September 13, 2023

Hyundai Bluelink di IONIQ 5, Bawa Kenyamanan di Level Tertinggi

Penulis: Desmal Andi
Hyundai Bluelink di IONIQ 5, Bawa Kenyamanan di Level Tertinggi  

Mobitekno – Hyundai Motors Indonesia baru saja menghadirkan IONIQ 5 terbaru yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Hyundai Bluelink. Aplikasi ini tentu saja membawa banyak kemudahan, terutama bagi pemilik kendaraan, karena bisa terhubung dengan ponsel mereka. Ada banyak fitur yang bisa ditemukan di dalam Bluelink ini. Total ada 19 fitur terbaru yang khusus diprogram untuk IONIQ 5 untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik di setiap kebutuhan mobilitas pelanggan.

“Saat ini ada 4 disrupsi teknologi yang ada di dunia otomotif, yaitu konektivitas, autonomous, share mobility, dan electrical. Nah, Bluelink ini merupakan implementasi dari konektivitas (connectivity) yang kini disematkan di IONIQ 5. Dan, Bluelink yang ada di IONIQ 5 ini merupakan Bluelink yang sudah mendapatken beberapa fitur tambahan baru dibandingkan Bluelink sebelumnya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, jakarta, 13/9/2023.

Hyundai Bluelink Mampu Optimalkan Pengalaman Berkendara IONIQ 5 ke Level yang Lebih Tinggi

Hyundai Bluelink

Pengendalian yang lebih mudah dan fleksibel

Hyundai Bluelink di IONIQ 5 hadir dengan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna melakukan kendali jarak jauh pada berbagai fungsi kendaraan. Salah satunya adalah fitur Remote Start & Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu (climate) di dalam kabin langsung dari aplikasi. Hyundai Bluelink juga memungkinkan pengguna menjadwalkan pengaturan climate control dan pengisian daya langsung melalui aplikasi sehingga fungsi tersebut dapat berjalan otomatis pada waktu yang telah ditentukan.

Untuk pengisian daya yang lebih seamless, kini pengguna bisa membuka dan menutup pintu pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink dengan fitur Remote Open & Close Charging Door. Pengguna juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink melalui fitur Remote Start & Stop Charging.

Lebih lanjut, ada pula fitur EV Service yang memungkinkan pengguna mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, dan memonitor konsumsi energi yang digunakan.

Memantau dan mengelola status charging dengan mudah

Hadirnya Hyundai Bluelink pada IONIQ 5 memungkinkan penggunanya untuk memantau status kendaraan dengan lebih baik. Melalui fitur Charging Status, pengguna bisa melihat dan memantau berbagai indikator seperti Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, Scheduled Climate Control On/Off, dan Charging Door Open/Close.

Khusus untuk Charging Port Connection Status, pengguna akan menemukan tampilan lima status dari port pengisian daya, yaitu Not Plugged In, Plugged In, Fast Charging, Standard Charging, atau Waiting for Schedule. Masing-masing indikator akan memudahkan pengguna untuk memastikan apakah charger gun sudah terpasang dengan baik, melihat teknologi pengisian daya yang digunakan, hingga memastikan penjadwalan pengisian daya.

Selain itu, aplikasi Hyundai Bluelink untuk IONIQ 5 kini juga sudah menyediakan informasi Odometer kendaraan. Jadi, pemilik dapat memeriksa informasi jarak tempuh kendaraan kapan pun dan di mana pun yang juga dapat menjadi pengingat untuk melakukan servis berkala. Semua fitur yang disebutkan di atas dapat pengguna lihat pada menu Status di aplikasi Hyundai Bluelink.

Navigasi yang lebih canggih dan mudah dengan fitur terbaru di Menu Map

Hyundai ingin memastikan IONIQ 5 dapat menjadi kendaraan yang diandalkan untuk bepergian di segala kondisi. Karenanya, IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink juga dilengkapi fitur navigasi yang lebih lengkap. Salah satunya, Search Nearby kini memungkinkan pengguna untuk mengetahui lebih banyak point of interest (POI), meliputi Nearby Eat & Drink, Nearby Charging Station, Nearby Parking, dan Nearby Shopping. Informasi petunjuk arah ke lokasi POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car sehingga pengguna bisa mengirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke kendaraan.

Pengguna juga dapat melihat seberapa jauh jarak yang dapat ditempuh kendaraan berdasarkan kapasitas baterai yang tersedia melalui fitur EV Driving Range. Fitur ini menampilkan dua lingkaran yang masing-masing menunjukkan radius jarak yang dapat ditempuh menggunakan 80% dan 100% dari kapasitas baterai yang tersedia. Ada juga fitur Previous Destinations yang akan memberi pengguna info seputar lokasi yang sempat dikunjungi sebelumnya untuk memudahkan pengguna mengunjungi kembali lokasi-lokasi yang masih kurang familiar.

Meningkatkan pengalaman berkendara dengan inovasi terbaru di head unit

Hyundai turut menghadirkan integrasi antara head unit IONIQ 5 dengan Hyundai Bluelink. Melalui fitur Last Mile Navigation pengguna dapat memindahkan navigasi yang ditampilkan di kendaraan ke aplikasi Hyundai Bluelink ketika lokasi tujuan berjarak 200 m – 2 km dari lokasi kendaraan diparkir.

Selain itu, head unit IONIQ 5 juga memiliki fitur-fitur lain yang dapat meningkatkan pengalaman berkendara, seperti:

  • Augmented Reality Head-Up Display (AR HUD) yang dapat menampilkan informasi penting seperti kecepatan, navigasi, dan peringatan keselamatan di kaca depan kendaraan dengan proyeksi hologram.
  • Digital Key yang dapat mengubah smartphone menjadi kunci pintar untuk membuka dan menutup pintu, menyalakan dan mematikan mesin, dan mengatur posisi kursi dan setir.
  • Wireless Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat menghubungkan smartphone dengan head unit tanpa kabel untuk mengakses aplikasi, musik, kontak, dan lainnya.
  • Wireless Phone Charger yang dapat mengisi daya smartphone tanpa kabel dengan meletakkannya di tempat yang telah disediakan di konsol tengah.

Dengan Hyundai Bluelink, IONIQ 5 menjadi mobil listrik yang lebih pintar dan lebih terhubung dengan pengguna. Hyundai Bluelink tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna, tapi juga memberikan nilai tambah bagi produk IONIQ 5 sebagai mobil listrik masa depan. Hyundai Bluelink menjadi salah satu bukti bahwa Hyundai selalu berinovasi untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi pelanggan.

Hyundai IONIQ 5 Bluelink tersedia dalam berbagai warna eksterior yaitu, Optic White, Titan Gray Metalic, Magnetic Silver Metalic dan Midnight Black Pearl. IONIQ 5 Bluelink juga menawarkan pilihan warna eksterior Gravity Gold Matte dengan biaya tambahan sebesar Rp3.500.000,-. 

Hyundai IONIQ 5 Bluelink sudah tersedia secara nasional mulai hari ini dengan pilihan harga (OTR Jakarta):

·IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range: Rp759,000,000,-

·IONIQ 5 Bluelink Prime Long Range: Rp800,000,000.

·IONIQ 5 Bluelink Signature Standard Range: Rp820,000,000,-

·IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range: Rp870,000,000,-.

Tags: , , ,


COMMENTS