July 9, 2024

Smartfren Run 2024 Sukses Ajak Ribuan Masyarakat Berlari Bersama dalam Kompetisi Half Marathon

Penulis: Rizki R
Smartfren Run 2024 Sukses Ajak Ribuan Masyarakat Berlari Bersama dalam Kompetisi Half Marathon  

Mobitekno – Smartfren, bagian dari Sinar Mas, dengan sukses mengadakan Smartfren Run 2024. Acara ini berhasil mengajak ribuan peserta untuk berlari bersama sambil menikmati festival dan berbagai produk UMKM lokal. Smartfren Run 2024 bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga menjadi sarana untuk mendorong gaya hidup sehat dan memupuk semangat sportivitas yang positif di masyarakat Indonesia.

Menurut Ferry Salman, Managing Director Sinar Mas sekaligus Wakil Komisaris Utama Smartfren, acara ini bertujuan untuk mempertemukan masyarakat dari berbagai latar belakang melalui interaksi yang sehat.

“Sebagai penyedia jasa telekomunikasi dan data, kami tidak melupakan pentingnya kebersamaan, interaksi, serta gaya hidup sehat dalam keseharian,” jelas Ferry.

Smartfren Run 2024

Ia menambahkan, “Sesuai tema utama tahun ini, Smartfren 100% untuk Indonesia – Menyatukan yang Berbeda, kegiatan hari ini mempertemukan dan mempersatukan kita semua lewat interaksi yang sehat.”

Sementara itu, Merza Fachys, President Director Smartfren, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Smartfren Run 2024.

“Sebuah kehormatan bagi kami melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk berlari bersama dalam kompetisi lari perdana kami. Kami berharap tahun depan dapat menyelenggarakan acara ini lagi dengan mengajak lebih banyak pelari,” kata Merza.

Rute dan Kategori Kompetisi Smartfren Run 2024

Smartfren Run 2024

Kompetisi ini dimulai dan diakhiri di Parkir Timur Senayan, dengan rute yang telah disertifikasi oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI). Para peserta berlari melalui jalan-jalan utama Jakarta seperti Jalan Semanggi, Gatot Subroto, Sudirman, dan M.H. Thamrin. Smartfren Run 2024 terbagi dalam tiga kategori: Half Marathon dengan jarak 21.097K sebagai kategori tertinggi, serta kategori 10K dan 5K.

Acara ini juga diikuti oleh Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas, yang ikut berlari pada kategori 10K. Selain berlari, peserta juga mengikuti kompetisi “100% untuk Indonesia” dengan mengenakan kostum atau baju daerah saat berlari. Hal menarik lainnya adalah kehadiran UMKM binaan Smartfren Community yang menampilkan produk-produk terbaiknya di acara ini.

Smartfren Run 2024 1 scaled

Smartfren Run 2024 berhasil menciptakan sebuah event yang tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan interaksi positif di antara peserta. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak dan antusiasme masyarakat yang tinggi, diharapkan acara ini dapat terus berlanjut dan semakin meriah di tahun-tahun mendatang.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS