December 16, 2022

Dilengkapi Fitur Active Defense, TP-Link Luncurkan Jajaran Kamera CCTV Pintar Terbaru

Penulis: Muhammad Rizki
Dilengkapi Fitur Active Defense, TP-Link Luncurkan Jajaran Kamera CCTV Pintar Terbaru  

Mobitekno – Meski tahun depan diproyeksikan bisnis akan mengalami tantangan yang besar, TP-Link sebagai provider produk WLAN terbaik dunia memandang produk CCTV kamera dan smart home diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang cepat di Indonesia.

Melalui diskusi dengan topik ‘TP-Link untuk CCTV Kamera dan Smart Home’ pada (15/12) di Akmani Hotel, Jakarta, TP-Link memaparkan strategi bisnis perusahaan, sekaligus memperkenalkan sub-brand TAPO dan VIGI sebagai jajaran produk Closed-Circuit Television (CCTV).

Aulya Elyasa, Marketing Manager TP-Link Indonesia, mengungkapkan, “Selama 11 tahun berturut-turut, TP-Link secara konsisten menjadi provider produk WLAN terbaik nomor 1 di dunia. Penghargaan tersebut kami lakukan secara konsisten dengan terus berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pasar,”

Hal tersebut terlihat pada pertumbuhan produk TP-Link pada kategori networking, smart home, dan small-medium business (SMB).

Elyasa juga menambahkan, produk CCTV kamera dan smart home diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang cepat di Indonesia. Untuk itu, TP-Link menghadirkan kamera CCTV dan smart home dengan sub-brand TAPO dan VIGI.

 

TP-Link

Hadir pula dalam diskusi, influencer tech review dan content creator @gadgetalk Muhammad Farid atau Farid menjelaskan, TAPO C420S2 dan VIGI C540-W menjadi produk terfavorit dari kedua brand tersebut.

“VIGI C540-W memiliki fitur seperti kamera dengan ukuran 4MP High-Definition yang full color seharian bahkan di kondisi gelap, active defense yaitu memberikan peringatan jika terdapat penyusup dengan suara sirine dan lampu sorot, hingga smart video enhancement untuk memberikan gambar yang lebih jelas,” ujar Farid.

Sementara TAPO C420S2 mengusung fitur seperti kamera 2K Quad High-Definition full color yang 4 kali lebih jelas dari HD, Smart AI yang bisa mengidentifikasi orang, hewan peliharaan dan kendaraan, hingga dapat ditempatkan di mana saja karena bebas kabel.

TAPO fokus dalam menyediakan perangkat dan aksesori jaringan pintar dengan slogan ‘Smart, Secure, & Easy’. TAPO diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengadopsi gaya smart home dengan harga terjangkau.

TP-Link

TAPO memiliki berbagai produk seperti Smart IP Camera, Smart Bulb, Smart Lightstrip, Smart Socket, dan ke depannya TP-Link akan menyediakan Smart Sensor dan Robot Vacuum.

Sementara VIGI didedikasikan untuk melindungi bisnis masyarakat dengan slogannya ‘Security Never Shuts Down’. VIGI punya 3 jenis produk yang ditawarkan, yaitu CCTV Camera, Network Video Recorder (NVR) dan Network Video Decoder (NVD).

“Kamera CCTV dan smart home kami memiliki variasi produk yang lengkap dan sangat user friendly, baik dari pemasangan hingga penggunaannya. Terlebih harganya yang sangat terjangkau dan kualitas terbaik di segmennya,” tambah Elyasa.

VIGI dan TAPO memiliki nilai tambah lebih jika dibandingkan dengan kamera pengawas pada umumnya. Kedua sub-brand tersebut tidak hanya menawarkan kamera pengawas, namun juga ekosistem yang menunjang seluruh kebutuhan.

Terkait harga dan ketersediaan, kamera CCTV VIGI C540-W sudah dijual di Indonesia dengan harga diskon Rp1.505.000 dari harga normal 3,3 juta rupiah melalui kanal penjualan daring e-commerce yang menjadi partner TP-Link di Shopee. Sedangkan TAPO C410S2 akan bisa dibeli di Indonesia pada akhir tahun 2022.

“TAPO dan VIGI ini sangat mudah didapatkan, karena dapat dibeli secara online melalui e-commerce maupun secara langsung di toko terdekat. Diharapkan, kemudahan ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat” pungkas Elyasa.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS