December 26, 2022

The Reviewers Award’ 2022: Best Design in Entry Level, realme C33

Penulis: Desmal Andi
The Reviewers Award’ 2022: Best Design in Entry Level, realme C33  

Mobitekno – Siapa yang tidak kenal brand anak muda Indonesia ini? realme dikenal sebagai brand smartphone penuuh inovasi terkini, tetapi memiliki harga yang terjangkau. Kali ini, mengusung tema “Boundless Sea Design” realme C33 sama sekali tidak mencerminkan ponsel entry level karena tampilan desainya yang mewah.

Jika dilihat dari sisi desainnya, realme C33 tampak lebih premium. Hal ini berkat gaya Boundless Sea Design yang terinspirasi dengan pesona lautan tanpa batas. Casing belakang Realme C33 menggunakan pemrosesan tingkat mikron dan litografi dengan efek cahaya visual dinamis, serta diilapisi dengan komposit tekstur pasir berkilauan. Smartphone ini tersedia dalam dua  varian warna, yakni Aqua Blue dan Night Sea.

Meski dibanderol dengan harga begitu murah, realme tidak lantas asal-asalan dalam merancang desain bodi dan layar ponsel ini. Tentu tidak semua smartphone bisa berikan pengalaman visual maksimal.

Terutama opsi di rentang harga Rp 1,5 juta yang umumnya punya standar kualitas dan desain fisik ponsel seadanya.

Alhasil, berdasarkan survei internal dan opini tim redaksi, The Reviewers’ yang merupakan kolaborasi 3 media (techdaily.id, Mobitekno.com dan review1st.com) sepakat memberikan penghargaan Best Design in Entry Level di ajang The Reviewers’ Award 2022.

Sebab realme C33 berhasil mendobrak segala kekurangan itu, punya desain dan layar yang mumpuni untuk maksimalkan pengalaman visual kamu.

realme C33: Best Design in Entry Level

Hadir dengan ukuran cukup lebar di angka 6.5 inci, layar dengan panel IPS LCD ini mengusung resolusi 720 x 1600 piksel. Aspek rasio yang diusung adalah 20:9 dengan tingkat kerapatan piksel sebesar 270 ppi.

realme C33 mengusung desain layar berponi kecil, atau yang biasa disebut waterdrop notch dengan bezel yang ditampilkan lebih tipis dari seri realme C lain yang masih pakai FullView.

Soal performa, Realme C33 ditenagai oleh SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T612 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 yang cukup kencang.

Sektor fotografi, Realme C33 dibekali dua kamera belakang menurut Laptophia dengan kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua smartphone Realme C33 berkekuatan 0,3 megapiksel berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh yang artistik saat memotret dengan mode portrait.

Tags: , , ,


COMMENTS