December 26, 2022

The Reviewers’ Award 2022: Best Business & Productivity Laptop, Acer Swift 3 OLED

Penulis: Desmal Andi
The Reviewers’ Award 2022: Best Business & Productivity Laptop, Acer Swift 3 OLED  

Mobitekno – Multitasking kini menjadi hal yang biasa bagi para pekerja aktif, terutama para pekerja muda. Oleh sebab itu, Acer Swift 3 OLED ini hadir untuk kamu yang membutuhkan perangkat laptop kuat dengan kinerja multitasking tangguh dan layar super jernih serta dibanderol dengan harga yang masih tergolong wajar.

Acer Swift 3 OLED adalah laptop terbaik yang pernah diluncurkan Acer hingga hari ini. Bagian paling diunggulkan adalah sektor layar Acer Swift 3 OLED yang  sudah mendukung resolusi WQXGA+ (2.880 X 1.800 piksel atau 2.8K.

Laptop yang dibanderol dengan harga Rp. 13,2 Juta ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core H-series Generasi ke-12 terbaru hingga Core i7, lengkap dengan kartu grafis Intel Iris Xe yang akan memastikan kelancara kerja produktif kamu bahkan saat menjalankan multitasking aplikasi berat.

Dalam menunjang produktivitas, laptop teranyar Acer ini berhasil menempatkan diri sebagai Best Notebook for Business & Productivity di ajang The Reviewers’ Awards 2022.

Penghargaan ini sendiri mengacu pada survei internal dan hasil opini tim redaksi The Reviewers’ yang terdiri dari 3 media, yaitu: review1st.com, Techdaily.id dan Mobitekno.com.

Acer Swift 3 OLED  memiliki rasio aspek 16:10 serta rasio bodi-ke-layar yang mencapai 92 persen. ) dengan refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits, dan gamut warna DCI-P3 yang diklaim mencapai 100 persen.

Pada sisi tengah atas layar terdapat sebuah punch hole atau lubang kamera yang memuat webcam (kamera web) FHD MIPI.

Pada sektor kamera Webcam berteknologi Temporal Noise Reduction (TNR)  dan Acer PurifiedVoice dengan teknologi kecerdasan buatan (AI Noise Reduction) sehingga menghadirkan panggilan video terbaik yang pernah ada.

Acer Swift 3 OLED memiliki  sasis rangka yang terbuat dari material aluminium dengan ketebalan slim 17,9 mm dan bobot hanya 1,4 kg yang tersedia dalam dua warna elegan: Luxury Gold dan Steel Grey. Serta dengan inovasi trackpad OceanGlass™ yang ramah lingkungan

Prosesor mumpuni Swift 3 OLED juga dipadukan dengan RAM LPDDR4X 16 GB dan media penyimpanan M.2 SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB.

Sektor daya  baterai Acer Swift 3 OLED diklaim mampu bertahan hingga 10 jam dengan pengisian daya cepat, kamu hanya butuh waktu pengisian selama 30 menit untuk menghasilkan lebih dari 4 jam masa pakai baterai.

Swift 3 OLED juga dilengkapi solusi termal tingkat performa, seperti pipa pemanas ganda dan keyboard saluran udara, sehingga menjaga perangkat tetap dingin saat berkreasi tanpa batas. Untuk performa ekstra, kamu hanya perlu menekan Fn + F untuk menyesuaikan kipas dan rasakan solusi Acer dalam memaksimalkan produktivitas.

Selain ditunjang dengan hardware canggih,  Acer Swift 3 OLED juga dibekali port seperti colokan audio jack 3.5mm, dua buah Thunderbolt 4, dua buah USB-A, serta HDMI 2.1. Fitur lain yang dibawa laptop Acer Swift 3 OLED meliputi dukungan konektivitas Wi-Fi 6E, keyboard backlit, serta pemindai sidik jari (fingerprint scanner), sebagaimana dihimpun dari Windows Central.

Layar Swift 3 sudah mengantongi standarisasi TÜV RHEINLAND Eyesafe yang telah dikalibrasi dan disertifikasi secara profesional13 guna menyeimbangkan limit cahaya biru dengan tetap mempertahankan kualitas warna – menekan potensi kelelahan pada mata seminimal mungkin ketika menatap layar dalam waktu lama.

Laptop Acer Swift 3 OLED didedikasikan untuk para kreator-kreator muda agar lebih menunjang produktivitas mereka tetap maksimal dimanapun dan kapanpun juga dengan harga yang tergolong terjangkau dikelasnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS