January 25, 2024

Xiaomi HyperOS Siap Meluncur ke Indonesia, Ini Daftar Smartphone yang Menerima Update

Penulis: Rizki R
Xiaomi HyperOS Siap Meluncur ke Indonesia, Ini Daftar Smartphone yang Menerima Update  

Mobitekno – Xiaomi, brand teknologi ternama asal Tiongkok, setelah merilis sistem operasi HyperOS melalui peluncuran Xiaomi 14 di pasar China pada Oktober 2023, kini memperkuat komitmen global dengan menghadirkannya ke pasar internasional, termasuk Indonesia.

HyperOS dari Xiaomi adalah sistem operasi revolusioner yang dirancang untuk menghubungkan perangkat pribadi, kendaraan, dan produk smart home dalam ekosistem pintar. Langkah ini menunjukkan komitmen Xiaomi terhadap visi “Human x Car x Home” dalam menciptakan ekosistem pintar yang terhubung.

Pada Desember 2023, Xiaomi mengumumkan rencana untuk merilis HyperOS ke sejumlah perangkat smartphone secara global pada Q1 2024. Perangkat yang menerima update sistem operasi ini mencakup Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Xiaomi 13T Pro

HyperOS

Xiaomi Indonesia memastikan bahwa pembaruan HyperOS untuk Redmi Note 12 sudah dirilis pada Januari 2024. Sedangkan Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 akan menerima pembaruan secara berkala sesuai dengan jadwal perilisan Q1 2024.

Bagi pengguna Redmi Note 12, pembaruan dapat dilakukan melalui menu “Setting” > “About Phone” > “MIUI Version” untuk memeriksa ketersediaan sistem operasi ini. Xiaomi juga berjanji pembaruan akan diberikan untuk perangkat lain seperti Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, dan Redmi Pad SE.

HyperOS Kembangkan Pasar AIoT

HyperOS

HyperOS bukan hanya sekadar sistem operasi, tetapi juga wujud komitmen Xiaomi dalam mengembangkan pasar AIoT dengan pendekatan Human x Car x Home. Sistem operasi ini menawarkan fitur personalisasi mendalam yang intuitif dan pusat kontrol yang lebih responsif, sambil menambahkan lapisan keamanan untuk kenyamanan pengguna. Dengan fokus pada interaksi manusia, HyperOS mengintegrasikan konektivitas antara kendaraan, smart home, dan pengguna, membentuk ekosistem holistik yang memahami kebutuhan pengguna.

Sebelumnya, Xiaomi telah memperkenalkan SU7, sebuah mobil listrik yang menunjukkan komitmen perusahaan terhadap diversifikasi dan inovasi. Ketika teknologi terus membentuk masa depan transportasi, mobil bertenaga HyperOS dari Xiaomi dapat membuka jalan bagi era baru kendaraan cerdas dan terhubung.

SU7, dengan fitur dan desainnya yang mengesankan, siap membuat gebrakan di pasar otomotif, memberikan gambaran sekilas tentang visi Xiaomi untuk masa depan transportasi.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS