June 4, 2022

Awal yang Baik, Aprilia Racing Ada di Posisi Satu dan Dua di Sesi Free Practice 2 MotoGP Catalunya

Penulis: Desmal Andi
Awal yang Baik, Aprilia Racing Ada di Posisi Satu dan Dua di Sesi Free Practice 2 MotoGP Catalunya  

Mobitekno – Akhir pekan MotoGP di Catalunya diawali dengan cara dan hasil terbaik bagi Aprilia Racing dengan kedua ridernya berada pada posisi pertama dan kedua setelah dua sesi latihan bebas pertama.

Dengan trek yang berkarakter, seperti biasa, lewat grip yang kurang baik, baik Aleix maupun Maverik mendedikasikan banyak waktu di kedua sesi awal dalam persiapan balap, terutama untuk mengelola ban, salah satu dari banyak faktor yang menentukan di balapan.

“Selalu penting untuk memiliki awal yang baik dan mendapatkan perasaan yang tepat dengan motor dan trek circuit nya. Memang hari ini masih hari Jumat, namun Maverick dan saya sangat kompetitif dan tentu menghargai kerja keras team. Trek ini memiliki grip yang lemah, sehingga pilihan ban dan bagaimana mengelola mereka sampai akhir balap menjadi hal yang fundamental. Sekarang, kami harus berhati-hari dalam menganalisa tingkat putaran dan kecepatan di tikungan untuk ban yang masing-masing berbeda untuk memutuskan dengan baik dan menyusun strategi terbaik,” kata Aleix.

3 Aprilia MotoGP Spain Free Practice Aleix Espargaro
Aksi Aleix Espargaro

Hal yang sama juga diutarakan Maverick.

“Saya sangat, sangat gembira dan tidak hanya karena lap yang kencang. Di trek ini, perbedaan sesungguhnya akan terlihat dari bagaimana cara mengelola ban dan saat ini, kami telah melakukannya dengan baik. Saya yakin bahwa besok di Free Practice 3, waktu akan semakin rendah. Ketika Anda menggunakan ban yang baru, itu sama halnya seperti mengendarai motor yang berbeda! Walau begitu, kami akan terus melaju. Kami tengah berada di trek yang benar dan sangatlah fantastis untuk dapat menutupnya dengan sempurna di sini, di hometrack saya dan dengan para fans yang mendukung saya di trek ini,” kata Maverick.

Keduanya menunjukkan kecepatan yang baik, menghasilkan peraihan dua waktu terbaik di hari sesi latihan dan ditandai dengan jelas di sesi pagi, dimana Maverick meraih posisi waktu terbaik kedua, sementara Aleix berada di posisi keempat. Keduanya bahkan menunjukan performa lebih cepat di sesi kedua, mengambil kedua posisi teratas dan menunjukan pace balap luar biasa.

Tags: , , , ,


COMMENTS