January 20, 2022

Solusi All-in-One Video Conferencing LG One:Quick Siap Dukung Era Hybrid Working

Penulis: Iwan RS
Solusi All-in-One Video Conferencing LG One:Quick Siap Dukung Era Hybrid Working  

Mobitekno – PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan seperangkat solusi lengkap untuk melakukan video conference atau komunikasi lainnya terkait aktivtias bisnis melalui serangkaian produk LG One:Quick Series. Setidaknya ada tiga produk One:Quick yang dihadirkan LG sebagai solusi komunikasi bisnis untuk memenuhi beragam kebutuhan pelaku bisnis yang berbeda, antara lain LG One:Quick Works (55CT5WJ), LG One:Quick Flex (43HT3WJ) dan LG One:Quick Share (SC-00DA).

Meskipun sekilas hanya merupakan perangkat display besar LCD-LED, LG One:Quick Series bukan berfungsi sebagai perangkat display semata. Lebih dari itu, keberadaannya merupakan kategori baru bahkan bagi perangkat elektronik solusi bisnis, terutama di era banyak perusahaan menerapkan kerja hybrid (hybrid working) bagi karyawannya.

General Manager IT & ID B2B Business Solutions LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia mengatakan lelengkapan masing-masing serinya dirancang untuk memungkinkan komunikasi antar rekan kerja maupun pertemuan bisnis lebih besar dapat terhubung baik bahkan dalam jarak jauh ataupun tak di lokasi kerja yang sama.

“Hal inilah yang menjadikannya sebagai lompatan besar bagi solusi komunikasi di era baru, era adaptasi. Saat ruang yang berbeda tak lagi menjadi halangan interaksi untuk menunda sebuah keputusan besar dalam bisnis,” ujarnya.

LG One Quick 06

LG One Quick 07

LG punya alasan kuat memboyong perangkat All-in-One Video Conferencing Display ke pasar Indonesia. Selain tren pandemi yang membatasi pertemuan tatap muka langsung, keberadaan video conference dipercaya akan semakin bertumbuh secara berkesinambungan beriringan dengan perkembangan bisnis penggunanya.

Menurut Agustian, ha ini tak lepas dari dua hambatan utama yang kerap menjadi alasan menunda keputusan bisnis. Efektivitas waktu yang tak lagi terganggu karena harus menunggu seluruh personil yang bakal hadir dan sekaligus menekan biaya operasional terkait perjalanan masing-masing peserta meeting yang harus ikut dalam pertemuan bisnis tersebut.

Momen peluncuran perangkat All-in-One Video Conference ini juga dirasa cocok mengingat pertumbuhan infrastruktur yang relatif baik di Indonesia sehingga memungkinkan sebuah bisnis bisa terbagi dalam beberapa kantor yang menjalankan unit poperasional bisnisnya masing-masing.

LG One Quick 02

“Keberadaan perangkat video conference akan sangat membuka peluang besar bagi sebuah keputusan bisnis dibuat, tanpa mensyaratkan mobilitas tinggi bagi para personilnya,” tambahnya.

Seri LG One:Quick terdiri dari tiga perangkat solusi komunikasi bisnis inovatif yang masing-masing dibuat untuk memenuhi ragam kebutuhan berbeda.

LG One:Quick Works (55CT5WJ) dan LG One:Quick Flex (43HT3WJ) menghadirkan solusi video conference yang mendukung sistem Windows dengan teknologi layar sentuh “In-Cell Touch” yang mudah dikontrol melalui smartphone atau tablet. Sedangkan LG One:Quick Share (SC-00DA) merupakan solusi berbagi tampilan layar secara nirkabel.

LG One Quick 03

LG juga menghadirkan satu perangkat kecil, disebut One:Quick Share untuk menjawab kebutuhan untuk berganti berbagi tampilan layar dalam pertemuan bisnis. Dengan One:Quick Share, peserta meeting tidak perlu lagi melakukan duplikasi file melalui perangkat USB flashdisk atau mencolokkan kabel yang terhubung dengan layar untuk berbagi tampilan pada layar laptopnya ke seluruh peserta pertemuan bisnis.

Cukup melalui proses sederhana untuk melakukan koneksi nirkabel antara laptop dan layar utama, pengguna akan dengan mudah menampilkan materi pada layar laptop dengan menekan tombol pada dongle LG One:Quick Share.

Tags: , , , ,


COMMENTS