November 23, 2023

Perkenalkan Identitas Baru, Telkomsel Ventures Dukung Startup Lebih Adaptif dan Tumbuh Lebih Cepat

Penulis: Rizki R
Perkenalkan Identitas Baru, Telkomsel Ventures Dukung Startup Lebih Adaptif dan Tumbuh Lebih Cepat  

MobiteknoTelkomsel Mitra Inovasi atau TMI, anak usaha Telkomsel di bidang permodalan ventura, mengumumkan pembaruan identitas menjadi ‘Telkomsel Ventures’. Hal ini menandai langkah baru perusahaan dalam mendukung pertumbuhan dan inovasi startup di Indonesia.

Sebagai Corporate Venture Capital, Telkomsel Ventures akan mencurahkan fokusnya pada pemberdayaan startup potensial untuk berkembang, memainkan peran kunci dalam mendukung pertumbuhan perekonomian digital Tanah Air.

CEO Telkomsel Ventures, Mia Melinda, menjelaskan, “Pembaruan identitas kami mencerminkan semangat untuk tetap relevan dan adaptif dalam mendukung pertumbuhan startup di Indonesia. Telkomsel Ventures memberikan komitmen yang jelas untuk mendukung pemberdayaan startup dan memperkuat ekosistem digital Indonesia. Nama ‘Telkomsel’ dalam ‘Telkomsel Ventures’ mengingatkan pada nilai strategis kami sejak perjalanan dimulai pada tahun 2019.”

Telkomsel Ventures

Telkomsel Ventures akan fokus pada tiga pilar strategis: digital lifestyle, digital enablement, dan emerging technologies. Fokus ini sejalan dengan aspirasi Telkomsel Ventures untuk memaksimalkan bisnis inti (exploitative) dan membangun pertumbuhan bisnis baru (explorative).

Babak Baru Telkomsel Ventures dalam Ekosistem Startup

Perubahan nama ini juga menandai dimulainya periode baru dengan kehadiran flagship fund kedua, setelah sukses menyelesaikan investasi perdananya pada flagship fund pertama di tahun 2020 di 17 startup, termasuk Evermos startup e-commerce sosial yang fokus pada produk halal, Halodoc startup kesehatan terbesar di Indonesia, PrivyID startup KYC digital, Sekolahmu platform pembelajaran terpadu, Edenfarm startup rantai pasokan pertanian, dan FinAccel perusahaan induk startup fintech Indonesia Kredivo.

IMG 20231123 165004 scaled

IMG 20231123 164951 scaled

Mia menekankan bahwa Telkomsel Ventures tetap optimis terhadap potensi ekosistem digital Indonesia, meskipun kondisi ekonomi global yang tidak menentu.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air melalui investasi pada perusahaan digital rintisan tahap awal dan tahap pertumbuhan,” terang Mia.

IMG 20231123 164813 scaled

Sebagai perusahaan investasi terdepan di Indonesia, Telkomsel Ventures tidak hanya menyediakan dana, tetapi juga menjadi mitra esensial bagi startup. Dengan jaringan kemitraan yang luas, Telkomsel Ventures menyediakan dukungan teknis, mentorship, dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam ekosistem startup. Telkomsel Ventures membantu startup menemukan mitra yang tepat, mendapatkan dukungan yang dibutuhkan, dan mengembangkan solusi inovatif.

Dengan komitmen terbarunya, Telkomsel Ventures bertujuan untuk terus mendukung keragaman ekosistem teknologi di Indonesia. Keahlian mendalam di industri dan jaringan kemitraan yang luas akan menjadi fondasi yang memberikan dukungan dan sumber daya sesuai kebutuhan startup, memandu mereka menuju path to profitability yang jelas.

Tags: , , , ,


COMMENTS