September 14, 2023

Garmin Rilis Fitur Muscle Map, Latih Kekuatan Otot Semakin Optimal

Penulis: Rizki R
Garmin Rilis Fitur Muscle Map, Latih Kekuatan Otot Semakin Optimal  

Mobitekno – Garmin, perusahaan solusi navigasi, kebugaran, dan kesehatan global terkemuka, menggandeng awak media baru-baru ini menggelar ‘Strength Training Session, Explore Muscle Map Feature’, yakni sesi strength training bersama ahli, sekaligus mengeksplorasi fitur Muscle Map di smartwatch Garmin.

Dengan menghadirkan fitur Muscle Map di dalam perangkat merupakan upaya Garmin membawa misi untuk menyajikan produk terbaik dalam pengalaman yang luar biasa, sekaligus menjadi mitra setia bagi mereka yang berkomitmen untuk menjalani gaya hidup sehat. Dikenal dengan wearable devices inovatifnya, Garmin telah merancang alat-alat yang mendukung berbagai jenis aktivitas fisik, salah satunya adalah latihan kekuatan atau strength training. 

Awak media yang mengikuti latihan kekuatan ini masing-masing telah mengenangkan smartwatch Garmin yang telah tersambung ke smartphone. Fitur Muscle Map dapat terpantau setelah melakukan serangkaian pengaturan di dalam perangkat. Adapun strength training yang dilakukan terdiri dari empat jenis gerakan mencakup pushup dan squat dengan fokus pada otot tubuh bagian atas dan paha.

Muscle Map

Latihan kekuatan adalah komponen penting dari gaya hidup sehat yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot, memungkinkan penyelesaian tugas-tugas sehari-hari dengan lebih baik, mencegah cedera, dan meningkatkan kesehatan keseluruhan. Menurut American College of Sports Medicine (ACSM), rutin melibatkan diri dalam latihan kekuatan yang dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu memiliki sejumlah manfaat luar biasa. Rutinitas ini tidak hanya memperkuat otot, tetapi juga membawa sejumlah keuntungan kesehatan penting.

Penelitian telah menunjukkan bahwa rutin melibatkan diri dalam latihan kekuatan dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. Beberapa di antaranya termasuk peningkatan massa dan kekuatan otot, peningkatan kesehatan kardiovaskular, penurunan lemak tubuh, peningkatan kepadatan tulang, dan bahkan kualitas tidur yang lebih baik di malam hari.

Muscle Map Jadi Fitur Unggulan

Muscle Map

Garmin memahami pentingnya latihan kekuatan dalam menjalani gaya hidup sehat, itulah mengapa mereka telah menyediakan sejumlah alat dan fitur untuk mendukung aktivitas ini. Dalam penggunaan smartwatch Garmin, pengguna dapat dengan mudah melacak berbagai aktivitas kekuatan mereka.

Salah satu fitur unggulan adalah Muscle Map yang dapat mendeteksi dan memetakan otot mana yang terlibat dalam setiap gerakan selama latihan kekuatan. Muscle Map memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang efek latihan pada otot-otot tertentu.

Garmin juga menawarkan berbagai jenis latihan kekuatan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tujuan. Beberapa model jam tangan Garmin seperti epix Pro Series dan Fenix 7 Pro Series bahkan menyediakan pre-loaded strength workouts yang telah disusun untuk kenyamanan pengguna.

Kita dapat memilih aktivitas kekuatan yang sesuai dengan tujuan, termasuk latihan tanpa panduan, latihan inti selama 30 menit, atau latihan yang fokus pada otot bagian atas tubuh. Garmin juga memberikan opsi untuk memilih tingkat kesulitan, mulai dari pemula hingga tingkat lanjutan.

Menggunakan Aplikasi Garmin Connect

Pengguna juga dapat dengan mudah menemukan berbagai latihan kekuatan gratis melalui aplikasi Garmin Connect. Aplikasi ini menyediakan pilihan berbagai tingkat kesulitan dan bahkan memberikan informasi tentang peralatan yang diperlukan. Setelah memilih latihan yang sesuai, pengguna dapat mengirimnya langsung ke jam tangan Garmin mereka dengan satu klik.

Fitur Muscle Map

Dengan begitu, pengguna akan memiliki rencana latihan yang tepat di ujung jari mereka. Di jam tangan Garmin, pengguna dapat mengakses menu workout yang sudah dipilih sebelumnya dan memulai latihan sesuai dengan rencana mereka.

Menjalani gaya hidup sehat dan aktif lebih mudah dan terstruktur berkat smartwatch Garmin menemani aktivitas. Fitur-fitur canggih dan berbagai pilihan latihan kekuatan akan membantu penggunanya mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran dengan lebih efektif.

Bagi Anda yang ingin mengetahui dan mencoba langsung Muscle Map, fitur ini tersedia di Venu Sq 2, Venu 2S dan Venu 2 Plus yang saat ini sedang tersedia dengan harga spesial. Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-34, Garmin memberikan diskon hingga 30% untuk produk-produk tersebut dalam promo Garmin Birthday. 

Promo ini berlaku hingga 24 September di Garmin Brand Store yang tersebar di seluruh Indonesia dan Garmin Official Store yang ada di sejumlah online marketplace. Berbagai smartwatch Garmin bisa dimiliki dengan harga spesial, seperti Venu Sq 2, Venu 2S, Venu 2 Plus, Lily Classic, Instinct 2 dan Instinct 2S.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS