March 16, 2022

Zebra Technologies Tunjuk Eric Ananda Sebagai Country Manager Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Zebra Technologies Tunjuk Eric Ananda Sebagai Country Manager Indonesia  

Mobitekno – Zebra Technologies Corporation baru saja menunjuk Eric Ananda sebagai Country Manager Indonesia. Penunjukkan ini membuat Eric harus bertanggung jawab dalam mendorong strategi bisnis Zebra di Indonesia. Namun, strategi ini tetap di bawah arahan kantor pusat regional Zebra.

“Bagi Zebra di Asia Pasifik, Indonesia adalah pasar yang berkembang pesat dan perkembangannya stabil dari tahun ke tahun, “ kata Christanto Suryadarma, Sales Vice President – Southeast Asia and Channel Sales Lead for Asia Pacific outside of China, Zebra Technologies. Ketika perusahaan-perusahaan di dalam negeri berlomba melakukan digitalisasi di sisi operasional mereka melalui otomatisasi dan optimalisasi alur kerja, peluang pertumbuhan bagi kami di masa mendatang akan semakin besar.”

Indonesia adalah pasar berkembang bagi Zebra Technologies, dengan perekonomian dalam negeri diperkirakan akan tumbuh antara 5,3% hingga 5,9% pada tahun 2023 dan ekonomi digital yang diperkirakan akan tumbuh tiga hingga lima kali lipat dalam 5 tahun mendatang, dengan nilai mencapai US$350 miliar. Kehadiran Eric akan membuat Zebra semakin dekat dengan mitra-mitra lokal yang selama ini bekerjasama erat dengan Zebra dalam pengembangan solusi-solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan industri para pelanggan di Indonesia.

Eric Ananda

“Perusahaan-perusahaan Indonesia tengah menjalani transformasi digital untuk memajukan bisnis mereka dengan mengadopsi solusi-solusi teknologi yang tepat,” ucap Eric. “Zebra berkomitmen untuk secara cerdas menghubungkan staf, aset dan data mereka guna membantu perusahaan-perusahaan membuat keputusan bisnis penting secara cepat dan penuh keyakinan.”

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang penjualan dan pemasaran produk IT, Eric sebelumnya pernah memegang beberapa posisi kepemimpinan antara lain di SAP, VMWare dan Hewlett Packard Enterprise.

Tags: , ,


COMMENTS