August 6, 2024

TP-Link Rilis Mesh Router Anyar Deco X50, Hadirkan Koneksi WiFi Stabil di Setiap Sudut Rumah

Penulis: Rizki R
TP-Link Rilis Mesh Router Anyar Deco X50, Hadirkan Koneksi WiFi Stabil di Setiap Sudut Rumah 

Mobitekno – Merespons kebutuhan masyarakat terkait jaringan WiFi yang lebih handal, TP-Link belum lama ini merilis produk terbaru dari seri Deco, yaitu Deco X50. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan AX3000 Dual Band WiFi yang memiliki kecepatan hingga 3.0 Gbps, dengan 2402 Mbps pada frekuensi 5 GHz dan 574 Mbps pada frekuensi 2.4 GHz.

Dengan tiga pack mesh WiFi Deco X50, perangkat ini mampu menjangkau area seluas 600 meter persegi atau setara dengan rumah yang memiliki empat hingga enam kamar. Jika dibutuhkan jangkauan lebih luas, bisa menambah unit Deco hingga 10 pack.

Seperti diketahui, menggunakan dua modem dari dua ISP berbeda memiliki kelebihan seperti meluasnya cakupan sinyal WiFi dan dukungan koneksi untuk berbagai perangkat dalam rumah. Namun, cara ini juga memiliki kekurangan, yaitu biaya berlangganan dan pemeliharaan yang tidak murah.

Deco X50

Defrie D Gunawan, Marketing Manager TP-Link Indonesia, menjelaskan, “Daripada menambah modem ISP, sebaiknya menggunakan Mesh Router yang memiliki jangkauan WiFi lebih luas dan pengguna yang lebih banyak,”

Teknologi Mesh WiFi menyediakan jaringan WiFi di seluruh ruangan tanpa meninggalkan dead zone WiFi. Setiap perangkat bisa terhubung dengan kecepatan jaringan yang tinggi, jangkauan lebih luas, dan koneksi yang lebih stabil.

Diana, seorang ibu dan karyawan swasta dari Jakarta Pusat, mengungkapkan kesulitannya dalam mendapatkan sinyal WiFi yang kuat di seluruh rumahnya.

“Kalau di rumah, saya harus ke sudut ruangan tertentu agar bisa dapat sinyal kencang. Jadinya saya menggunakan dua modem dari dua internet service provider (ISP) yang berbeda agar dapat menggunakan internet dengan sinyal yang kencang,” tutur Diana.

DECO X50 PRESS RELEASE 1 scaled

Fitur Unggulan Deco X50

Deco X50 dilengkapi dengan fitur AI-Driven Mesh yang mempelajari lingkungan jaringan untuk memberikan koneksi WiFi yang ideal. Selain itu, terdapat TP-Link HomeShield yang menyediakan perlindungan dan kontrol orang tua secara komprehensif.

“Deco X50 diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat yang membutuhkan koneksi WiFi berkecepatan tinggi dan stabil di rumah bertingkat bahkan di kantor,” ujar Defrie.

Deco X50 saat ini sudah tersedia dan bisa dibeli secara eksklusif di e-commerce Tokopedia mulai 5 Agustus 2024. Dengan fitur canggih dan kecepatan tinggi, Deco X50 menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah penyebaran sinyal WiFi di rumah bertingkat.

Deco X50

Dengan hadirnya TP-Link Deco X50, penyebaran sinyal WiFi di rumah bertingkat tidak lagi menjadi masalah. Teknologi ini memastikan setiap sudut rumah mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil, mendukung produktivitas dan kenyamanan penghuni.

Tags: , , , , ,


COMMENTS