship terbarunya, HUAWEI MatePad Pro 12.2 yang diumumkan awal Oktober 2024 lalu. Mengingat kategorinya sebagai tablet premium, tablet ini dijual seharga Rp 13.999.000, lengkap berbagai aksesoris, seperti All-New HUAWEI Glide Keyboard, HUAWEI M-Pencil (generasi ketiga), HUAWEI Mouse, dan HUAWEI FreeBuds 5.

Saat mencoba lagsung dalam acara media experience di kawasan Karet Kuningan Jakarta Selatan, kesan pertama dari tablet 12,2 inci ini adalah tampilannya yang premium dan bobot yang ringan (sekitar 508g tanpa aksesori). Sebagai referensi, iPad Pro 13 inci Apple berbobot 579 gram, sedangkan Samsung Galaxy Tab S9+ 12,4 inci berbobot 581g.

Menurut Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, tablet ini lebih dari sekedar laptop karena dirancang untuk mendukung para penggunanya mengerjakan aktivitaqs pekerjaan kompleks hingga proses kreatif menghasilkan karya yang out-of-the-box.

Tampilan layar kinclong dan hemat dengan Tandem OLED PaperMatte Display

Keunggulan utama MatePad Pro 12.2 terletak pada layar Tandem OLED PaperMatte Display-nya yang mampu mencapai kecerahan maksimal 2000 nits dengan rasio kontras 2.000.000:1. Istilah Papermate menunjukan adanya lapisan matte pada permukaan layar, sehingga tampilannya mirip dengan kertas.

Dengan tingkat kecerahan yang realtif tinggi, layarnya dapat mengurangi silau dan pantulan cahaya (anti-sparkle dan nanoscale anti-glare etching), membuat mata lebih nyaman saat digunakan dalam waktu lama, terutama di bawah sinar matahari langsung.

HUAWEI MatePad Pro 12.2 02

Tandem OLED menunjukkan layarnya yang menggunakan dua lapisan OLED yang ditumpuk. Setiap lapisan OLED memancarkan cahaya sendiri, sehingga menghasilkan kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan layar OLED konvensional.

Hal ini memungkinkan layar menampilkan gambar yang lebih hidup dan detail, terutama di area yang sangat terang atau gelap. Teknologi Tandem OLED juga diklaim lebih tahan lama dan lebih hemat daya dibandingkan dengan layar OLED konvensional.

Glide Keyboard: Keyboard tablet layaknya keyboard laptop

All-New HUAWEI Glide Keyboard merupakan inovasi baru yang memberikan pengalaman seperti menggunakan laptop. Keyboard ini dilengkapi touchpad dan tempat penyimpanan stylus magnetik yang juga berfungsi sebagai pengisi daya. Desainnya praktis dengan engsel yang dapat diatur berbagai sudut dan material yang tahan noda.

Glide Keyboard menghadirkan perubahan desain siginifikan dibandingkan dengan keyboard tablet umumnya. Dengan engsel (hinge) yang jauh lebih kuat, Glide Keyboard berfungsi seperti keyboard laptop standar. Pengguna dapat dengan bebas menyesuaikan sudut layar dan tetap stabil berada di posisi dimana tablet di letakan, baik di atas meja atau di pangkuan.

HUAWEI MatePad Pro 12.2 04

Seperti disebutkan sebelumnya, pada bagian engsel (hinge), di belakang tempat tablet diletakkan, tersedia kompartemen tersembunyi untuk menyimpan M-Pencil sekaligus untuk mengisi datanya. Solusi ini dianggap lebih aman daripada menempelkan stylus secara magnetis ke sisi tablet yang berisiko terlepas dan hilang saat disimpan pada tas atau terbentur saat hendak disimpan. Meski pengguna masih bisa menempelnay di samping jika memeng menginginkannya.

