November 19, 2016

F5 Networks Hadirkan Layanan Aplikasi Cloud Tanpa Batas

Penulis: Desmal Andi
F5 Networks Hadirkan Layanan Aplikasi Cloud Tanpa Batas  

MOBITEKNO – Transformasi Digital menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan perusahaan-perusahaan agar bisa bersaing secara kompetitif di era modern sekarang ini. Namun, melakukan transformasi digital juga memerlukan update untuk berbagai aplikasi dan layanan yang sudah ada selama ini. Hal ini tidak lain untuk menciptakan diferensiasi yang positif dengan perusahaan-perusahaan lainnya.

Hal-hal tadi menjadi salah satu latar belakang F5 Networks menghadirkan serangkaian solusi dan inovasi yang dirancang bagi pelanggan yang memerlukan beragam layanan aplikasi yang bisa diimplementasikan di lingkungan private, public, maupun hybrid cloud. Selain menyediakan layanan cloud ini, F5 juga mengumumkan solusi gabungan dengan Equinix Cloud Exchange dan Performance Hub. Layanan ini memberi kekuatan kepada perusahaan besar untuk menerapkan aplikasi pentingnya dalam berbagai infrastruktur publik dengan keamanan, ketersediaan, dan performa terdepan.

“Ekonomi digital berarti aplikasi dan layanan harus mudah diimplementasikan, tidak menimbulkan friksi dan dapat ditingkatkan dengan cepat guna membantu organisasi/perusahaan agar dapat menggarap peluang pasar dengan lebih fleksibel,” kata Ryan Kearny, EVP Product Development dan CTO, F5. “Hanya F5 yang menyediakan hardware dan software kaya fitur yang dapat diprogram untuk menyatukan penyediaan aplikasi di lingkungan data center dan cloud, termasuk dalam penggunaan container dan microservices. Solusi kami lebih memangkas biaya implementasi melalui integrasi yang sangat membantu, kemampuan adaptasi secara natif dan solusi-solusi kemitraan yang menarik seperti penawaran colocation (penitipan server) kami bersama Equinix,” lanjut Ryan.

Kemitraan antara F5 dan Equinix ini juga memberikan dukungan akses global yang lebih baik untuk layanan penyediaan aplikasi dan keamanan. Dengan kombinasi F5 cloud gateway dan Equinix Performance Hub, pelanggan dapat memanfaatkan model interkoneksi hibrid yang menghasilkan konektivitas kecepatan tinggi dan latensi rendah antara berbagai penyedia cloud dan jaringan perusahaan.

Untuk mendukung kerjasama ini, F5 akan memperluas portofolio softwarenya yang cepat dengan solusi-solusi yang mudah digunakan dan diintegrasikan dengan tool pengelolaan dan pengadaptasian. Dengan teknologi seperti Application Service Proxy, Container Connector, dan Application Connector, pelanggan memiliki pendekatan yang lebih fleksibel dalam hal implementasi aplikasi di dalam operasional perusahaan.

Tags: , , , ,


COMMENTS