April 1, 2023

Tahun 2023, Semakin Banyak Perangkat OMRON Terkoneksi ke Smartphone, Bukan Premium Saja

Penulis: Desmal Andi
Tahun 2023, Semakin Banyak Perangkat OMRON Terkoneksi ke Smartphone, Bukan Premium Saja  

Mobitekno – Saat ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan kesehatannya. Selain rutin melakukan olahraga, mereka juga rutin untuk memeriksakan keadaan kesehataannya secara berkala. OMRON selaku produsen perangkat kesehatan cukup tanggap dalam hal ini. Oleh sebab itu, beragam produk kesehatan OMRON pun semakin populer di masyarakat Indonesia, misalnya seperti perangkat pengukur tekanan darah, nebulizer, dan pengukur massa tubuh.

Semakin majunya teknologi juga turut mendorong OMRON untuk memutakhirkan perangkatnya. Salah satunya adalah dengan menghubungkan perangkat-perangkat kesehatannya ke smartphone dengan koneksi bluetooth. Ini dapat mempermudah konsumen untuk selalu memantau kesehatannya.

“Tahun 2023 ini, OMRON berencana untuk memasukkan fitur pintar ini ke semua perangkat kesehatan OMRON. Jadi tidak hanya ditemukan pada produk premium berharga mahal saja, tetapi juga semua produk. Dan, di smartphone dapat diakses melalui aplikasi OMRON Connect,” ujar Herry Hendryadi, Marketing Manager PT OMRON Healthcare Indonesia, pada acara OMRON Virtual Media Briefing, Kamis, 30/3/2021, Jakarta.

“OMRON Connect adalah aplikasi yang dpat mengelola kesehatan dengan lebih cerdas melalui perangkat OMRON yang sudah memiliki koneksi bluetooth. Jadi pengguna bisa merekam data kesehatannya, menggambarkan dalam bentuk grafik, hingga mengekspornya ke dalam file PDF yang lebih mudah dibaca,” lanjut Herry.

Pasca pandemi sendiri, perangkat OMRON mengalami perkembangan penjualan yang cukup signifikan, terutama di Indonesia. Ini membuktikan masyarakat semakin peduli akan kesehatannya.

“Penjualan OMRON sejauh ini mengalami kondisi yang cukup menyenangkan. Bahkan, untuk pasar Indonesia, perangkat BPM, pengukur tensi darah memiliki kontribusi paling tinggi untuk penjualan perangkat OMRON di Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan perangkat Nebulizer dan Termometer,” kata Tomoaki Watanabe, Director PT OMRON Helathcare Indonesia.

OMRON
OMRON BPM yaang sudah mendukung OMRON Connect

Tetap Jaga Pola Makan yang Sehat Selama Ramadan agar Badan Selalu Fit

Dalam kesempatan yang sama, OMRON bersama dr Jualita Surapsari, M.Gizi, SpGK, seorang spesialis nutrisi dari Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, turut membahas bagaimana menjaga kesehatan keluarga di bulan Ramadan. Mengapa Ramadan? Ini karena bulan puasa menjadi momen yang tepat untuk keleuarga Indonesia menjaga dan meningkatkan kesehatannya dengan menjaga pola makan, sehingga glukosa darah dan tekanan darah bisa tetap terjaga normal.

Menurut dr. Jualita, selama berpuasa, tubuh kita akan menghasilkan energi dari berbagai sumber. Sementara tubuh kita biasanya mengasilkan energi dari glukosa atau gula darah yang tersimpan di dalamnya, selama puasa, energi dihasilkan dari keton yang disimpan dalam lemak kita. Proses mengubah keton menjadi energi disebut ketogenesis. Ketogenesis mengurangi kadar lemak dalam tubuh, mengakibatkan penurunan berat badan.

OMRON Ramadan Virtual Media Briefing
Jaga nutrisi dan menu makan di bulan Ramadan agar badan tetap fit

“Dengan nutrisi yang seimbang dan menjaga pola makan yang benar, maka massa otot pun tidak akan turun. Dengan demikian sistem imun pun tetap terjaga baik. Ini menjadi perhatian karena otot menjadi sangat penting untuk tubuh kita, terutama saat menjalani puasa. Makan dengan gizi seimbang juga dapat mencegah dehidrasi. Untuk itu, penting juga memilih menu makanan seimbang untuk sahur,” lanjut dr. Jualita.

Seseorang dapat merasakan manfaat penuh dari puasa jika ia melakukannya secara teratur untuk waktu yang lama, seperti sebulan selama Ramadan, dan melengkapinya dengan diet sehat saat berbuka puasa dan menjaga tingkat stres serta pola istirahat yang cukup. Sebaliknya, jika seseorang mengonsumsi makanan  yang berlebihan saat berbuka puasa dan makanan tersebut kurang seimbang gizinya, seperti gula tinggi, tinggi lemak, rendah serat, dan sebagainya, kita tidak dapat mencapai manfaat tersebut.

Untuk menjaga dan mengontrol kesehatan, OMRON pun memiliki berbagai perangkat yang bisa membuat masyarakat melakukan pemeriksaan secara mandiri. Misalnya untuk penderita hipertensi, mereka bisa memanfaatkan perangkat pengukur tensi darah secara teratur.

Bahkan, monitor tekanan darah baru OMRON kini hadir dengan konektivitas Bluetooth dan antarmuka dengan aplikasi seluler OMRON Connect. Dengan hal ini, pengguna bisa dengan mudah mengunggah, menyimpan, dan berbagi data tekanan darah mereka dengan dokter serta anggota keluarga, yang membuat mereka mendapatkan wawasan tentang tren tekanan darah dalam jangka waktu yang lebih lama. Berbagi info secara real time ini membantu para dokter membuat keputusan yang lebih tepat yang mengarah pada kontrol yang lebih besar atas peristiwa yang mengancam jiwa.

Kompetisi Instagram “Puasa Sehat Bareng OMRON”

Sejalan dengan misi OMRON Healthcare Indonesia untuk mendukung upaya keluarga Indonesia menjalani hidup lebih sehat, OMRON menggelar kompetisi foto/video Instagram dimana masyarakat bisa berbagi tips makanan sehat yang mereka sajikan sebagai menu sahur atau berbuka puasa bagi keluarga. OMRON Healthcare Indonesia menyediakan hadiah menarik bagi tiga pemenang yang terpilih.

Kompetisi ini berlangsung mulai 30 Maret 2023 dan akan ditutup pada 10 April 2023 pukul 23:59 WIB. Berikut adalah detil-detil mengenai Kompetisi Instagram “Puasa Sehat Bareng OMRON”.

Tags: , ,


COMMENTS