September 26, 2023

Terintegrasi Microsoft Azure OpenAI, Pengalaman Interaksi dengan Veronika Kini Lebih Natural dan Personal

Penulis: Rizki R
Terintegrasi Microsoft Azure OpenAI, Pengalaman Interaksi dengan Veronika Kini Lebih Natural dan Personal 

Mobitekno – Telkomsel, dengan komitmen utama pada pelayanan pelanggan yang berfokus pada kebutuhan mereka, telah meningkatkan kapabilitas asisten virtual “Veronika” dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service. Langkah progresif ini memungkinkan Telkomsel untuk menghadirkan pengalaman interaksi yang lebih natural dan personal kepada pelanggan.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto menjelaskan bahwa kanal layanan virtual Veronika berkomitmen untuk mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan informasi hingga transaksi produk dan layanan Telkomsel melalui fitur berbasis chatbot yang terus dikembangkan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Microsoft Azure OpenAI

Telkomsel meningkatkan kapabilitas kanal layanan pelanggan asisten virtual “Veronika” dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service. Pemutakhiran Veronika ini dapat dinikmati di Aplikasi MyTelkomsel.

“Kini, dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif,” ujarnya.

Kemampuan Baru Veronika Usai Terintegrasi Microsoft Azure OpenAI

Veronika dirancang untuk membantu pelanggan dalam berbagai kebutuhan informasi dan transaksi produk dan layanan Telkomsel melalui fitur chatbot yang terus ditingkatkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Dengan integrasi Microsoft Azure OpenAI Service, Veronika semakin cerdas dalam memberikan solusi yang akurat dan dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Kemampuan baru ini memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi secara lebih natural, berkat penggunaan teknologi Natural Language Processing (NLP) dan machine learning. Dengan demikian, Veronika mampu memahami kebutuhan pelanggan secara lebih mendalam dan menawarkan solusi yang lebih sesuai.

Saat ini, Veronika dapat digunakan melalui Aplikasi MyTelkomsel, dan pelanggan dapat dengan mudah mengunduh aplikasi ini. Veronika dapat membantu pelanggan dengan berbagai produk dan layanan Telkomsel, seperti Telkomsel One, IndiHome, Orbit, MAXstream, dan banyak lagi.

Teknologi AI Veronika di MyTelkomsel 4 scaled

Telkomsel memperkuat kanal layanan pelanggan Asisten Virtual Veronika versi terbaru yang kini mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service.

Veronika juga menghadirkan dirinya di platform media sosial, di mana masyarakat dapat mengikuti aktivitasnya sebagai virtual influencer melalui akun Instagram @hai.veronika.

Fiki Setiyono, Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN mengatakan“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan. Hal ini juga memungkinkan petugas customer care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Dengan demikian, produktivitas petugas customer care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat.”

Dukungan dari teknologi terkini Microsoft Azure OpenAI Service memungkinkan Veronika untuk mengidentifikasi kata kunci, frasa, dan bahasa sehari-hari dengan lebih baik. Hal ini membuat pengalaman berinteraksi dengan Veronika lebih natural, personal, dan sesuai dengan preferensi unik setiap pelanggan.

Dengan pembaruan ini, Telkomsel terus berupaya untuk meningkatkan kapabilitas layanan pelanggan mereka, sehingga seluruh kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi lebih cepat dan akurat. Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, asisten virtual cerdas seperti Veronika menjadi aset berharga dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Teknologi AI Veronika di MyTelkomsel 3 scaled

Layanan asisten virtual Veronika yang semakin cerdas ini dapat menjadi solusi untuk semua kebutuhan layanan pelanggan, sekaligus memberikan pengalaman dan layanan terdepan yang mampu melebihi ekspektasi seluruh pelanggan Telkomsel.

Tags: , , , , ,


COMMENTS