January 12, 2024

realme 12 5G Akan Gunakan Telefoto Periskop, Bikin Smartphone realme Naik Kelas

Penulis: Desmal Andi
realme 12 5G Akan Gunakan Telefoto Periskop, Bikin Smartphone realme Naik Kelas  

Mobitekno – realme baru-baru ini memperkenalkan teknologi telefoto periskop pada acara realme Exclusive Preview 2024 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Acara ini menjadi panggung untuk mengumumkan kehadiran teknologi terbaru ini pada realme 12 Series 5G, yang dijadwalkan akan segera hadir di pasar global dalam waktu dekat. Selain itu, realme juga memperkenalkan slogan baru untuk tahun ini, yaitu ‘Make it real.’

Dengan pendekatan yang mendalam terhadap generasi muda dalam lima tahun terakhir, realme kini mengambil posisi baru sebagai “Brand teknologi yang lebih memahami pengguna muda.” Posisi baru ini bukan hanya perubahan radikal dari masa lalu, tetapi merupakan langkah lebih inklusif. Melalui investasi jangka panjang dan pengembangan, realme berharap dapat terhubung dengan lebih banyak pengguna muda di berbagai pasar dan wilayah di seluruh dunia.

Menurut data dari Canalys, pasar smartphone global diperkirakan akan pulih pada tahun 2024 dengan mencapai 1,17 miliar unit pengiriman. Dalam konteks ini, realme menegaskan kembali komitmennya terhadap pengguna muda melalui slogan baru ini. Dengan misi baru, realme berencana untuk meningkatkan investasi di bidang riset dan pengembangan, fokus pada inovasi teknologi pada tiga pilar utama: performa, fotografi, dan desain. Tujuannya adalah menjangkau lebih dari 100 pasar dan secara khusus fokus pada 15 pasar dengan pengiriman satu juta unit dalam lima tahun ke depan, sehingga memberikan pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi untuk para pengguna muda di seluruh dunia.

Telefoto Periskop

Fotografi Generasi Terbaru Melalui Lensa Telefoto Periskop Kelas Flagship

realme, dalam upayanya untuk terus menghadirkan inovasi pada bidang fotografi, melakukan penelitian internal tentang preferensi anak muda terkait lensa telefoto. Hasilnya menunjukkan bahwa anak muda lebih cenderung memilih zoom 3x atau lebih daripada hanya 2x. Untuk memenuhi kebutuhan ini, realme memperkenalkan teknologi telefoto periskop sebagai solusi yang tidak hanya menjaga ketipisan smartphone tetapi juga memberikan kenyamanan penggunaan.

Meskipun telefoto periskop seringkali diadopsi oleh smartphone kelas flagship, realme mencoba untuk mengatasi kendala teknis dan biaya dengan menyematkannya pada realme 12 Series 5G, yang diharapkan akan menjadi pilihan terbaik bagi para pengguna muda.

realme mengembangkan formula telefoto periskop eksklusif untuk memastikan pencitraan berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi. Formula ini pertama kali diperkenalkan pada realme GT5 Pro dan ditempatkan di posisi terdepan dalam industri smartphone. realme 12 Series 5G juga akan mengadopsi pendekatan yang sama dengan mengintegrasikan sensor terbesar di segmennya, platform berkinerja tinggi, dan algoritma canggih untuk menghasilkan performa fotografi yang superior.

Keunggulan Fotografi Melalui Teknologi Telefoto Periskop

Teknologi telefoto periskop pada realme 12 Series 5G diharapkan membawa empat poin keunggulan utama dalam sektor fotografi.

  • Pertama, “The Next-gen Telephoto: Lensa Telefoto Periskop Terbaik di Segmennya.” realme 12 Series 5G meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari sambil meminimalisir flare dan ghosting melalui gabungan teknologi yang juga digunakan pada realme GT5 Pro.
  • Kedua, “The Next-Gen Sensor: Sensor Telefoto Periskop Terbesar di Segmennya.” realme 12 Series 5G menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya melalui sensor flagship OV64B, mengungguli pesaingnya dan menyamai pengalaman fotografi di smartphone flagship.
  • Ketiga, “The Next-gen Lossless Zoom: Kemampuan Pencitraan Zoom Lossless Full-Focal-Length yang Unggul.” Kamera utama realme 12 Series 5G memiliki fitur Sony IMX890 OIS, yang meningkatkan fotografi di malam hari. Selain itu, kamera ini menawarkan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x, memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.
  • Keempat, “The Next-gen Algorithm: Kustomisasi Eksklusif dari Algoritma MasterShot.” realme bekerja sama dengan Qualcomm untuk meningkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot. realme 12 Series 5G menjadi perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Harga Baru untuk realme 11 Pro Series 5G di Tahun Baru 2024

Menyambut tahun baru 2024, realme memberikan kejutan dengan mengumumkan harga baru untuk realme 11 Pro Series 5G. realme 11 Pro+ 5G, sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera 200MP dan 4x SuperZoom, desain Milan Luxury Design berbahan dasar Premium Lychee Vegan Leather, pengisian daya cepat 100W SUPERVOOC Charge, dan layar 120Hz Curved Vision Display, kini dapat dimiliki dengan harga Rp6.599.000 untuk varian memori 12GB+12GB*|512GB, turun dari sebelumnya Rp6.999.000.

Telefoto Periskop

Sementara realme 11 Pro 5G, sebagai Number Pro Series terbaik dari realme, hadir dengan layar lengkung 120Hz Curved Vision Display, desain Milan Luxury Design, 100MP OIS ProLight Camera, chipset Dimensity 7050, dan memori besar 8GB+8GB*|256GB, kini dijual dengan harga Rp4.599.000 dari sebelumnya Rp5.599.000.

realme 11 Pro Series 5G dengan harga baru sudah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dibeli melalui berbagai kanal penjualan resmi realme, baik online maupun offline. Keputusan untuk menurunkan harga ini memberikan peluang besar bagi para pengguna muda untuk memiliki smartphone kelas atas dengan fitur-fitur unggulan.

Tags: , , ,


COMMENTS