June 7, 2024

Pesan GoFood Bisa Langsung dari Google Search dan Maps, Begini Caranya!

Penulis: Rizki R
Pesan GoFood Bisa Langsung dari Google Search dan Maps, Begini Caranya! 

MobiteknoGoFood, layanan pengantaran makanan online dari Gojek, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk (BEI:GOTO), kini berkolaborasi dengan Google untuk menghadirkan layanan pesan-antar makanan yang terintegrasi dengan Google Search dan Maps. Langkah inovatif ini merupakan bagian dari strategi Gojek untuk menjadi mitra pertumbuhan bagi UMKM, dengan membuka aksesibilitas yang lebih luas kepada pelanggan.

Kolaborasi ini memungkinkan pengguna untuk memesan makanan secara langsung melalui Google Search dan Maps. Head of Food and Ads Business Gojek, Satria Situmorang, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kerja sama ini.

“Sejalan dengan prioritas kami untuk terus mendukung pertumbuhan usaha mitra GoFood, kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google Search dan Maps. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada sehingga bisa tetap mudah dan nyaman pesan kuliner online,” ujarnya.

Tampilan Pengguna Platform GoFood 3

Dengan integrasi ini, pengguna tidak hanya dapat mencari informasi restoran seperti lokasi, traffic, jam buka-tutup, foto, rating, dan ulasan di Google, tetapi juga bisa langsung memesan makanan secara online melalui fitur “Order with Google” yang terhubung dengan layanan GoFood di aplikasi Gojek maupun di website gofood.co.id.

Untuk merasakan manfaat integrasi ini, para mitra usaha GoFood hanya perlu membuat akun Google Business Profile melalui Google Search dan Maps. Menariknya, pendaftaran akun Google Business Profile ini tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis, sehingga UMKM memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan mereka.

GoFood telah menyediakan panduan bagi mitra usaha untuk membuat akun Google Business Profile secara gratis di aplikasi GoBiz. Para mitra dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memanfaatkan layanan ini:

1. Buka profil restoran favorit Anda melalui Google Search dan Maps.

2. Scroll ke bawah dan klik “Place an Order”.

3. Dari pop-up menu, pilih layanan GoFood.

4. Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan restoran terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood.

Google Search

Kolaborasi dengan Google Search Tingkatkan Visibilitas

Satria menambahkan, “Melalui kolaborasi ini, ke depannya kami berharap dapat terus membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood serta kepuasan para pelanggan baru maupun setia GoFood.” Dengan integrasi ini, GoFood dan Google tidak hanya memudahkan proses pemesanan makanan online tetapi juga membantu UMKM di Indonesia untuk berkembang dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Google Search

Kolaborasi antara GoFood dan Google adalah langkah maju dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Dengan akses yang lebih luas dan kemudahan dalam pemesanan makanan online, diharapkan dapat meningkatkan visibilitas dan daya saing para mitra usaha GoFood. Nikmati kemudahan berburu kuliner dan pesan makanan online dengan lebih cepat dan mudah melalui inovasi ini.

Tags: , , ,


COMMENTS