July 17, 2022

Perkuat Industri Games, Telkomsel-BNI Gelar Esports Tournament for Stronger Indonesia

Penulis: Muhammad R
Perkuat Industri Games, Telkomsel-BNI Gelar Esports Tournament for Stronger Indonesia  

Mobitekno – Menggandeng BNI, Telkomsel baru-baru ini menggelar turnamen games “eSports Tournament For Stronger Indonesia” yang kualifikasinya berlangsung 11-15 Juli 2022. Turnamen berskala Nasional ini merupakan turunan kegiatan dari Project Kolaborasi antara Telkomsel dan BNI dalam mendorong Ekosistem Digital dalam hal ini khususnya perkembangan industri eSports di Indonesia.

Telkomsel Jabotabek Jabar sebagai Tuan Rumah dan Event Organizer eSports turnamen ini didukung oleh 758 komunitas Gamers dan 37 Studio Dunia Games Mabarco. Puncak pergelaran ini akan diselenggarakan secara offline di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka untuk menentukan juaranya.

General Manager DLS and Direct Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yudi Chahyadi Anwar mengungkapkan, “eSports Tournament For Stronger Indonesia ini digelar dalam rangka memperkuat komitmen Telkomsel yang selalu mendukung pemberdayaan industri games Indonesia,”

“Mengingat dalam Program Prioritas Nasional 2021 silam industri games menempati posisi ketujuh penyumbang terbesar terhadap PDB Ekonomi Kreatif Indonesia, kami berharap dapat ikut serta menjadi wadah dalam melahirkan para atlet eSports melalui Dunia Games,” jelas Yudi.

Pendaftaran turnamen games “eSports Tournament For Stronger Indonesia” sudah dibuka di platform registrasi Dunia Games eSport sejak 1-10 Juli 2022 untuk games Free Fire, PUBG Mobile dan Lokapala. Persyaratannya peserta merupakan pengguna Telkomsel dan memiliki Tabungan BNI, pendaftar kemudian akan mendapatkan benefit Voucher Games senilai Rp25 ribu dan tambahan Rp25 ribu untuk pengguna Mbanking BNI.

Total peserta yang telah mendaftar sebanyak 2.207 Tim atau 9.113 gamers dari seluruh Indonesia. Seluruh peserta mengikuti rangkaian babak kualifikasi secara daring yang berlangsung pada 11-14 Juli 2022 dan pada 15 Juli dipertandingkan kembali di babak final secara luring di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka untuk memperebutkan total hadiah Rp228 juta.

Dunia Games adalah platform games dan portal media eSports nomor 1 di Indonesia yang merupakan unit bisnis Telkomsel telah memiliki pencapaian monthly visitor lebih dari 15 juta dan menghadirkan informasi terkini mengenai games dan hal-hal menarik di sekitarnya. Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia.

“Telkomsel sendiri telah mendorong penguatan potensi industri games sejak beberapa tahun terakhir. Kami memiliki unit bisnis Dunia Games yang telah berevolusi secara signifikan menjadi platform games paling berkembang di Indonesia. Keseriusan Telkomsel di industri games akan terus kami lanjutkan dengan menggelar turnamen serupa untuk para gamers Indonesia.” tutup Yudi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS