January 9, 2024

Samsung Rilis Monitor Gaming Odyssey OLED di CES 2024: Bawa Pengalaman Gaming yang Revolusioner

Penulis: Rizki R
Samsung Rilis Monitor Gaming Odyssey OLED di CES 2024: Bawa Pengalaman Gaming yang Revolusioner  

Mobitekno – Samsung Electronics Co. Ltd. menggebrak industri gaming dengan pengumuman monitor gaming Odyssey OLED terbaru di event CES® 2024, acara teknologi terbesar di dunia. Acara ini diadakan oleh Consumer Technology Association (CTA)® di Las Vegas minggu depan.

Model OLED terbaru ini, yaitu Odyssey OLED G9 (Model Name: G95SD), Odyssey OLED G8 (Model Name: G80SD), dan Odyssey OLED G6 (Model Name: G60SD), tidak hanya memberikan performa tinggi namun juga kejernihan visual yang dicari para gamer.

Odyssey G9 hadir sebagai monitor gaming ultra lebar melengkung 49 inci dengan resolusi DQHD (5.120×1.440) dan rasio aspek 32:9. Sementara Odyssey G8, yang merupakan monitor gaming Samsung OLED 32 inci datar pertama, memiliki resolusi 4K UHD (3.840×2.160) dan rasio aspek 16:9.

Odyssey OLED

Kedua monitor ini memiliki kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons GTG 0,03ms. Sedangkan Odyssey G6 hadir dalam ukuran 27 inci QHD (2.560×1.440) dengan kecepatan refresh 360Hz dan waktu respons GTG 0,03ms.

“Seiring dengan berbagai genre game, platform game pun semakin beragam,” ungkap Hoon Chung, Executive Vice President of the Visual Display Business di Samsung Electronics.

Ia menambahkan, “Monitor gaming OLED Odyssey terbaru dari Samsung akan mendukung para gamer dengan lingkungan gaming yang lebih imersif dan teknologi inovatif yang akan mempersonalisasi pengalaman bermain game mereka — memenuhi dan melampaui kebutuhan mereka yang terus berkembang,”

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Odyssey OLED

Ketiga monitor ini dilengkapi dengan teknologi OLED Glare-Free yang meminimalkan pantulan cahaya, memberikan pengalaman menonton yang lebih baik tanpa peralatan tambahan. Dengan VESA DisplayHDR™ True Black 400, monitor-memberikan detail luar biasa dan warna cerah, menjadikannya ideal untuk gaming HDR yang sangat mulus dan berlatensi rendah, didukung oleh AMD FreeSync™ Premium Pro.

Odyssey OLED

Ketiga model ini juga menawarkan konektivitas fisik yang komprehensif, termasuk dua port HDMI 2.1, hub USB, dan input DisplayPort 1.4. Fitur Multi Control, yang memungkinkan transfer gambar dan/atau teks antara monitor Samsung dan perangkat Samsung lainnya, memberikan pengalaman multi-device yang lebih mudah dan lebih baik.

Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 juga dilengkapi Samsung SmartThings Hub, memungkinkan pengguna terhubung ke berbagai perangkat IoT yang kompatibel dengan Matter dan Home Connectivity Alliance (HCA), untuk kontrol perangkat.

Samsung tidak hanya menghadirkan teknologi canggih, tetapi juga memberikan sentuhan desain dengan diperkenalkannya Core Lighting+. Fitur ini memberikan pencahayaan sekitar dari bagian belakang monitor, menciptakan lingkungan permainan yang lebih imersif. Dengan desain bezel tipis yang memancarkan cahaya, monitor ini tidak hanya memberikan performa tinggi tetapi juga tampilan yang mengagumkan.

Odyssey OLED

Melalui perilisan OLED Odyssey untuk pertama kalinya dengan rasio aspek 16:9 ke Odyssey G8 dan Odyssey G6, Samsung kembali memperkuat dominasinya di pasar monitor gaming. Inovasi Odyssey OLED dan Odyssey Neo menandai komitmen Samsung untuk membawa fitur dan kinerja terdepan ke dunia gaming, membentuk masa depan yang penuh tantangan dan kegembiraan bagi para gamer.

Odyssey OLED G6 G60SD scaled

Tags: , , , , , ,


COMMENTS