February 25, 2024

Performa Ganas, Aprilia RS-GP24 Siap Mengaspal di Gelaran MotoGP 2024

Penulis: Rizki R
Performa Ganas, Aprilia RS-GP24 Siap Mengaspal di Gelaran MotoGP 2024  

Mobitekno – Setelah debut gemilang di lintasan uji coba Sepang dengan livery hitam total yang memukau, kini versi resmi Aprilia RS-GP24 telah resmi diluncurkan. Ini adalah langkah besar bagi Aprilia, dengan identitas teknikal yang kuat dan pengembangan motor yang telah mencapai tingkat kesiapan maksimal.

Tahun 2024 menjadi tahun pembuktian bagi Aprilia setelah konsistensi pertumbuhan dalam dua musim terakhir. Evolusi teknis Aprilia RS-GP24 membawa RS-GP dan timnya ke level yang belum pernah tercapai sebelumnya, dengan Romano Albesiano memimpin departemen balap Aprilia di Noale dengan penuh semangat.

Aspek aerodinamika menjadi fokus utama Aprilia RS-GP24, dengan penelitian yang mendalam dari Piaggio Group. Meskipun demikian, karakteristik DNA Aprilia tetap dijaga dengan pendekatan kreatif dan keputusan inovatif yang memunculkan versi terbaru RS-GP yang lebih ekstrem.

Aprilia RS-GP24

Dukungan dari para pembalap, termasuk Aleix Espargaró, Maverick Viñales, Miguel Oliveira, dan Raúl Fernández, membawa semangat yang tinggi. Mereka siap untuk menghadapi persaingan sengit di MotoGP, dengan Aprilia Racing menetapkan standar lebih tinggi lagi.

Aleix Espargaró, menerangkan bahwa pertumbuhan yang diperlihatkan dalam beberapa musim terakhir sungguh luar biasa. Ia menyatakan bangga menjadi bagian dari tim.

“Pada tahun 2024, kami akan kembali mengambil langkah maju. Tahun lalu, kami kurang konsisten untuk bersaing hingga akhir, tetapi kami tetap menunjukkan bahwa kami adalah pesaing yang tangguh bagi semua orang. Meskipun tidak akan mudah karena tingkat persaingan di MotoGP semakin meningkat. Saya merasa siap, baik secara fisik maupun mental, dan saya percaya pada upaya yang telah dilakukan oleh staf Aprilia,” ujar Espargaró. 

Aprilia RS-GP24 Didedikasikan untuk Meraih Sukses MotoGP

Aprilia RS-GP24

Aprilia RS-GP24

Massimo Rivola, bersama timnya, berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja tim. Dengan Miguel Oliveira yang akan memulai musim dengan RS-GP spesifikasi pabrikan, ini adalah langkah besar bagi Aprilia Racing.

Romano Albesiano menegaskan bahwa pendekatan Aprilia untuk tahun 2024 tidak jauh dari fondasi yang telah dibangun sebelumnya. Dengan fokus pada penelitian aerodinamika dan pengembangan teknologi, Aprilia RS-GP24 siap menghadapi tantangan dan memberikan hasil yang memuaskan.

“Sebagai kendaraan yang telah mencapai tingkat kesiapan yang tinggi, RS-GP tetap mengikuti prinsip-prinsip Aprilia yang terus kami perbaiki dalam setiap aspeknya. Penelitian dalam bidang aerodinamika menjadi salah satu fokus utama yang sangat jelas. Kami memperkenalkan beberapa konsep inovatif untuk meningkatkan karakteristik beban dan penetrasi. Namun, setiap detil telah diperbarui, sesuai dengan tuntutan kejuaraan yang mendorong penelitian teknologi ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Keberadaan tiga sepeda motor dengan spesifikasi yang sama sejak awal musim akan membantu menyederhanakan proses pertumbuhan kami. Kami akan memiliki lebih banyak informasi, yang kemudian perlu kami analisis dan diinterpretasikan secara cermat,” Albesiano

Dengan demikian, Aprilia RS-GP24 tidak hanya merupakan simbol evolusi teknis, tetapi juga representasi ambisi dan semangat dari tim yang berdedikasi untuk meraih kemenangan di pentas MotoGP.

Tags: , , , , ,


COMMENTS