July 17, 2022

Autovision Luncurkan LED Nitro, Headlight Roda Dua Super Terang Mendukung AC/DC

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Autovision Luncurkan LED Nitro, Headlight Roda Dua Super Terang Mendukung AC/DC  

Mobitekno – Peran lampu pada kendaraan sejatinya memiliki fungsi yang sangat vital. Bagi para bikers atau pengguna roda dua, keberadaan lampu headlight berfungsi untuk membantu dalam memberikan penerangan ketika berkendara.

Perkembangan teknologi pada lampu terus berkembang signifikan. Seperti headlight model Light Emitting Diode (LED) yang kini marak diadopsi pada line-up terbaru pabrikan roda dua yang digunakan sebagai cahaya utama.

Bicara lampu jenis LED memang banyak keunggulannya. Salah satunya usia pakai yang lebih panjang ketimbang jenis lampu Halogen dan HID. Selain itu, lampu LED dirancang dan diproduksi untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, baik bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya (terutama bagi pengendara dari arah berlawanan).

Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang resmi lampu Autovision di Indonesia turut berperan aktif dalam menyajikan produk lampu terbaik dan berkualitas bagi kendaraan jenis sepeda motor di Indonesia.

SPN secara resmi meluncurkan produk terbarunya LED Nitro untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor di Showroom resmi Autovision Jakarta yang berlokasi di Rukan Fresh Market Jl Green Lake City Rukan New Castale Blk. A No.09, RT.001/RW.002, Gondrong, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15147 pada Sabtu (16/07) kemarin.

“Sejak tahun 2016 silam, Autovision mulai mengembangkan lampu berteknologi LED pada roda dua (R2). Autovision berusaha hadirkan lampu berkualitas dengan pencahayaan maksimal, intensitas cahaya yang lebih stabil dan tentunya dapat diaplikasi semua jenis kelistrikan pada sepeda motor,” buka Lily Hernawan yang menjabat Direktur SPN.

Autovision terus berinovasi untuk melahirkan produk-produk yang dapat diterima oleh konsumen di Tanah Air. Untuk sepeda motor, SPN kembali melahirkan Autovision Headlight LED Nitro yang memiliki keunggulan lebih terang, lebih stabil dan mampu diaplikasi untuk arus kelistrikan jenis AC maupun DC.

“LED Nitro merupakan pengembangan baru secara total. Baik dari LED Chips terbaru yang paling powerful, ditunjang LED driver skema terbaru yang menunjang full AC/DC dengan pengembangan fokus untuk pasar sepeda motor di Indonesia. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan dan kemanan dalam mengemudi pada malam hari dan segala kondisi,” jelas Andry Raja yang menjabat R&D SPN.

Autovision LED Nitro

Teknologi Autovision Headlight LED Nitro

Lebih Terang. Autovision LED Nitro Menggunakan teknologi Chip High Power SMD yang menghasilkan cahaya maksimal dengan daya mencapai 10 Watt atau setara daya terang mencapai 1000 LM. Sementara lampu pijar standar berdaya 25 Watt yang setara daya terang hanya 450 LM.

Lebih Stabil. Untuk mengimbangi besarnya daya Chip High Power SMD ini, Autovision LED Nitro dilengkapi dengan sistem pendingin Berbahan Alumunium terbaik berbentuk sirip sehingga membantu membuang panas secara maksimal. Tentu saja hal ini membuat daya LED Nitro menjadi sangat stabil.

Support Full AC/DC. Produk terbaru Autovision LED Nitro menjadi solusi bagi semua jenis kelistrikan kendaraan AC dan DC. Dilengkapi teknologi terkini yang bisa men-support semua jenis kelistrikan motor, baik tipe kelistrikan AC dan DC. Bahkan dapat digunakan untuk motor yang memfungsikan lampu utama sebagai DRL seperti Suzuki Nex. Kemudahan pemasangan LED Nitro (plug and play) menjadi lebih sempurna tanpa harus mengubah kelistrikan motor.

Autovision LED Nitro disajikan dalam 3 tipe soket, yaitu P15d25-1 (M5/H6) dan H7 serta soket H4/HS1. Untuk soket jenis pertama, P15d25-1 (M5/H6) bisa diaplikasi berbagai jenis motor. Seperti jenis motor matic, bebek, dan sport. Berikut kami sajikan berbagai merek kendaraan sepeda motor yang bisa mengaplikasi LED Nitro.

