June 7, 2023

Dorong UMKM Naik Kelas, Smartfren Business Luncurkan Gerakan UMKM BISA

Penulis: Rizki R
Dorong UMKM Naik Kelas, Smartfren Business Luncurkan Gerakan UMKM BISA  

Mobitekno – Smartfren Business menghadirkan kampanye UMKM BISA (BINA USAHA) sebagai wujud implementasi semangat visi 100% untuk Indonesia. UMKM BISA merupakan dukungan yang bertujuan untuk membantu pengembangan UMKM di Indonesia.

Perilisan UMKM BISA berlangsung pada Senin, (5/6) kemarin yang berlokasi di Auditorium Galeri Smartfren Sabang, Jakarta Pusat.

Tujuan Smartfren Business meluncurkan kampanye #BISA untuk menginspirasi dan mendorong UMKM agar percaya pada diri sendiri dengan kemampuan mereka untuk mencapai keberhasilan. Selain itu, kampanye #BISA ingin menciptakan budaya dukungan dan kolaborasi yang memungkinkan bisnis UMKM tumbuh, berkembang, dan mencapai potensi penuh mereka.

Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren menegaskan bahwa gagasan dan gerakan UMKM BISA yaitu untuk membantu UMKM di Indonesia beradaptasi di tengah tantangan.

“Kami bertekad membantu dengan teknologi dan solusi digital untuk memudahkan bisnis para pelaku UMKM. Saya mendoakan supaya UMKM di sini bisa naik kelas, semakin besar bisnisnya. Doa kami, dalam 100 hari ke depan, ada seribu UMKM yang bergabung ke UMKM #BISA,” ungkap Andri sapaan akrab Andrijanto Muljono.

Sementara itu, Alim Gunadi, CEO Smartfren Business mengatakan, “Dengan dukungan UMKM BISA (BINA USAHA), kami berharap dapat menginspirasi UMKM agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi bisnis yang sukses dan berkelanjutan.”

Smartfren Business percaya bahwa para UMKM memiliki semangat, kreativitas, dan motivasi untuk mengatasi setiap tantangan dan menciptakan hal positif perubahan dalam bisnis mereka. Melalui UMKM BISA, Smartfren Business berkomitmen untuk menyediakan bisnis UMKM dengan sumber daya dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai keberhasilan, termasuk akses ke sistem digitalisasi, pembiayaan usaha, dan program pendidikan.

Selain itu, dukungan UMKM BISA juga menawarkan berbagai jenis produk digital bagi UMKM agar dapat mengadopsi teknologi baru yang relevan dengan bisnis mereka. Ini membantu untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas produk, serta meningkatkan daya saing dalam pasar. Beberapa produk untuk membantu digitalisasi bisnis, sebagai berikut:

  1. POS (Point of Sale), salah satu solusi yang dapat mempermudah dalam hal transaksi bisnis seperti dapat mencatat inventory barang dengan rapi dan mencatat semua transaksi secara otomatis.
  2. Smart Clinic Omnicare, yang memberi kemudahan bagi klinik kesehatan dengan fitur yang lengkap dan terintegrasi serta mampu memberikan layanan kesehatan yang lebih efektif dan efisien kepada pasien.
  3. Kledo Smart Accounting yang dapat, dapat membantu dalam mengelola keuangan bisnis dengan mudah dan efisien.
  4. Gajihub Smart HRIS, sebagai solusi terintegrasi sistem HR dan payroll digital lengkap dengan fitur profesional di dalam satu platform.
  5. Koin.Net, solusi berupa Access Point Wi-Fi privat yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk meramaikan tempat usaha, meningkatkan penjualan, dan dapat menghasilkan keuntungan bagi pelaku usaha.
  6. KoinWorks, memberikan solusi pembiayaan finansial untuk UMKM/SMB dalam memperluas jaringan bisnis dan mencari peluang baru untuk meningkatkan penjualan mereka.

Dengan hadirnya dukungan UMKM BISA, mereka akan merasakan akses ke pasar yang lebih luas, dukungan finansial, insentif inovasi, dan akses ke teknologi terbaru. Sehingga diharapkan UMKM di Indonesia dapat lebih percaya diri untuk terus meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan produktivitas, dan memperluas jangkauan pasar mereka.

Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk membangun bisnis atau mem-“BINA USAHAā€¯ di Indonesia dan memberdayakan generasi wirausahawan baru untuk menciptakan perubahan positif di komunitas mereka.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS