July 12, 2024

ASUS Luncurkan Mini PC ASUS NUC 14 Pro dan ROG NUC, Inovasi Terbaru Bidik Pengguna Profesional dan Gamer

Penulis: Rizki R
ASUS Luncurkan Mini PC ASUS NUC 14 Pro dan ROG NUC, Inovasi Terbaru Bidik Pengguna Profesional dan Gamer  

Mobitekno – Sukses dirlis pada ajang CES 2024 beberapa waktu lalu, kini ASUS Technology Indonesia membawa mini PC yang menggabungkan kinerja tinggi dan desain ringkas, yaitu NUC 14. Tiga produk unggulan, yaitu ASUS NUC 14 Pro, ASUS NUC 14 Pro+, dan ROG NUC dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional modern dan gamer yang menginginkan performa maksimal.

Kris Ardianto, ASUS OPBG Business Development Manager / Country Leader, menerangkan, “ASUS NUC merepresentasikan komitmen ASUS untuk terus meningkatkan teknologi dengan menghadirkan desain produk yang mudah digunakan,”

“Kami harap NUC mampu memberikan pengguna perangkat untuk semua situasi, mulai dari produktivitas bisnis hingga solusi visual dan gaming ekstrem,” ujarnya.

ASUS NUC 14 Pro: Kompak dan Bertenaga untuk Profesional

ASUS NUC 14

ASUS NUC 14 Pro adalah mini PC dengan form factor ultra-small (USFF) yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7. Prosesor ini merupakan bagian dari generasi ke-14 Intel, Meteor Lake, yang menawarkan varian dari Intel Core 3 hingga Ultra 9.

Keunggulan utama dari NUC 14 Pro adalah kemampuannya untuk mendukung AI, berkat dukungan Intel WiFi 6E AX211, Intel vPro® Enterprise, dan kemampuan untuk menghubungkan hingga empat layar eksternal. Dengan kinerja yang unggul dan desain ringkas, ASUS NUC 14 Pro sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan profesional modern yang beragam.

ASUS NUC 14 Pro+: Kinerja Terbaik di Kelasnya

ASUS NUC 14 Pro+ menonjol sebagai mini PC dengan kinerja terbaik di kelasnya. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 9, Pro+ menawarkan dukungan AI engine melalui GPU, NPU, dan CPU. Mini PC ini memastikan komputasi yang tangguh, performa tinggi dengan konsumsi daya rendah, dan respons yang cepat, sehingga sangat ideal untuk berbagai aplikasi komersial yang memerlukan kinerja tinggi dan efisiensi energi.

ROG NUC: Powerhouse Gaming dalam Bentuk Mini

4 scaled

ROG NUC adalah pilihan sempurna bagi para gamer yang mencari pengalaman gaming mumpuni dalam ukuran yang ringkas. Dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 9 atau Ultra 7 dan grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 atau 4060, ROG NUC memberikan performa tinggi yang memungkinkan pengguna untuk streaming, mengedit, merekam, dan bermain game tanpa hambatan.

Arsitektur hybrid dari prosesor Intel Core Ultra memastikan daya tahan yang luar biasa dan performa optimal dalam berbagai skenario gaming.

Untuk harga dan ketersediaan, ROG NUC dibanderol mulai dari 28 jutaan, sementara harga untuk NUC 14 Pro dan Pro+ akan disesuaikan berdasarkan permintaan dan kebutuhan konsumen. Produk-produk ini bisa didapatkan melalui toko-toko rekanan dan partner ASUS & ROG.

3 scaled

“ASUS berkomitmen untuk terus mengembangkan NUC sebagai pilihan utama bagi bisnis, industri, dan pengguna sehari-hari. Dengan memadukan kinerja luar biasa dan fitur-fitur canggih, ASUS berharap dapat memberikan dampak jangka panjang dalam lanskap teknologi yang terus berkembang, serta mendukung berbagai kebutuhan bisnis dan aplikasi PC masa depan,” pungkas Kris.

Spek Lengkap ASUS NUC 14 Series

  • Intel® Core™ Ultra 7, Intel® Core™ Ultra 5, or Intel® Core™ 3 processors
  • · Select models include Intel vPro® Enterprise
  • · Intel® Arc™ GPU (for Core™ Ultra 7 / 5 models)
  • · Intel® AI Boost (for Core™ Ultra 7 / 5 models)
  • · 2 x Thunderbolt™ 4 ports (with DisplayPort™ 2.1 and USB4®)
  • · Intel® WiFi 6E AX211, 2×2, and Bluetooth® 5.3
Processor
Intel® Core™ Ultra 9 185H Processor
Intel® Core™ Ultra 7 155H Processor
Intel® Core™ Ultra 5 125H Processor
(Up to 65 W TDP)
Operating system
Windows 11
Chipset
Integrated
Graphics
Intel® Arc™ GPU
Memory
2 x SO-DIMM
Up to DDR5 5600 8–96 GB
Storage
1 x M.2 2280 PCIe® Gen4x4 NVMe SSD Slot
1x M.2 2242 PCIe® x4 NVMe SSD Slot
Wireless
Intel® WiFi 6E AX211, 2×2
Bluetooth® 5.3 (version may vary depending on OS)
I/O ports
Front I/O:
1 x USB 3.2 Gen 2×2 Type-C®
2 x USB 3.2 Gen 2 Type A
Rear I/O:
2 x Thunderbolt™ 4 Type-C®
1 x USB 3.2 Gen 2 Type-A
1 x USB 2.0 Type-A
2 x HDMI® 2.1 (TMDS)
Tags: , , , ,


COMMENTS