August 30, 2023

ZTE Luncurkan Ponsel Gaming REDMAGIC 8S Pro, Dibanderol Mulai 11 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
ZTE Luncurkan Ponsel Gaming REDMAGIC 8S Pro, Dibanderol Mulai 11 Jutaan 

Mobitekno – ZTE Corporation, sebagai penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi global terkemuka, baru saja mengumumkan peluncuran produk terbarunya dalam dunia gaming phone, yaitu produk ponsel REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G. Dengan kehadiran produk baru yang menyasar sektor gaming ini, ZTE telah menunjukkan inovasi canggihnya ke masyarakat. Hal ini karena ponsel gaming keluaran ZTE ini dijejali dengan teknologi canggih sehingga dapat memberikan pengalaman gaming yang tak tertandingi kepada para pengguna.

Kehadiran kedua gaming phone ini menjadi sebuah momentum yang menjanjikan di tengah menggeliatnya market gaming phone di Indonesia, dipicu oleh popularitas e-sports.Menurut laporan Digital 2023: Indonesia, 90 persen pengguna Internet memainkan mobile gaming di smartphone. Pengguna Internet di Indonesia sendiri dilaporkan mencapai 212,9 juta atau 77 persen dari total populasi.

“Untuk melanjutkan momentum ini dan mewujudkan visi “Better Gaming for All”, kami menghadirkan REDMAGIC 8S Pro dan nubia Neo 5G sebagai gaming phone berteknologi tinggi untuk memenuhi harapan gaming enthusiast. REDMAGIC 8S Pro memberikan pengalaman bermain game yang mulus dengan dukungan Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version dan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan hingga 3,36GHz,” kata Liu Wenlong, Sales Director, ZTE Indonesia.

REDMAGIC
Peluncuran ZTE REDMAGIC 8S Pro

ZTE REDMAGIC 8S Pro

Dalam acara peluncurannya yang dilakukan di Jakarta pada 29 Agustus 2023, REDMAGIC 8S Pro menjadi fokus utama ZTE dalam menghadirkan pengalaman gaming yang superior, terutama bagi para penggemar game. Produk ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version, sehingga menjanjikan performa tinggi. Selain itu, didukung juga oleh tampilan layar penuh seluas 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz. Teknologi AMOLED dan Under-Display Camera terbaru memberikan pengalaman visual yang mengesankan tanpa adanya gangguan dari ikon kamera.

Dengan teknologi ICE 12.0 Multi-Dimensional Cooling System yang terintegrasi, REDMAGIC 8S Pro mampu menjaga suhu panas pada saat bermain game, memastikan kinerja yang optimal. Peningkatan performa CPU dan GPU pada Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version memberikan performa gaming yang lebih baik, dengan peningkatan kecepatan hingga 33% dan pemrosesan yang lebih cepat hingga 99%.

Dilengkapi dengan dedicated gaming chip Red Core 2, RAM LPDDR5X berkapasitas hingga 16GB, dan storage UFS 4.0 berkapasitas hingga 512GB, REDMAGIC 8S Pro menghadirkan kinerja anti-delay yang luar biasa. Baterai berkapasitas 6.000mAh dual-cell dan fitur super-fast charging 65W memastikan pengguna dapat terus bermain tanpa khawatir kehabisan daya.

Layar FHD+AMOLED seluas 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 960Hz memberikan respons yang optimal, sedangkan teknologi ICE 12.0 Cooling System menjaga suhu dan baterai. Speaker stereo ganda dirancang oleh DTS:X Ultra, memberikan pengalaman audio yang mendalam, dan lampu RGB di bagian belakang menambah elemen futuristik pada suara.

Dalam hal fotografi, REDMAGIC 8S Pro memiliki konfigurasi kamera utama dengan lensa 50 MP, f/1.88 (wide), lensa 8MP, f/2.2, 120̊, 13mm (ultrawide), lensa 2 MP, f/2.4 (macro), serta selfie camera 16MP.

Saat ini, REDMAGIC 8S Pro sudah bisa didapatkan masyarakat Indonesia melalui Erafone dan Tokopedia.  REDMAGIC 8S Pro dibanderol mulai dari Rp11.999.000 untuk versi Midgnight dengan komposisi RAM 12GB+256GB. Sementara untuk versi warna Aurora dibanderol Rp14.999.000 dengan membawa komposisi RAM 16GB+512GB.

ZTE nubia Neo 5G: Aksesibilitas di Dunia Gaming Phone

ZTE juga tidak melupakan para penggemar game yang menginginkan ponsel gaming yang terjangkau. Oleh sebab itu, ZTE memperkenalkan ZTE nubia Neo 5G. Ini adalah ponsel gaming entry level yang hadir dengan fitur-fitur yang mampu memenuhi kebutuhan para penggemar game yang lebih casual. Dengan dukungan konektivitas 5G, prosesor Unisoc T820 6nm octa-core 5G, RAM 8GB, dan baterai 4500mAh dengan teknologi smart power saving dan pengisi daya cepat 22,5 watt, nubia Neo 5G menghadirkan performa gaming yang optimal.

Produk ini juga memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi 2408x1080px dan refresh rate 120Hz sehingga memberikan pengalaman gaming yang lancar. Sementara fitur Game Space memastikan atmosfer gaming yang imersif. DTS:X Ultra juga hadir untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik. ZTE nubia Neo 5G akan tersedia dalam waktu tudak lama lagi. Harganya? Di bawah Rp3 Juta.

REDMAGIC
Bekerjasama dengan Bigetron untuk mendukung kemajuan gaming di Indonesia

Untuk memajukan dan mendukung dunia gaming di Indonesia, ZTE juga melakukan kolaborasi dengan tim e-sports ternama, Bigetron. Ini adalah langkah penting dalam memajukan industri e-sports di Indonesia, yang semakin digemari oleh masyarakat. Kolaborasi ini akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan e-sports di tingkat regional dan dunia.

Tags: , , ,


COMMENTS