Merek Honda seperti Revo, Astrea, Karisma, BeAT, Blade, GL Pro dan GL Max, City Sport 1, Supra 125 fi dan X125, Vario 110 dan 125, Spacy , Scoopy Karburator. Sedangkan merek Suzuki hadir untuk Arashi, Axelo, Let’s, Nex, Satria, Shogun, Skydrive, Skywave, Smash, Thunder 125, Spin, Tornado, FU 15.

Sementara untuk merek Yamaha, mulai dari Yamaha F1-ZR, Vega, Jupiter Z, Nouvo Z, X-ride, Xeon, Jupiter MX 135, Jupiter MX, Mio Sporty, Mio J, Force One, Vega R, Vega R new, Soul GT, Scorpio Z, hingga RX King. Dan pecinta merek Kawasaki, dapat digunakan untuk Kawasaki Edge, Ninja 150 SS, Blitz R, Blitz Joy 125, dan Kaze-R.

Untuk tipe soket H7 bisa digunakan pada motor jenis Sport seperti Yamaha YZF-R25, Yamaha YZF-R6, Yamaha YZF-R1, Kawasaki Ninja 250R, Kawasaki Z250, Kawasaki Ninja 650, Kawasaki Versys, hingga Bajaj Pulsar 220.

Sedangkan tipe soket H4/HS1 bisa diaplikasi untuk Yamaha Byson, V-ixion serieS, YZF R15, Kawasaki KLX 150, KLX 250, Dtracker 150, KSR, Ninja 150 R dan 150 RR, Suzuki Inazuma dan Bajaj Pulsar 180 dan 200.

“Bicara harga, Autovision LED Nitro dijual dengan harga yang ramah untuk kantong yaitu Rp. 55.000,- untuk tipe socket P15d25-1 (M5/H6) dan Rp 66.000,- untuk tipe socket H7. Para bikers bisa mendapatkan lampu terbaru Autovision ini dengan mudah. Sementara untuk tipe soket H4/HS1 dilepas dengan harga Rp 72.000,- saja,” promo Fauziah Fatimah selaku Manager Marketing SPN.

Saat ini Autovision LED Nitro sudah tersedia pada banyak toko suku cadang, aksesoris dan bengkel motor di seluruh pulau Jawa & Bali, Medan, Jambi, Lampung, Palangkaraya, dan Makassar. Menyusul dalam waktu dekat kota-kota lainnya di seluruh Indonesia. Produk ini pun bisa didapatkan di marketplace official Autovision (Shopee & Tokopedia).

Berbagai keunggulan untuk lampu jenis LED. Seperti terbukti lebih awet dengan usia pakai hingga 10.000 jam. Autovision LED Nitro juga diklaim 2x lebih terang ketimbang bohlam standar bawaan pabrik plus dikemas dengan harga yang semakin terjangkau.

Tak salah jika target market LED Nitro merupakan para bikers yang masih menggunakan lampu standar pijar dengan tipe soket M5/H6. Autovision LED Nitro siap memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Kabar menariknya lagi jika LED Nitro dapat digunakan untuk berbagai kondisi jalan. Warna cahaya berperan banyak saat memasuki musim hujan, oleh karena itu kami menyediakan varian warna combo yaitu Lampu dekat 6.000K (putih) dan lampu jauh 3.000K (kuning).

“Inilah resep jitu Autovision untuk memberikan pengalaman baru bagi para bikers. Untuk cahaya warna kuning bisa menjadi solusi untuk memecah rintik hujan menjadi lebih terlihat selain ketebalan cahaya LED Nitro yang sudah terang. Sedangkan warna putih memberikan kesan stylish sekaligus penerangan yang baik,” tutup Fauziah Fatimah saat Press Conference bersama rekan media di showroom resmi Autovision Jakarta.

Spesifikasi Autovision LED NITRO

 Bahan Sumber Cahaya  Hi Power LED SMD Chip
 Warna Cahaya  6.000 Kelvin & COMBO
 Pemakaian Daya  10 Watt
 Tegangan Operasi  AC/DC 9-85 Volt
 Daya Terang  750 LM Up to 1000 LM
 Soket  PX43t, P15D25-1 (M5/H6), H7 dan H4/HS1
 Bahan Pelepas Panas  Sirip Alumunium
 Umur Operasional  > 30.000 jam
 Suhu Operasional  -40 s/d +80°C

 

Tags: , , ,


COMMENTS