April 13, 2023

Perkuat Komitmen di Komunitas Open Source, Aiven Luncurkan Tiga Paket Gratis

Penulis: Rizki R
Perkuat Komitmen di Komunitas Open Source, Aiven Luncurkan Tiga Paket Gratis  

Mobitekno – Aiven, platform data cloud open source, hari ini, Kamis (13/4) mengumumkan peluncuran paket gratis untuk layanan database open source, Aiven for PostgreSQL®, Aiven for MySQL, dan Aiven for Redis®. Langkah yang dilakukan Aiven adalah untuk mewujudkan visi untuk mendemokratisasikan teknologi open source bagi semua orang.

Paket gratis ini tersedia bagi siapa saja yang memiliki dukungan teknis melalui forum komunitas yang baru diluncurkan.

“Dengan membuat portofolio tool open source yang disukai oleh pelanggan kami ini dapat diakses oleh siapa pun, kami memungkinkan generasi baru developer untuk mulai belajar dan memperluas keterampilan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi,” kata Oskari Saarenmaa, Co-Founder dan CEO Aiven.

Oskari menjelaskan bahwa paket gratis terbaru dari Aiven ini memungkinkan semua orang mengakses platform Aiven tanpa komitmen atau biaya tersembunyi.

Aiven

Paket gratis ini mencakup banyak fitur platform Aiven yang canggih. Ini termasuk dedicated instances, backup harian, integrasi Terraform, dan banyak lagi. Setelah dimulai, paket gratis Aiven dapat ditingkatkan secara mulus, aman, dan otomatis ke paket lebih lengkap yang berbayar jika diperlukan.

Dukungan teknis untuk paket gratis Aiven tersedia melalui Aiven Community Forum yang baru, yang diluncurkan bersamaan dengan paket-paket baru. Aiven Community Forum ini menyediakan ruang bagi para developer untuk berdiskusi dan berkolaborasi mengenai aplikasi dan layanan yang mereka bangun dengan teknologi data open source.

Para developer dapat berbagi mengenai aplikasi yang sedang mereka bangun, mengajukan pertanyaan, serta mendapatkan bantuan dari anggota komunitas dan anggota tim Aiven lainnya, yang biasa disebut dengan Crabs, atas kendala yang mereka hadapi.

“Langkah Aiven dalam memberikan akses gratis ke platformnya dan membentuk forum komunitas akan berdampak pada lebih dari satu pelajar atau developer yang ingin belajar lebih banyak tentang database,” ujar Stephen Catanzano, Senior Analyst di Enterprise Strategy Group.

“Para pengajar open source dan komunitas developer yang lebih luas kini memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendorong kesadaran dan mengembangkan teknologi yang paling dibutuhkan oleh masyarakat kita.” kata Catanzano.

Tags: , , , ,


COMMENTS