July 20, 2022

JBL Hadirkan Lima Model TWS Terbaru untuk Berbagai Kebutuhan Pengguna Aktif

Penulis: Iwan RS
JBL Hadirkan Lima Model TWS Terbaru untuk Berbagai Kebutuhan Pengguna Aktif  

Mobitekno – Setelah diumumkan di ajang CES 2022 lalu, JBL akhirnya melengkapi lini produknya di akhir Juli ini dengan menghadirkan lima model TWS (True Wireless Stereo) terbaru di pasar tanah air. Kelima TWS itu antara lain JBL Endurance Race, Tune 130 NC, Tune 230 NC, Live Free, dan Live Pro 2.

Kelimanya dihadirkan untuk menyasar kebutuhan konsumen yang beragam. Mulai dari fitur True Adaptive Noise Cancelling untuk mengatur tingkat peredam kebisingan secara real-time, Ambient Aware (mengatur suara lingkungan sekitar), TalkThru (berinteraksi dengan sekitar tanpa melepas headphone), dan fitur-fitur lainnya, seperti water resistant & sweatproof hingga Speed Charge (fast charging).

Kazuo Sawachi, Country Manager, HARMAN Indonesia mengatakan bahwa kelima produk JBL ini menawarkan True Wireless Sound yang sudah menjadi keunggulan JBL. Semua koleksi baru ini kompatibel dengan aplikasi JBL Headphones App untuk mengontrol berbagai fiturnya, termasuk opsi optimalisasi EQ curve dan voice command yang dalam berbagai bahasa untuk membantu mereka menavigasi fitur.”

Berikut ini kelima produk TWS JBL dengan spesifikasinya:

Endurance Race (sekitar Rp1,6 juta)

Cocok bagi pengguna aktif atau saat berolahraga, TWS dengan IP67 rating in (tahan debu dan tahan air 1 meter) memberikan keleluasaan bagi pengguna aktif saat berolahraga atau sejenisnya di indoor dan outdoor.

JBL tws 00 JBL tws 01

Berdesain ergonomis dengan sayap tambahan berteknologi Twistlock, JBL Endurance Race diklaim dapat mengurangi ketidaknyamanan titik tekanan saat dikenakan dan memberikan perlindungan dan stabilitas yang lebih baik saat dipakai seharian dengan nyaman. TWS ini juga dilengkapi 6mm dynamic driver untuk efek suara bass yang kuat.

Tune 130 NC (Rp 1,699 juta) dan Tune 230 NC (Rp 1,784 juta)
Cocok digunakan sehari-hari, Tune 130 NC dan Tune 230 NC dapat digunakan hingga 40 (10+30) jam atau 8 jam ditambah 24 jam jika fitur Noise Cancelling diaktifkan.

TWS dengan fitur fast charging ini (10 menit untuk 2 jam pemakaian) juga dilengkapi dengan 4 mikrofon untuk menerima input suara yang lebih sempurna. Selain teknologi ANC (Active Noise Cancelling) dengan 2 mikrofon untuk meredam kebisingan, hadir pula fitur Ambient Aware untuk menyesuaikan suara di berbagai kondisi lingkungan sekitar dan fitur TalkThru untuk berinteraksi tanpa melepas headphone. Kedua TWS sudah memiliki ketahanan dengan rating IPX4 (water resistant, sweatproof).

JBL tws 02

Tune 230 NC dilengkapi 6.0 mm drivers berdesain Stick Closed yang dilengkapi JBL Pure Bass Sound diklaim akan memberikan kualitas suara mumpuni sekaligus nyaman digunakan. Adapun Tune 130 NC dengan Smartly designed 10mm drivers dilengkapi desain Dot yang menyegel saluran telinga Anda dengan pas dan aman, memberikan kinerja bass yang lebih dalam, isolasi dari kebisingan sekitar, dan kenyamanan sehingga nyaman dipakai sepanjang hari. Penggguna dapat memilih di antara keduanya dengan mempertimbangkan bentuk telinga dan kenyaman pemakaian di telinga.

Live Free 2 (Rp 2,804 juta) & Live Pro 2 (Rp 2,974 juta)

Kedua TWS memiliki enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan. Hadir pula fitur VoiceAware untuk mengatur seberapa jelas suara saat berbicara serta True Adaptive Noise Cancelling dan Smart Ambient untuk melakukan penyesuaian audio dengan lingkungan sekitar.

Dengan fitur pengisian cepat Speed Charge (15 menit untuk pemakaian 4 jam) dan rating IPX5, kedua tWS ini cocok untuk digunakan pengguna untuk aktivitas sehari-hari dengan dengan mobilitas tinggi.

Live Free 2 dirancang dengan tabung oval, ujung silikon oval, dan desain berbentuk pil yang ramping sehingga cocok untuk telinga yang kecil, selain untuk meredam kebisingan lebih baik dan kualitas audio yang lebih kuat. TWS yang memiliki masa pakai baterai 35 jam ini juga kompatibel dengan wireless charging Qi (7 jam di earbud + 28 jam di kasing).

JBL tws 04 JBL tws 03

Live Pro 2 berdesain Oval Tubes dengan ujung silikon oval ini mengadopsi stick tertutup dengan tabung oval untuk memastikan peredaman dan kualitas audio yang lebih baik. Masa pakai baterainya 40 jam dan kompatibel dengan wireless Qi (termasuk 10 jam di earbud + 30 jam di casing). Dengan dukungan Speed Charge, pengisian 15 menit TWS ini sudah cukup untuk digunakan selama 4 jam.

Penguna dapat memilih antara keduanya berdasarkan pilih bentuk telinga dan kebutuhan penggunaan dengan bantuan aplikasi JBL melalui fitur Check my Best Fit.

Kelima produk TWS JBL baru ini dapat dibeli melalui id.jbl.com atau dealer resmi dan marketplace JBL pada e-store JBL, serta beberapa e-commerce, seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Zalora, dan toko retail resmi JBL store di Indonesia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS