July 14, 2024

Dua Solusi Terbaru Cloudera Observability Premium Diumumkan, Optimalkan Platform Hybrid Lebih Efisien

Penulis: Rizki R
Dua Solusi Terbaru Cloudera Observability Premium Diumumkan, Optimalkan Platform Hybrid Lebih Efisien 

MobiteknoCloudera, satu-satunya platform true hybrid untuk data, analitik, dan AI, baru-baru ini mengumumkan dua penawaran baru untuk Cloudera Observability Premium. Inovasi ini bertujuan untuk menyederhanakan dan mengotomatisasi administrasi platform dengan menyediakan kemampuan observability di semua platform Cloudera berbasis cloud dan on-premise.

Dengan meningkatnya permintaan akan insight strategis dari teknologi seperti GenAI dan munculnya peraturan mengenai privasi data dan keamanan, kebutuhan akan visibilitas penuh ke sumber data perusahaan dan alur proses pengolahan data menjadi semakin penting. Rangkaian Cloudera Observability yang makin lengkap ini memberdayakan perusahaan dengan jaringan yang sangat aman untuk mengoperasikan observability secara menyeluruh, baik di data center mereka atau di public cloud.

Cloudera Observability

Dua Solusi Terbaru Cloudera Observability

Cloudera Observability Premium On-Premises

– Memungkinkan pelanggan dengan jaringan yang sangat aman untuk menjalankan observability secara menyeluruh dalam platform Cloudera di data center mereka.

– Menyediakan pengawasan yang optimal, troubleshooting, konversi beban kerja ke biaya, observability data, dan otomatisasi langkah, bahkan pada lingkungan on-premise yang tidak terhubung ke internet (air-gapped).

Cloudera Observability Premium for Public Cloud Data Hub

Alibaba cloud 01

– Menghadirkan semua kemampuan premium terbaru kepada pengguna public cloud, termasuk pengawasan secara real-time, konversi beban kerja ke biaya, otomatisasi proses, dan observability data.

Dengan dua penawaran tambahan ini, perusahaan sekarang dapat memanfaatkan fitur-fitur bernilai besar, seperti:

– Pengawasan secara real-time untuk cluster Data Hub, pekerjaan, dan query.

– Tata kelola keuangan dengan faktor-faktor biaya baru serta perkiraan kapasitas.

– Tinjauan beban kerja, alert, dan otomatisasi proses.

– Observability data dengan analisis hot and cold table.

Fitur-fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan investasi, menyederhanakan troubleshooting secara mandiri, dan meningkatkan visibilitas biaya serta pemakaian sumber daya.

Menurut analis industri Sanjeev Mohan, korelasi secara real-time dan informasi kontekstual sangat penting untuk mengidentifikasi titik optimasi dan potensi bottleneck bersama dengan rekomendasi preskriptif.

“Menerapkan kemampuan observasi tingkat lanjut sangat penting bagi perusahaan karena akan menghasilkan sistem insight secara real-time untuk pemecahan masalah secara proaktif dan meningkatkan keamanan, yang pada akhirnya akan mengarah pada operasional yang lebih efisien dan pengurangan risiko,” kata Mohan.

Cloud-Native

Peluncuran ini adalah ekspansi utama untuk Cloudera Observability, yang didesain untuk terus menemukan dan mengumpulkan data telemetri performa di seluruh aplikasi, layanan, dan komponen infrastruktur perusahaan yang berjalan dalam lingkungan Cloudera.

Dipto Chakravarty, Chief Product Officer Cloudera, menambahkan, “Cloudera Observability membantu perusahaan memaksimalkan efisiensi biaya, meningkatkan performa, dan menghasilkan berbagai insight yang cerdas. Penambahan penawaran premium baru ini semakin memperdalam insight untuk perusahaan dan membangun komitmen kami dalam membantu pelanggan mengambil alih kendali data, analitik, dan AI mereka.”

Sementara itu, Fajar Muharandy, Principal Solution Engineer Cloudera, menekankan pentingnya solusi ini bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang sedang berada di titik krusial dalam perjalanan transformasi digital mereka.

“Dengan penawaran Observability yang semakin intuitif dan komprehensif, perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat mengoptimalkan platform hybrid Cloudera secara lebih efisien untuk mencapai visibilitas data serta menghasilkan insight yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai berbagai target bisnis mereka.” papar Fajar.

Inovasi Cloudera dengan dua solusi baru untuk Cloudera Observability Premium menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan kemampuan observability yang komprehensif dan aman. Dengan fitur-fitur canggih ini, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mengelola data mereka dengan lebih baik, baik di cloud maupun on-premise, sehingga membantu mereka mencapai berbagai target bisnis dengan lebih efektif.

Tags: , , , , ,


COMMENTS