Teknologi 100W HUAWEI SuperCharge memungkinkan pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan tablet tanpa khawatir kehabisan daya. Pasalnya, pengisian baterainya (Li-Po 10100 mAh) dapat langsung terisi dari 0% ke 100% dalam waktu 55 menit. Daya tahan standby-nya bahkan bisa mencapai 380 hari berkat adanya fitur Smart Power Conserve.

Dari segi desain, HUAWEI MatePad Pro 12.2 menggunakan teknik Silk Weaving Craftsmanship dengan lapisan optik yang menghasilkan tampilan Golden Silk yang mewah. Dengan bobot 508g dan ketebalan 5.5mm, ini merupakan tablet HUAWEI yang tertipis dan teringan.

Aplikasi untuk aktivitas produktif dan kreatif sudah tersedia langsung

Pengguna tidak perlu harus repot lagi meng-install aplikasi untuk menggunakan MatePad Pro 12.2. Kombinasi WPS Office dan GoPaint membuat Huawei MatePad Pro 12.2 menjadi perangkat yang ideal bagi siapa saja yang membutuhkan perangkat produktif dan kreatif dalam satu paket.

Aplikasi bawaan PC-Level WPS Office yang memiliki fitur lengkap seperti versi desktop, termasuk rumus excel, pivot table, print, dan cloud sync. WPS Office merupakan suite aplikasi kantor yang sangat lengkap, setara dengan Microsoft Office, namun dengan beberapa keunggulan tambahan yang dioptimalkan untuk perangkat tablet.

Untuk mendukung kreativitas, MatePad Pro 12.2 juga dilengkapi aplikasi GoPaint yang dikembangkan khusus oleh HUAWEI. Tersedia beragam fungsi menarik pada GoPaint untuk mengeksplorasi kreativitas pengguna secara maksimal. Diantaranya, fungsi brush (kuas) yang realistis, tektir kanvas lengkap dan unik, fitur berkolaborasi secara realtime hingga beberapa fitur lainnya fitur, seperti pelacakan perubahan, tabel pivot, dan grafik.

HUAWEI MatePad Pro 12.2 05

Aplikasi GoPaint menyediakan lebih dari 150 pilihan brush, termasuk Splatter brushes untuk efek cipratan tinta dan Fluid brushes yang mensimulasikan penyebaran tinta di atas kertas. Selain fitur Realistic textures yang menyediakan berbagai tekstur kanvas otentik ada pula fitur FangTian Painting Engine 2.0 untuk mendukung kanvas ultra-large 8K dengan multiple layer resolusi tinggi.

Tablet ini merupakan bagian dari komitmen HUAWEI untuk terus mengembangkan produk, layanan, dan teknologi inovatif yang dapat membentuk masa depan yang lebih baik. Dengan berbagai fitur unggulan dan desain yang dirancang khusus untuk profesional dan content creator, HUAWEI MatePad Pro 12.2 menawarkan solusi komprehensif untuk kebutuhan produktivitas dan kreativitas mobile.

HUAWEI MatePad Pro 12.2 03

HUAWEI MatePad Pro 12.2 ditawarkan dengan harga Rp13.999.000 dan telah dilengkapi dengan All-New HUAWEI Glide Keyboard, HUAWEI M-Pencil (3rd generation), HUAWEI Mouse dan HUAWEI FreeBuds 5.

MatePad Pro 12.2 akan tersedia untuk dibeli di berbagai platform e-commerce resmi HUAWEI dan toko fisik authorized dealer dengan berbagai penawaran menarik, termasuk voucher early bird hingga Rp 200.000 dan opsi cicilan 0%.

Huawei juga menyediakan layanan SPayLater 0 persen di Shopee hingga 6 bulan, Gopay Later 0 persen hingga tiga bulan, Gadget Protection hingga 12 bulan untuk Tokopedia, 0 persen kartu kredit bank, dan 0 persen Blibli Pay Later hingga tiga bulan.

HUAWEI MatePad Pro 12.2 06 HUAWEI MatePad Pro 12.2 07

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS