July 7, 2023

Tablet Huawei MatePad Air Rasa Laptop Bakal Hadir di Tanah Air. Ada Benefit Bundling Rp 3,5 Juta!

Penulis: Iwan RS
Tablet Huawei MatePad Air Rasa Laptop Bakal Hadir di Tanah Air. Ada Benefit Bundling Rp 3,5 Juta!  

Mobitekno – Huawei Device Indonesia akan meluncurkan tablet kelas menengah barunya, MatePad Air. Dijadwalkan hadir minggu depan (14 Juli 2023), program pre-order Huawei MatePad Air sudah digelar hingga tanggal 28 Juli 2023. Sebelumnya, pada bulan Mei lalu, Huawei telah meluncurkan tablet MatePad 11 seharga Rp 7 juta yang juga menonjolkan PC-level experience dalam sebuat tablet.

Sebagai tablet yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS, tablet baru Huawei ini diharapkan dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen akan perangkat portable yang mendukung gaya kerja work from anywhere (WFA) atau hybrid working yang cukup populer diadopsi konsumen, baik di kalangan pekerja maupun pelajar di di tanah air.

“Dengan keyboard bobotnya hanya 800 gram. sementara laptop di kelas harga Rp 7 jutaan biasanya di atas 1,3 kg,” menurut Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia, dalam acara media briefing (6/7/2023), tablet MatePad Air yang dilengkapi keyboard bobotnya hanya 800 gram. Bandingkan dengan laptop di kelas harga Rp 7 jutaan yang biasanya berbobot di atas 1,3 kg.

4 HUAWEI MatePad Air Note Taking Large
Bobotnya yang hanya 800 gram menjadikan MatePad Air praktis digunakan saat bekerja di perjalanan.
5 HUAWEI MatePad Air Fleksibilitas Large
MatePad Air membantu pengguna lebih produktif dalam mengerjakan berbagai tugas menggunakan tablet.

Meski bobotnya relatif ringan (sekitar 508 gram), tablet ini mengsung performa yang optimal layaknya sebuah laptop yang memberikan pengalaman komputasi yang nyaman dan menyenangkan. MatePad Air ingin menjawab keraguan konsumen bahwa tablet pun juga cocok digunakan untuk bekerja dengan dokumen kompleks dan tidak kalah dibandingkan bekerja dengan laptop atau PC desktop.

Sebagai buktinya, Huawei menyertakan paket aplikasi PC-Level WPS Office secara eksklusif pada paket bundling Huawei MatePad Air. Fitur PC-Level WPS Office telah menyediakan antarmuka (interface) dan fitur lengkap yang mirip dengan versi aplikasi office yang biasanya ada di laptop/PC.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dan memberikan pengalaman penggunaan tablet yang mirip dengan laptop, paket penjualannya dilengkapi dengan berbagai aksesoris pendukung yang berguna bagi pengguna.

Bonus masa pre-order MatePad Air

Selama periode pre-order, pelanggan akan mendapatkan hadiah senilai Rp 3,5 juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth mouse, Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan voucher in-game Ragnarok Origin.

Agar pengguna dapat menikmati kinerja yang lancar, Huawei MatePad Air hadir dengan spesifikasi setara dengan tablet flagship yang mendukung produktivitas pengguna sehari-hari. Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, dan memori internal 128GB, serta baterai dengan kapasitas 8300 mAh dan kemampuan fast-charging 40W, tablet ini cocok untuk multitasking bagi pekerja dan pelajar.

Dalam hal visual, Huawei MatePad Air menawarkan layar berukuran 11,5 inci dengan aspek rasio 3:2. Aspek rasio yang unik ini membuat area tampilan layar terlihat lebih luas dibandingkan tablet dengan aspek rasio 16:9 yang umumnya digunakan.

Tablet ini juga memiliki refresh rate hingga 144 Hz untuk tampilan yang lebih mulus. Jika pengguna membutuhkan tampilan layar yang lebih besar, Huawei MatePad Air dapat dihubungkan ke monitor menggunakan kabel atau melalui wireless projection.

2 HUAWEI MatePad Air Bundling Large
Ada benefit selama masa pre-order MatePad Air.
3 HUAWEI MatePad Air Sales Channel Large
MatePad Air tersedia di kanal penjualan online dan offline.

Fitur ini juga kompatibel dengan monitor non-Huawei, sehingga memudahkan pengguna dalam presentasi atau bekerja dengan layar yang lebih besar. Selain itu, Huawei MatePad Air dilengkapi dengan empat speaker (quad speaker) yang mendukung pengalaman multimedia yang lebih seru.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, menyatakan, perangkat tablet menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat Indonesia karena portabilitas dan fleksibilitas yang ditawarkannya.

“Kami ingin meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan tablet dengan memberikan pengalaman yang lebih baik seperti laptop. Kami berharap Huawei MatePad Air dapat menjadi standar baru untuk tablet melalui kinerja, fitur, dan paket penjualan yang lengkap yang kami tawarkan,” jelas Patrick.

Tersedia secara online dan offline

Tabel Huawei ini dapat dibeli secara online melalui Huawei Official Store di platform e-commerce seperti Tokopedia dan eraspace.com. Untuk kanal offline, tablet ini tersedia di Huawei Authorized Experience Store dan jaringan ritel Erafone di seluruh Indonesia, serta toko offline mitra penjualan lainnya.

7 HUAWEI MatePad Air Fleksibilitas Large

6 HUAWEI MatePad Air Fleksibilitas Large 1
MatePad Air dalam berbagai warna.

Untuk pembelian online, calon pengguna dapat mengklaim voucher early bird senilai Rp 100 ribu mulai dari tanggal 6 hingga 13 Juli 2023, yang dapat digunakan selama periode pre-order dari tanggal 14 hingga 28 Juli 2023.

Tersedia juga diskon 40 persen untuk EWS (Extended Warranty Service) guna perlindungan tambahan, serta opsi cicilan 0 persen selama 6 bulan tanpa biaya admin melalui SPay Later dan Tokopedia.

“Kami harap kehadiran Huawei MatePad Air bisa menjadi opsi terjangkau dan berguna bagi pelajar serta pekerja di Tanah Air. Dengan teknologi pada Huawei MatePad Air, mereka dapat terus mengembangkan bakat dan meningkatkan produktivitas dalam berkarya,” tutup Patrick.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS