March 28, 2022

Permudah dan Efisienkan Pengelolaan Cloud, VisioNet Luncurkan Layanan Hybrid Cloud Management Platform

Penulis: Iwan RS
Permudah dan Efisienkan Pengelolaan Cloud, VisioNet Luncurkan Layanan Hybrid Cloud Management Platform  

Mobitekno – VisioNet (PT Visionet Data Internasional), anak usaha Multipolar (PT Multipolar Technology Tbk), secara resmi menghadirkan Cloud Management Platform dari Morpheus Data untuk menjawab kebutuhan pasar layanan hybrid cloud di Indonesia.

“Kami mendukung pengembangan berbagai layanan digital yaitu multi-cloud strategy, container deployments, dan self-service platform. Kini perusahaan tidak perlu khawatir dengan kompleksitas hybrid cloud dan tidak perlu berinvestasi besar untuk memenuhi layanan Cloud Management Platform.

Dengan pendekatan Managed Services, pelanggan dapat mengkonversikan biaya yang dikeluarkan menjadi OPEX dan mendapatkan peningkatan efisiensi biaya, sehingga investasi awal bisa sangat rendah dan keluhan konsumen dapat terkelola dengan baik,” jelas Miko Yanuar, Direktur VisioNet.

Visionet 02

Morpheus adalah perangkat lunak self-service untuk menyederhanakan dan mengefisienkan pengelolaan infrastruktur cloud, termasuk hybrid cloud. Pengelolaan dan keamanan data di cloud menjadi lebih aman dan nyaman karena platform ini dapat menggabungkan private cloud dan public cloud ke dalam satu tampilan. Jadi, efektivitas dan efisiensi layanan akan meningkat dari dari segi cost analytics, policy, automation.

“Morpheus sangat senang bekerja sama dengan VisioNet sebagai penyedia layanan digital IT managed service yang sudah terpercaya,” ujar Brad Parks, Chief Marketing Officer dari Morpheus Data.

Solusi teknologi yang diusung Morpheus akan menyederhanakan operasional TI, di mana Financial Operations (FinOps) dapat mengoptimalkan biaya penggunaan multi-cloud. Morpheus juga menyediakan fitur CloudOps untuk memudahkan operasional TI dimana penggunanya dapat mengelola aplikasi private/public cloud dari satu tempat.

Visionet 01

Dengan kemudahan ini, tim Development dan Operation dapat memaksimalkan deployment aplikasi dengan menggunakan pipeline Continuous Integration/Continuous Deployment (CI/CD) serta fitur Infrastructure-as-Code (IaC) yang disediakan Morpheus.

Beragam perusahaan dapat memanfaatkan layanan Morpheus Cloud Management Platform untuk pengembangan bisnis, efsiensi biaya cloud, meminimalisir permasalahan TI, mempercepat deployment layanan, dan membangun tim yang efektif.

Keberlangsungan bisnis (business continuity) pelanggan/pengguna cloud pun dapat terwujud tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk mengelola hybrid cloud.

“Pelanggan perlu memiliki mitra teknologi terpercaya yang mampu menyediakan platform hybrid cloud untuk mendukung inisiatif digital mereka, dan VisioNet memiliki layanan dan kemampuan yang telah teruji,” ujar Brad.

Tags: , , , , ,


COMMENTS