December 22, 2019

Mau Liburan Ke Luar Kota? Jangan Lupakan TP-Link Tapo C200 untuk Keamanan Rumah

Penulis: Desmal Andi
Mau Liburan Ke Luar Kota? Jangan Lupakan TP-Link Tapo C200 untuk Keamanan Rumah  

Mobitekno – “Libur Telah Tiba, Libur Telah Tiba, Hore, Hore, Hore”. Penggalan lagu dari penyanyi cilik Tasya di era 90-an ini memang menggambarkan keceriaan keluarga saat menyambut musim libur. Ya, di akhir tahun 2019 ini, banyak orang sudah mempersiapkan diri untuk pergi berlibur, mengisi Natal dan Tahun Baru 2020.

Namun, seringkali keceriaan liburan sering melupakan keamanan rumah yang ditinggalkan berhari-hari. Padahal, selama liburan berlangsung, tidak ada satu orang pun yang menunggui rumah dan tentunya hal ini bisa menjadi celah masuknya penjahat yang tidak diundang. Jangan sampai momen liburan yang ceria menjadi kesedihan saat kembali ke rumah.

TP-Link selaku perusahaan yang sudah sekian lama berkutat terhadap teknologi jaringan dan keamanan turut memperhatikan hal ini. Melalui TP-Link Tapo C200, TP-Link berusaha untuk memberikan solusi keamanan rumah atau tempat usaha dalam bentuk produk IP Camera.

“TP-Link membuat sebuah produk IP Camera yang bisa dijangkau oleh semua kalangan pengguna teknologi. Lewat Tapo C200 kami berharap masyarakat dapat meningkatkan keamanan rumahnya sehingga terhindar dari kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia.

Hadir dalam bentuk kamera pengawas yang terhubung ke jaringan Internet (IP Camera) tentu saja Tapo C200 tidak hanya mampu menyuguhkan tampilan video real time di area yang dalam jangkauannya, tetapi juga dapat merekam dalam kualitas 1080HD, termasuk di keadaan gelap sekalipun. Kamera ini memang memiliki fitur Infra Red yang dapat melihat dalam kondisi gelap. Bahkan, dengan fitur Pan Tilt Zoom, kamera dapat berputar 360 derajat. Tentunya area yang dicakup menjadi sangat luas. Menariknya, disediakan juga speaker dan mikrofon di dalamnya, sehingga bisa dijadikan alat komunikasi dua arah.

TP-Link
Tapo C200 bisa menjadi perangkat komunikasi dua arah

Untuk penyimpanan video rekaman, Tapo C200 mendukung memori microSD hingga kapasitas 128GB sehingga dapat merekam video lebih dari dua minggu selama 24 jam setiap harinya.

Untuk fungsi yang maksimal, TP-Link menyediakan aplikasi Tapi C200 yang bisa di-download di perangkat berbasis Android dan iOS.

“Sekarang ini tidak perlu khawatir lagi untuk meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Teknologi kamera keamanan telah membuat penggunanya bisa melihat keadaan rumah dari jarak jauh sekalipun. Tips tambahan untuk para pengguna kamera keamanan, selalu menyimpan nomor kontak tetangga terdekat agar bisa memberitahukan tetangga saat melihat gerakan mencurigakan di rumah. Semua bisa dipantau lewat aplikasi Tapo C200 di smartphone,” tutup Biko Yoshia.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS