August 6, 2024

Hadirkan Solusi Terintegrasi MyICON+, PLN Icon Plus Ingin Optimalkan Akses Pelanggan ke Berbagai Layanan

Penulis: Iwan RS
Hadirkan Solusi Terintegrasi MyICON+, PLN Icon Plus Ingin Optimalkan Akses Pelanggan ke Berbagai Layanan 

Mobitekno – PLN Icon Plus meluncurkan aplikasi MyICON+ sebagai langkah strategis untuk menyediakan layanan terpadu serta memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai layanan yang ditawarkan. MyICON+ dirancang sebagai superapp yang menawarkan one stop solution bagi pelanggan, serta mengintegrasikan berbagai fitur untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah integrasi berbagai layanan PLN Icon Plus di dalam satu aplikasi, sehingga pelanggan tidak perlu lagi menggunakan aplikasi terpisah untuk menunjang kebutuhan layanan. Dengan demikian, MyICON+ menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengelola kebutuhan layanan PLN Icon Plus.

PLN MyICON Plus 01
PLN Icon Plus meluncurkan aplikasi MyICON+ sebagai langkah strategis untuk menyediakan layanan terintegrasi untuk memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai layanan yang ditawarkan. Dengan MyICON+, pengguna dapat memeriksa cakupan, riwayat penagihan, dan pembaruan produk dalam satu aplikasi.

Aplikasi MyICON+ menyediakan berbagai fitur unggulan yang mencakup layanan laporan gangguan, layanan ICONNET, serta Wifi Extender. Dengan fitur laporan gangguan, pengguna dapat dengan mudah melaporkan masalah serta memantau proses perbaikan secara ‘real-time’. Sedangkan fitur layanan ICONNET menawarkan koneksi internet yang andal dan cepat melalui jaringan fiber optic end-to-end

Komitmen PLN Icon Plus untuk terus berinovasi

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan bahwa apikasi MyICON+ merupakan bentuk nyata komitmen PLN Icon Plus untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Dengan aplikasi MyICON+, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PLN Icon Plus secara cepat dan efisien,” pungkasnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur monitoring yang memungkinkan pengguna untuk memantau penggunaan bandwidth dan kinerja layanan mereka. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa layanan yang digunakan selalu dalam kondisi optimal dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

PLN MyICON Plus 04

Aplikasi MyICON+ juga mendukung layanan Triple Play yang mencakup internet, televisi, dan telepon. Dengan jaringan serat optik yang siap mendukung kapasitas besar, pelanggan dapat menikmati layanan multimedia dengan kualitas terbaik tanpa hambatan.

Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan, MyICON+ menjadi aplikasi andalan yang memberikan solusi lengkap bagi pengguna layanan PLN Icon Plus. Langkah ini tidak hanya meningkatkan kualitas layanan tetapi juga mendukung transformasi digital yang sejalan dengan visi PLN Icon Plus.

Melalui inovasi aplikasi MyICON+, PLN Icon Plus berharap dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks. PLN Icon Plus siap memberikan layanan terbaik yang memenuhi dan kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia.

Bagian dari transformasi menuju penyedia solusi TIK lengkap

Sebagai subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) yang fokus pada penyediaan infrastruktur ekosistem hijau dan jaringan telekomunikasi, PLN Icon Plus juga turut bertanggung jawab dalam penyediaan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), termasuk penyediaan jaringan, jasa, dan konten telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Transformasi PLN Icon Plus dari penyedia jaringan komunikasi menjadi penyedia solusi TIK membantu menjawab tantangan era globalisasi dan memenuhi kebutuhan konektivitas dan solusi TIK di seluruh Indonesia. Dengan jaringan full fiber optic dan sumber daya manusia yang ada, PLN Icon Plus telah menjalin mitra bisnis strategis dengan lebih dari 2.200 pelanggan.

Di balik kehadiran MyICON+untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai layanan kelistrikan, ada beberapa alasan utama peluncuran aplikasi ini diantaranya mendukung digitalisasi layanan, efisiensi, transparansi, dan inovasi.

PLN MyICON Plus 03

PLN terus berupaya untuk bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih digital. Aplikasi MyICON+ merupakan salah satu langkah konkret dalam mewujudkan digitalisasi layanan kelistrikan, sehingga pelanggan dapat mengakses layanan PLN kapan saja dan di mana saja.

Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi dan layanan secara mandiri, tanpa harus datang ke kantor PLN. Hal ini tentu saja akan meningkatkan efisiensi baik bagi pelanggan maupun PLN.

Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan transparansi dalam pelayanan. Pelanggan dapat dengan mudah memantau penggunaan listrik, melakukan pembayaran, dan melihat riwayat transaksi mereka.

Terakhir, PLN senantiasa berupaya untuk menghadirkan inovasi dalam layanannya. Aplikasi MyICON+ merupakan salah satu bentuk inovasi yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam.

Tags: , , , , ,


COMMENTS