March 16, 2022

Akamai Jadi yang Terdepan di Segmentasi Mikro

Penulis: Desmal Andi
Akamai Jadi yang Terdepan di Segmentasi Mikro  

Mobitekno – Penobatan Akamai menjadi yang terdepan ini dilakukan oleh Firma Riset Independen. perusahaan ini telah dinobatkan sebagai yang Terdepan dalam The Forrester New Wave: Microsegmentation, evaluasi Q1 2022. Forrester mengevaluasi total sembilan vendor di ruang segmentasi mikro berdasarkan sepuluh kriteria, dikelompokkan menurut tawaran, strategi, dan kehadiran pasar saat ini.

Solusi yang dimiliki Akamai memang didesain untuk menyederhanakan inisiatif Zero Trust melalui segmentasi mikro yang cepat dan efektif, dan ini berarti menyederhanakan proses penegakan kebijakan tanpa menghalangi operasional bisnis. Akamai meyakini fokus pada kemudahan implementasi dan penggunaannya ini tercermin dalam pengakuan dari Forrester terhadap alur dan penemuan aset yang sangat terdiferensiasi milik Akamai.

Akamai Logo
Akamai Technologies, Inc. logo (PRNewsfoto/Akamai Technologies, Inc.)

“Pengakuan dari Forrester ini, menurut kami, memvalidasi fokus kami dalam menyederhanakan adopsi segmentasi mikro di seluruh lingkungan agar perusahaan dapat secara efektif mempertahankan diri dari berbagai serangan canggih seperti ransonware,” kata Pavel Gurvich, SVP & GM, Enterprise Security Group di Akaimai. “Solusi Guardicore Akamai mewujudkan visi ini melalui visibilitas yang kaya ke lingkungan hibrida, keamanan yang lebih dari sekadar aturan L4. Segmentasi ini didukung oleh AI dan fleksibilitas tingkat tinggi agar teknologi ini dapat diadopsi di seluruh organisasi. Kami bangga mendapatkan pengakuan sebagai yang Terdepan dalam Laporan New Wave Forrester dan menantikan melanjutkan membangun fondasi di depan kami.”

Selain Akses Jaringan Zero Trust (ZTNA), segmentasi mikro dianggap sebagai salah satu proyek penting dalam inisiatif Zero Trust. Dengan akuisisi Guardicore pada tahun 2021, Akamai telah mengembangkan kapabilitas mikrosegmentasinya dan kini dapat menyediakan rangkaian solusi zero Trust yang komprehensif. Sumber visibility, pemahaman, dan kontrol terpadu akan menghadirkan kesederhanaan dan efektifitas pada tingkat yang belum pernah ada sebelumnya bagi bisnis yang ingin membuat langkah maju menuju Zero Trust.

Tags: , ,


COMMENTS