May 27, 2022

Sudah Ada di Lebih 30 Laptop, Intel Resmi Hadirkan Prosesor Mobile Intel Core Gen 12 di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Sudah Ada di Lebih 30 Laptop, Intel Resmi Hadirkan Prosesor Mobile Intel Core Gen 12 di Indonesia  

Mobitekno – Setelah diluncurkan secara global, akhirnya Prosesor Intel Generasi ke-12 Mobile masuk resmi ke Indonesia. Acara peluncurannya sendiri berlangsung pada 25 Mei 2022. Intel pun telah mengintegrasikan prosesornya di lebih dari 30 desain laptop yag akan beredar di Indonesia. Jajaran laptop tersebut mulai dari Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovom dan MSI.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core terbaru di Indonesia dan bergabungnya para mitra OEM kami untuk menampilkan jajaran laptop yang ditenagai oleh prosesor baru itu, dari laptop ultra-tipis sampai laptop berperforma tinggi untuk para enthusiast, dalam desain yang ramping, sehingga menghadirkan performa terdepan dan teknologi termutakhir bagi kalangan konsumen dan bisnis,” ujar Cekiel Danielson, Director of Consumer Sales – Asia, Intel Corporation.

Prosesor12th Gen Intel Core mobile adalah prosesor pertama berbasis teknologi proses Intel 7 dan menggunakan performance hybrid architecture terbaru untuk menghasilkan peningkatan performa yang besar guna menangani berbagai beban kerja PC.

Prosesor mobile 12th Gen Intel Core untuk IoT sendiri bisa meraih hingga 1,04 kali lebih cepat dalam single-thread performance5, hingga 1,18 kali lebih cepat dalam multithread performance6 dan hingga 2,29 kali lebih cepat dalam graphics performance7 dibandingkan dengan prosesor 11th Gen Intel Core. SKU-SKU ini memiliki fitur hingga 14 core dan 20 threads pada 35W hingga 45W TDP.

Fitur-fitur andalan dalam keluarga prosesor generasi ke-12 ini adalah:

  • Dukungan memori yang luas untuk modul DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4 hingga 4800 MT/s.
  • Konektivitas hampir tiga kali lebih cepat pada channel eksklusif berkecepatan tinggi tanpa interferensi sebagaimana yang sering terjadi pada konektivitas Wi-Fi dengan teknologi lama. Menggunakan Intel® Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi untuk memberi kebebasan kepada pengguna untuk bekerja dan belajar dari rumah dan bersantai dengan streaming yang mulus dan berkualitas tinggi.
  • Mendukung teknologi Thunderbolt™ 4 yang memberikan kecepatan transfer data hingga 40Gbps dan konektivitas PC ke beberapa monitor beresolusi 4K dan berbagai aksesori lainnya.
Jajaran laptop yang sudah gunakan Intel Core Gen 12 Mobile

Keluarga prosesor 12th Gen Intel Core mobile meliputi prosesor U- dan P-series mobile terbaru. Dengan hingga 14 core dan 20 thread dan menampilkan grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe, prosesor P-series terbaru akan bekerja dengan base power 28W dan dirancang untuk laptop thin-and-light dengan performa tinggi. Sedangkan prosesor U-series bekerja dengan base power 9 hingga 15W dan dirancang untuk laptop yang dioptimalkan dengan form factor thin-and-light. Jajaran prosesor mobile ini dirancang khusus untuk performa yang dibutuhkan oleh berbagai laptop thin-and-light serta beragam form factor mutakhir.

Keluarga prosesor ini juga mencakup 12th Gen Intel® Core™ H-series, yang salah satunya yaitu Intel Core i9-12900HK tidak saja menjadi platform mobile gaming terbaik di dunia tapi juga merupakan prosesor mobile tercepat yang pernah diciptakan. Dengan menggabungkan Performance-cores (P-cores) dan Efficient-cores (E-cores) dengan prioritas beban kerja secara cerdas dan distribusi manajemen melalui Intel® Thread Director, prosesor Intel Core i9-12900HK terbaru meningkatkan performa sistem dalam aplikasi single maupun multi-threaded.

Intel Evo, Third Edition

Dengan spesifikasi edisi ketiga yang baru, desain-desain laptop yang menggunakan badge Intel Evo akan menjalankan beban kerja paling intensif yang pernah ada, dengan cara menguji kondisi-kondisi nyata untuk memastikan pengalaman konferensi video yang unggul, selain tingkat respons yang luar biasa, instant wake, daya tahan baterai yang lama dan fast charging. Laptop Intel Evo dengan 12th Intel Core dioptimalkan untuk multitasking – semuanya dengan tetap mempertahankan konektivitas yang tinggi, kualitas gambar, dan sound yang hebat ketika melakukan video call dengan banyak orang.

 

Tags: , , ,


COMMENTS