July 6, 2023

Fitur Baru Platform SEVA Ini Bantu Pengurusan Surat Kendaraan Secara Online

Penulis: Iwan RS
Fitur Baru Platform SEVA Ini Bantu Pengurusan Surat Kendaraan Secara Online  

MobiteknoSEVA merupakan platform digital dari PT Astra Auto Digital yang menyediakan layanan finansial kepada para pelanggan untuk dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Financial. Belum lama ini, platform tersebut menghadirkan fitur baru bagi pengguna yang ingin melakukan pengurusan surat kendaraan secara online di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Seperti diketahui, Astra Auto digital telah meluncurkan platform SEVA versi terbaru (SEVA 2.0) pada bulan Maret 2023 dengan fitur yang lebih lengkap untuk membantu konsumen menemukan mobil yang diinginkan secara online. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan konsultasi keuangan yang mudah, aman, dan nyaman.

Sudah sering terdengar bagaimana pemilik kendaraan kerap mengeluhkan repotnya mengurus surat kendaraan di Indonesia. Mulai dari ketidakjelasan prosedur pengurusan surat kendaraan hingga panjangnya antrian di jam-jam sibuk. Hadirnya platform online seperti SEVA diharapkan bisa menjadi alternatif menarik bagi pemilik kendaraaan.

CEO SEVA, Handoko Liem mengatakan bahwa platform ini menunjukkan komitmen mereka untuk dapat memberikan layanan menyeluruh termasuk bagi konsumen termasuk melakukan peningkatan kualitas purna jual.

“Melalui layanan pengurusan surat kendaraan secara online, harapannya konsumen mendapatkan pengalaman pengurusan surat kendaraan secara mudah, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Fitur baru SEVA bantu urus surat kendaraan online

Menurut Handoko Layanan Surat Kendaraan yang dihadirkan oleh platform SEVA bertujuan untuk memperkuat layanan bagi konsumen, sehingga konsumen yang membeli mobil baru di SEVA dapat langsung melakukan pembayaran pajak maupun pengurusan surat kendaraan di masa yang akan datang dengan mudah, aman, dan cepat.

SEVA
SEVA membantu pengguna dalam pengurusan surat kendaraan secara online.

Pegurusan surat kendaraan yang didukung SEVA

SEVA menyediakan berbagai layanan lengkap untuk pengurusan surat kendaraan roda dua dan roda empat. Layanan tersebut mencakup:

  • Pengurusan STNK dan BPKB baru kendaraan untuk Perorangan dan Perusahaan
  • Perpanjang STNK tahunan dan lima tahunan untuk kendaraan Perorangan dan Perusahaan
  • Balik Nama STNK dan BPKB untuk kendaraan Perorangan dan Perusahaan
  • Blokir Plat Kendaraan yang sudah terjual atau berpindah kepemilikan
  • Mutasi (Cabut Berkas) dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi (Plat B)
  • Mutasi (Submit Berkas) ke wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi (Plat B)

Kini konsumen juga dapat menghemat waktu dalam mengurus surat kendaraan secara online dengan SEVA. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pada halaman utama SEVA, cari dan klik banner Layanan Surat Kendaraan, atau dapat mengakses tautan Layanan Surat Kendaraan yang tersedia.
  • Setelah masuk ke halaman Layanan Surat Kendaraan, klik tombol “Urus Sekarang”.
  • Lengkapi seluruh data dan informasi yang diminta pada formulir yang disediakan. Persiapkan foto atau scan STNK, KTP, dan BPKP yang akan diunggah sebagai syarat kelengkapan pengurusan surat kendaraan.
  • Unggah foto atau scan tersebut satu per satu sesuai petunjuk yang diberikan.
  • Setelah selesai mengisi formulir dan mengunggah surat, tim SEVA akan menghubungi konsumen dalam waktu maksimal 2 (dua) hari kerja untuk melakukan verifikasi data yang telah diajukan.
  • Lakukan transaksi dan partner kurir SEVA akan menjemput surat asli yang dibutuhkan dari lokasi konsumen.

Melalui langkah-langkah di atas, konsumen dapat selesaikan urusan surat kendaraan secara mudah, aman, dan nyaman yang terintegrasi dengan sistem JumpaPay, biro jasa yang terdaftar di kantor Samsat Polda Metro Jaya.

Sekilas fitur andalan lainnya

Selain menghadirkan pengurusan surat kendaraan secara online, platform ini juga menyediakan beberapa fitur andalan lainnya, seperti Instant Approval, Car Recommendation, dan Loan Calculator, serta tentu saja layanan jual beli mobil bekas.Instant Approval adalah fitur yang memudahkan konsumen merencanakan skema pembiayaan kendaraan dengan lebih mudah dan prosesnya jelas. Adapun Car Recommendation adalah fitur yang membantu konsumen dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra untuk pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi, SEVA bekerjasama dengan Agen Pemegang Merk, seperti PT. Toyota Astra Motor dan PT. Astra Daihatsu Motor, perusahaan pembiayaan kendaraan, dan rekanan dealer di lebih dari 100 outlet di seluruh Indonesia.

SEVA
beberapa fitur yang tersedia di platform SEVA seperti, Car Discovery Platfrom, Loan Calculator, dan Instant Approval.

Saat ini SEVA juga didukung oleh Auto2000 dan Daihatsu Sales Operation untuk menyajikan berbagai pilihan mobil. Termasuk dukungan dari Astra Credit Companies dan Toyota Astra Finance dalam proses pembiayaan serta Asuransi Astra yang menyediakan layanan asuransi kendaraan.

Untuk menggunakan platform ini, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya baik melalui layanan AppStore untuk pengguna iOS device atau PlayStore bagi pengguna Android device.

Tags: , , , , ,


COMMENTS