September 20, 2023

Samsung OLED TV Hadir di Indonesia, Tawarkan Kenyamanan Menonton dan Bermain Game

Penulis: Desmal Andi
Samsung OLED TV Hadir di Indonesia, Tawarkan Kenyamanan Menonton dan Bermain Game  

Mobitekno – Samsung menghadirkan Samsung OLED TV karena melihat kebutuhan TV yang cukup tinggi di Indonesia. Saat ini, TV masih tetap menjadi salah satu pilihan utama sebagai sumber hiburan di Indonesia. Hal ini pun dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penonton TV di negara ini. Berdasarkan studi terbaru, pada tahun 2023, jumlah penonton TV di Indonesia mencapai angka mencengangkan, yakni sebanyak 130 juta orang. Ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari jumlah penonton sebelumnya, yang hanya mencapai 58,9 juta orang. Untuk memenuhi kebutuhan hiburan masyarakat Indonesia yang semakin tinggi, Samsung OLED TV hadir dengan penawaran yang luar biasa.

TV ini menghadirkan pengalaman home entertainment yang tak tertandingi dengan kualitas gambar yang sangat realistik, warna yang akurat, audio yang dinamis dan kuat, serta desain minimalis yang memikat. Dengan Samsung OLED TV, momen nonton bersama keluarga atau teman menjadi lebih seru dan mendalam berkat teknologi Full RGB OLED Display yang menghasilkan jutaan warna yang menakjubkan serta teknologi suara Dolby Atmos yang memungkinkan Anda merasakan sensasi serupa seperti menonton di bioskop.

Samsung OLED TV bukan hanya sekadar sebuah alat hiburan, melainkan merupakan investasi dalam pengalaman menonton yang tak terlupakan. Dengan kombinasi teknologi canggih dalam gambar dan audio, TV ini memberikan pengalaman yang mendalam dan imersif. Desain minimalisnya juga memastikan bahwa TV ini tidak hanya menjadi pusat hiburan, tetapi juga sebuah elemen estetika yang mempercantik ruangan Anda.

Dengan Samsung OLED TV, Anda dapat menikmati konten favorit Anda dengan kualitas yang lebih baik daripada sebelumnya, menciptakan momen-momen berharga bersama keluarga dan teman-teman, serta merasakan kegembiraan menonton seperti di dalam bioskop, semua dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

“Kami memang bukan yang pertama di tahun ini yang mengeluarkan OLED TV. Oleh sebab itu, Samsung OLED TV ini membawa berbagai keunggulan yang tidak dapat ditemukan di OLED TV lainnya. Kami membawa TV ini menjadi The next level OLED TV,” ujar Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, Jakarta, 19/9/2023.

“Disebut The Next Level karena Samsung OLED TV ini dibekali dengan kualitas layar sangat baik, audio yang imersif, fitur smart paling mutakhir, dan desain yang paling keren. TV ini juga mendukung para gamer berkat adanya game bar di dalamnya,” lanjut Ubay.

Samsung OLED TV
Samsung OLED TV

Fitur dan Inovasi Samsung OLED TV

Ada 4 inovasi yang dibawa oleh Samsung OLED TV ini. Pertama adalah keberadaan AI Energy Mode, dimana TV bisa mengatur penggunaan energi saat digunakan secara pintar, misalnya menyesuaikan dengan tingkat cahaya yang ada di sekitarnya. Ini tentunya menguntungkan bagi konsumen karena bisa menghemat penggunaan energi secara total di rumahnya.

Kedua adalah penggunaan Solar Cell Remote yang tentunya mendukung kampanye hijau untuk bumi. Remote yang digunakan ini bisa mengambil cahaya yang ada di sekitarnya untuk mengisi daya remote-nya kembali.

Ketiga adalah SmartThings yang menjadi kebanggaan produk IoT Samsung saat ini. SmartThings bisa menjadi aplikasi penghubung untuk mendeteksi dan mengontrol berbagai produk IoT yang ada di dalam rumah. Tidak hanya merek Samsung, tetapi juga berbagai brand IoT lainnya.

Keempat adalah Knox Vault Chip yang dapat membuang rasa cemas para konsumen akan keamanan datanya yang tersimpan di dalam TV.

Produk yang membawa Infinity One Design ini juga tentunya bisa membawa Samsung OLED TV sebagai perangkat yang tidak hanya menampilkan hiburan di layar OLED-nya, tetapi juga dapat mempercantik ruangan. Apalagi TV ini memiliki layar bezel-less dimana tampilan gambar benar-benar sampai ke tepi layar.

Untuk mendukung dunia gaming, Samsung OLED TV ini sudah mendukung tampilan Up to 144Hzz VRR, sehingga game-game PC yang memiliki refresh rate super tinggi, bisa ditransfer ke layar Samsung OLED TV dengan sangat nyaman. Selain itu disediakan juga 4 port HDMI 2.1, Game Bar 3.0 yang tentunya memiliki banyak fitur pendukung game di dalamnya, serta minimap Zoom yang dapat membantu pemain saat ingin melihat area permainan dengan lebih detail.

Samsung OLED TV
Samsung OLED TV menawarkan kenyamanan bermain game

Saat ini, Samsung memiliki 4 line up OLED TV dari dari dua seri yang ada. Ada S90C yang memiliki pilihan layar 55 inci, 65 inci, dan 77 inci. Detailnya adalah, Samsung OLED TV S90C 55 inci dibanderol dengan harga Rp 24.999.000, S90C 65 inci dibanderol Rp 38.999.000, dan S90C 77 inci dibanderol Rp 69.999.000. Satu model lagi yaitu Samsung OLED TV S95C 65 inci, dibanderol dengan harga Rp 43.999.999.

Tags: , ,


COMMENTS