January 14, 2023

Ini Pandangan OPPO Pad Air di Mata Ilustrator Muda Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ini Pandangan OPPO Pad Air di Mata Ilustrator Muda Indonesia  

Mobitekno – Muhammad Taufiq atau lebih akrab dengan sapaan Emte merupakan ilustrator muda Indonesia yang sudah terjun di dunia seni selama 21 tahun. Emte memang terkenal dengan karya seni ilustrasi cat air sebagai hasil kreasi dari jiwa kreatifnya, namun ia juga sangat menikmati saat membuat ilustrasi dengan media digital seperti tablet untuk menggambar. Ilustrator muda Indonesia itu pun mengungkapkan bahwa saat ini ia juga menggunakan OPPO Pad Air untuk menuangkan segala kreativitasnya dengan cara yang jauh lebih praktis dibandingkan dengan menggambar di atas kertas.

“Bedanya antara melukis di kertas dan secara digital adalah kita bisa gunakan fitur undo, fitur sederhana namun sangat membantu, jadi kita bisa meminimalisir kesalahan. Cukup dengan satu perangkat OPPO Pad Air, kita bisa lakukan banyak hal dengan cara yang lebih praktis, kita bisa explore lebih banyak hal, mulai dari sistem layering dan tools yang beragam, pilihan kuas yang beragam hingga pallete warna yang lengkap,” ujar Muhammad Taufiq alias Emte, Ilustrator Indonesia.

OPPO Pad Air memberikan kemudahan untuk berkarya di era digital, mulai dari penyusunan layer, pemilihan jenis alat lukis dan pewarnaan, hingga berbagai fitur lain yang sangat lengkap untuk mendukung ilustrasi, membuat kita tidak perlu lagi untuk menyiapkan berbagai alat-alat lukis dan media gambar.

“Ilustrasi dengan OPPO Pad Air itu jauh lebih praktis, perangkatnya mudah untuk dibawa dan fiturnya sangat lengkap apalagi didukung stylus pen. Kalo ada ide pun, bisa langsung dikreasikan di tablet ini. Untuk kebutuhan meeting dengan klien atau multitasking pun, OPPO Pad Air juga sangat nyaman dan sangat membantu saya,” ujar Emte.

OPPO Pad Air ditenagai prosesor Snapdragon® 680 dilengkapi dengan AI System Booster 2.1 untuk hadirkan performa selalu lancar, baik untuk hiburan hingga produktivitas. Emte pun membagikan pengalamannya saat menggunakan salah satu aplikasi sketch pada OPPO Pad Air, menurutnya kehadiran fitur yang memadai dan kenyamanan tablet menjadi hal yang utama saat ia menggambar.

“Semua aplikasi sketch di Play Store bisa dibilang memiliki fungsi dan kegunaan yang sama, yang membedakan semuanya adalah bagaimana kita beradaptasi dengan perangkat tablet dan stylus-nya. Dengan OPPO Pad Air, saya bisa cepat beradaptasi dalam waktu penggunaan yang cukup singkat,” tambahnya.

Muhammad Taufiq alias Emte, Ilustrator Indonesia

OPPO Pad Air dilengkapi layar 10,36 inci dengan Resolusi 2K yang mampu menampilkan detail yang jelas, warna yang akurat dan sudut pandang yang luas. Untuk mendukung kreativitas yang lebih jauh, OPPO Pad Air dilengkapi dengan aksesoris Stylus Pen yang dapat memudahkan Emte untuk berkarya.

“Yang paling berkesan buat saya adalah Stylus Pen yang sangat responsif dan tidak perlu bolak-balik ngecas. Stylus ini memiliki fitur tekanan yang akurat dengan tingkat responsif yang sangat baik. Saat menggambar pun, stylus ini memiliki sudut kemiringan yang patut diacungkan jempol untuk mempermudah ilustrator ketika menggambar. Dengan layar OPPO Pad Air yang cukup luas, kita bisa bebas untuk menggambar ilustrasi dengan ukuran apapun,” tegas Emte.

Stylus Pen mendukung 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan baterai yang dapat bertahan selama 1 tahun. Stylus ini dapat secara akurat mendeteksi tekanan saat pengguna menulis untuk merasakan pengalaman seperti menggunakan pena di atas kertas. Dengan latensi ultra rendah, Stylus Pen dapat bekerja sangat responsif untuk menangkap setiap gerakan dan dapat digunakan secara instan tanpa perlu pairing.

OPPO Pad Air tersedia dalam warna abu-abu dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Resmi dibanderol seharga Rp3.999.000, OPPO Pad Air bisa dipesan di OPPO Gallery, OPPO Store di seluruh Indonesia dan toko – toko yang menjual smartphone OPPO, OPPO Store App yang terdapat pada smartphone OPPO dan OPPO Official Store yang terdapat pada e-commerce terkemuka di Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS