June 7, 2024

Luncurkan Kampanye Berkendara Aman #TenangAdaBosch, Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis untuk Sopir Taksi Online

Penulis: Rizki R
Luncurkan Kampanye Berkendara Aman #TenangAdaBosch, Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis untuk Sopir Taksi Online  

MobiteknoBosch Indonesia melalui Divisi Mobility Aftermarket menggelar kampanye keselamatan berkendara bertajuk Berkendara Aman #TenangAdaBosch. Bosch memulai kampanye ini dengan membagikan 2.000 wiper Bosch Clear Advantage secara gratis kepada pengemudi taksi online.

Kampanye berkendara aman ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku berkendara yang aman dan perhatian terhadap kondisi komponen kendaraan, khususnya wiper.

Wiper sering kali terlewatkan sebagai komponen penting, padahal memiliki peran krusial dalam menjaga visibilitas pengemudi. Sebagai satu-satunya komponen yang bersentuhan langsung dengan kaca mobil, wiper memastikan pandangan pengemudi tetap jelas dalam berbagai kondisi cuaca.

Wiper Bosch Clear Advantage dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas yang dirancang untuk memberikan kinerja optimal dengan minim gesekan pada kaca. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan berkendara para pengemudi yang sering beroperasi di berbagai kondisi cuaca.

Bosch Indonesia Bidik Sopir Taksi Online

Taksi online kini menjadi pilihan utama sebagai moda transportasi pribadi, mengingat tingginya permintaan akan layanan ini. Kampanye berkendara aman #TenangAdaBosch tidak hanya memberikan suku cadang gratis, tetapi juga menyuarakan pentingnya berkendara yang aman dan nyaman.

Berkendara Aman

Steven Pribadi dari Sumber Berkat Pratama, mengungkap, “Kami telah berbisnis dengan Bosch selama 35 tahun selalu menekankan pentingnya suku cadang berkualitas untuk memastikan keselamatan berkendara. Kami menyediakan berbagai kebutuhan pengemudi kendaraan, seperti suku cadang, aki, wiper, dan fuel pump. Untuk bengkel, Bosch juga menyediakan berbagai komponen yang dibutuhkan,”

Sebagai pemimpin pasar di Indonesia, Bosch selalu mengedepankan inovasi. Pada tahun 1999, Bosch mengembangkan teknologi flat blade untuk wiper, yang menghilangkan penggunaan braket dan memungkinkan penyapuan yang lebih merata. Karet wiper juga diformulasikan khusus untuk tahan terhadap sinar UV dan kondisi ekstrem lainnya, sehingga mampu bertahan hingga 200.000 penyapuan.

Latar Belakang Kampanye Berkendara Aman #TenangAdaBosch

1717734926843 scaled

Griselda Iwandi, Country Director of Mobility Aftermarket Bosch in Indonesia, menjelaskan latar belakang kampanye ini adalah mengajak para pengguna mobil, terutama mitra driver online, untuk proaktif dalam mengecek dan merawat kendaraan mereka.

“Dengan mobilitas masyarakat yang tinggi dan ketergantungan yang besar pada layanan taksi online, Bosch memastikan keselamatan kendaraan menjadi sangat penting,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pirmin Riegger, Managing Director Bosch Indonesia, menjelaskan, “Bosch fokus menyediakan produk berkualitas dan menunjukkan kepedulian kepada pengemudi. Wiper adalah salah satu komponen yang perlu diperhatikan untuk keamanan berkendara. Kampanye ini menegaskan komitmen Bosch untuk terus menghadirkan suku cadang dengan teknologi unggul yang mampu menunjang keselamatan berkendara,”

“Bosch telah memasok hampir 90% teknologi kendaraan yang berada di balik kap mobil konsumen. Melalui kampanye ini, kami ingin pengemudi taksi online merasakan langsung suku cadang berkualitas dari Bosch, khususnya wiper Bosch Clear Advantage,” sambungnya.

Pengemudi taksi online dapat mendaftar untuk mendapatkan wiper gratis melalui digital form di akun Instagram resmi Bosch @boschautomotiveid pada 6 hingga 10 Juni 2024. Pendaftar harus mengisi data kendaraan dan bengkel yang ingin dituju.

1717735100816 scaled

Proses pemasangan wiper akan dilakukan oleh teknisi dari mitra bengkel Bosch secara gratis mulai 13 hingga 30 Juni 2024. Mitra bengkel yang berpartisipasi antara lain Otoklix, Warna Warni Ban, YT Auto Service, dan Auto Lux.

Rifat Sungkar, seorang praktisi safety riding, menekankan pentingnya mempersiapkan kondisi kendaraan yang prima dan selalu menggunakan produk berkualitas. Kunci dari berkendara Aman adalah komponen kendaraan yang baik, tak hanya meningkatkan performa tetapi juga umur pakai kendaraan, serta meminimalkan risiko perjalanan, terutama bagi pengemudi dengan intensitas tinggi seperti taksi online.

Kampanye Berkendara Aman #TenangAdaBosch adalah langkah konkret Bosch dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di Indonesia. Melalui program ini, Bosch berharap dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Tags: , , ,


COMMENTS